alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5808c0881ee5dfab6f8b4568/perbedaan-debat-capres-amerika-dan-indonesia-gambar
icon-hot-thread
Perbedaan Debat Capres Amerika dan Indonesia [+GAMBAR]
Mungkin ga banyak dari agan2 yang suka mengikuti perkembangan politik di Amerika. Tapi buat agan yang suka mengikuti, pasti beberapa hari kemarin dan tadi pagi, agan nonton juga dong debat capres Amerika?

Ane sendiri sejak dulu suka nonton debat capres Amerika gan, alasannya simpel: SERU! emoticon-Big Grin

Menurut ane, debat presiden di Amerika jauh lebih seru daripada di Indonesia. Alasannya :

1. Di Amerika, setiap capres memiliki visi misi yang berbeda karena setiap capres berasal dari 2 parpol yang berbeda ideologi, yakni Partai Demokrat yang berhaluan liberal, dan Partai Republik yang berhaluan konservatif/religius. Sementara di Indonesia, setiap capres memiliki visi misi yang sama persis, cuma beda program.

2. Di Amerika, perdebatan antara capres sangat sengit karena berbeda ideologi. Di Indonesia, nyaris sama sekali ga ada debat, cuma pemaparan visi misi doang dan itu pun setiap capres visi misinya pasti sama: "mensejahterakan, membasmi korupsi, dll..." Perdebatan cuma terjadi kalau membahas hal-hal yang sifatnya personal seperti memperdebatkan rekam jejak lawannya dan menyindir karakter lawannya.

3. Di Amerika, setiap capres memaparkan programnya secara mendetail dan membahas hal-hal teknis, setiap capres saling menyerang program lawan dan membongkar kelemahan2 programnya. Di Indonesia, capres ga membahas program atau masalah teknis lainnya, capres cuma menyuarakan retorika2 dan janji2 aja, contohnya: "saya akan membuat Indonesia swasembada pangan..." (ya terus gimana caranya? apa programnya? ga dikasih tau, cuma cita-cita doang tanpa program)


Untuk lebih jelas, coba lihat gambar2 berikut ini :

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:


Spoiler for 6:


Spoiler for 7:


Spoiler for 8:


Spoiler for 9:


Spoiler for 10:




Semoga debat capres 2019 bisa lebih cerdas, seru, dan berbobot lagi deh gan
emoticon-I Love Indonesia


Ah Yang Boneng ?
Perbedaan Debat Capres Amerika dan Indonesia [+GAMBAR]
.perbedaan udah
naah . persamaan nanti ya ...





lebih simple...
beda tipis lah gan emoticon-Ngacir
Nice....
lebih berbobot kali ya
ah disini mh udh gk aneh jauh dibandingin sama USA mh -_-
Ohh seperti itu emoticon-Kiss
walah 'setuju' doang emoticon-Smilie
Jauhlah sama amerika, wong mereka bangsa modern, kita mah msh bangsa primitip
untuk apaan nih bray emoticon-Leh Uga
semoga debat bermutu deh
jangan seperti forum yg katanya debat tapi
ahsudahlah
Jd igt capres gagal emoticon-Hammer2
Betul kata Ente bre emoticon-Leh Uga monoton
iya gan, di amerika bener2 debat intelektual, di indonesia mah cuma saling melontarkan janji2 ga jelas gimana program dan strategi mereka untuk melunasi janji2 itu
gak begitu bgt jg gan kyaknya emoticon-Traveller
di Indonesia mah bukan debat, tapi diskusi dan malah setuju sama lawannya gan, contohnya prabowo, dapet giliran untuk berdebat malah bilang "saya setuju sama bapak jokowi, kalau yang bagus2 saya sama" emoticon-Ngakak
di Indonesia mah ngobrol gan, bukan debat emoticon-Ngakak
Setuju gan
Bukan jadi debat, malah diskusi publikemoticon-Wkwkwk
ijin gemboxed juragans
emoticon-Cool

semoga debat capres kedepan lebih bermutu
dan tentunya capres yg berkualitas juga