alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5808aabb5a51633a308b4581/tudingan-jessica-pada-pembelaan-terakhirnya
Tudingan Jessica pada pembelaan terakhirnya
Tudingan Jessica pada pembelaan terakhirnya
Terdakwa kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang diduga diracun menggunakan kopi bersianida, Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (20/10).
Jessica Kumala Wongso, terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, melontarkan berbagai tudingan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016). Dalam sidang duplik itu, Jessica mengatakan pasrah mengenai kelanjutan sidang kasus itu.

Jessica menyebutkan informasi mengenai suami Mirna, Arief, dan proses Mirna meninggal. Jessica menyatakan mendapat informasi dari kuasa hukum Hidayat Bostam bahwa ada orang bernama Amir Paparia mengaku pernah melihat Arief memberikan kantong plasik hitam ke Rangga di parkiran Sarinah sehari sebelum Mirna meninggal.

"Rangga memakai baju kotak-kotak dan pernah ada 1 orang saksi, pernah bilang ada yang nemuin 140 juta rupiah. Selanjutnya akan dijelaskan oleh kuasa hukum saya Hidayat Bostam," kata Jessica membacakan duplik itu.

Ketika kejadian, Jessica mengatakan kondisi Mirna sempat diperiksa oleh dokter Andri yang menyebutkan bahwa jantung Mirna bagus dan stabil. Menurut dr. Andri, dokter tidak sempat memberi pertolongan pertama karena Mirna langsung diboyong ke rumah sakit, padahal kondisi Mirna mungkin dapat terselamatkan apabila diberi pertolongan pertama.

Ketua kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan pun meminta majelis hakim untuk mengecek kebenaran tersebut. "Soal kebenaran kami tidak tahu tapi itu pernyataan klien kami dan rekaman ada di sini akan kami serahkan pada akhir persidangan," kata Otto dikutip Detik.com.

Arief dan Rangga telah menyampaikan bantahan yang disiarkan langsung KompasTV. Keduanya menyatakan tidak saling kenal dan tak pernah bertemu.

Jessica juga menuding kedekatan kedekatan antara tim Jaksa Penuntut Umum dengan Edi Darmawan Salihin, ayah Mirna. Jessica mengatakan awalnya optimistis akan memenangkan dan bebas dari hukuman.

"Tetapi ketika di akhir persidangan saya melihat ada bukti kedekatan jaksa dengan keluarga Mirna," kata Jessica.

Dia mengungkap ada video wawancara tante Mirna, Roosniati Salihin. Di video itu, Roosniati mengaku beberapa kerabat menanyakan banyaknya uang yang dihamburkan keluarga Salihin dalam kasus pembunuhan itu.

"Saat keluarga diwawancara dan mengatakan menghabiskan banyak uang. Hal ini membuat saya jadi bertanya ada apa dengan peradilan ini. Dan diberikan kepada siapa uang itu dan dihabiskan kepada siapa," kata dia.

Dalam sidang duplik itu, Jessica juga kembali bercerita tentang ruang tahanan Polda Metro Jaya. Jessica mengatakan sel yang ditempatinya sebagai sel tikus.

Jessica mengatakan penahanan di sel tikus yang diisi khusus untuk satu tahanan itu bukan pilihannya. Dia juga mengaku tertekan karena penyidik mengatakan bila Jessica ditahan di sel lain bisa saja tahanan lain berbuat jahat kepadanya.

Jessica membantah foto ruang tahanan mewah yang ditunjukkan jaksa dalam sidang sebelumnya. Kata Jessica, foto tersebut adalah ruangan serbaguna yang ada di Polda Metro Jaya dan biasa digunakan oleh para tahanan untuk kegiatan rohani dan konseling dengan psikolog.

Jaksa menuntut Jessica 20 tahun penjara atas tuduhan pembunuhan berencana berdasarkan keterangan saksi-saksi. Jaksa mengatakan berdasarkan keterangan ahli yang sudah dihadirkan dalam persidangan, diyakini Mirna meninggal karena racun sianida.
Tudingan Jessica pada pembelaan terakhirnya


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...an-terakhirnya

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Tudingan Jessica pada pembelaan terakhirnya Perubahan yang terjadi pada usia 30-an

- Tudingan Jessica pada pembelaan terakhirnya Cari tahu perawatan wajah berdasarkan jenis kulit

- Tudingan Jessica pada pembelaan terakhirnya U-12 Indonesia berakhir di posisi 11

makin rame aja nih di akhir ketuk palu. emoticon-Hammer2
Cari selamat jes emoticon-Ngakak
Baru PN, salah ga salah nanti pasti banding.
dia ini sebenernya warga negara mana? wni atau australia sih? ndak pernah jelas diperiksa nya.
Banyak bohongnya si jess ini...
Quote:Original Posted By sunduleropah
dasar kejam
pembunuh berdarah dingin
keji kau jess



#udah kayak buruh ds gan?
emoticon-Traveller


BELUM!!!
ULANGI LAGI!!!
Tambahin kata2nya....
WAJIB ADA:
tukang fitnah, agen FBI
ahli racun iblis, anak setan
sundal, dasar perempuan penuh dosa, penghuni dasar neraka, terkutuk...


emoticon-Traveller
nyimak aja deh emoticon-Cool
ketika diajak berdiskusi dg kluarga mirna tentang kejadian ini, knapa ni orang malah manggil pengacara?
simple..seperti kata hakim binsar " berani karena benar takut karena salah "
sudah membunuh, berbohong dan memfitnah byk orang pula..lengkap sudahemoticon-Leh Uga
Fitnah sana sini. Emang situ make jasa otto gratisan?
Quote:Original Posted By gaurus
Fitnah sana sini. Emang situ make jasa otto gratisan?


Iya. Pak Otto itu pengacara yang diberikan oleh negara.
Quote:Original Posted By withi


Iya. Pak Otto itu pengacara yang diberikan oleh negara.


Terusin gan penjelasan nya jangan setengah" biar ngudeng ane..hiii
masih aja melempar isu bohong di akhir2 sidang
Ane juga pasrah gan, males nebak2, berspekulasi, ane bukan detektif, polisi, ahli hukum, spesialis patologi forensik, atau psikolog. Nih kasus masih abu2 dari awal smpe akhir. Mending ane nyimak aja dan bantu doa. Klo Jess pelakunya ya itu urusan dia sma Tuhan tpi klo bukan dia, ane gak mau jadi berdosa krna udh menghakimi dia dgn kata2.
Quote:Original Posted By sunduleropah


take 2
dasar iblis betina emoticon-Mad (S)
anak setan berdarah dingin emoticon-Mad (S)
sundal kau emoticon-Mad (S)
ahli fitnah emoticon-Mad (S)

kamu kira ga sedih kehilangan saudara kandung ?
coba kamu pikir, gimana rasanya kehilangan saudara kembar tercinta emoticon-Mewek

terkutuklah kau emoticon-Mad (S)
kejiiiiiii emoticon-Mad (S)


#udah mirip buruh ds belum gan yg ini ? emoticon-Cool
emoticon-Najis (S)



topp deh gann...:thumbsups
papih DS tolong ini direkrut....emoticon-Ngakak (S)
ane gak ngikutin
btw itu yg saksi mata liat di parkiran beneran tuh kesaksiannya??
Di detik detik akhir persidangan Jessica, muncul kesaksian ini. Kalo ini kesaksian bohong, berani juga ni pak Amir muncul ke media. Kalo bener, seru juga ya.
makin seru di injury time emoticon-Big Grin

Edited :gembok trit bp emoticon-Cool
makin berbelit ajaa ni kasus, minyak emoticon-Cool
Nah ada gadis muda ,minum kopi terus mati..kalau bukan racun terus apa...
Kalau kamu bukan pembunuhnya terus siapa?..








Dah mirip binsar belon?