alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5808a3e7d89b0975128b4568/sopir-angkot-aja-bayar-pajak-masa-pengusaha-online-gak-mau
Thumbs down 
Sopir Angkot Aja Bayar Pajak, Masa Pengusaha Online Gak Mau?
MOHON UNTUK MEMBACA SECARA UTUH

Adanya wacana pemerintah untuk menarik pajak dari sektor bisnis online menimbulkan reaksi yang beragam. Banyak orang menyambut baik namun para pebisnis online sendiri kebanyakan justru menolak. Salah satunya penolakan tersebut pernah menjadi Hot Thread di Kaskus beberapa hari lalu. Alasan penolakan tersebut antara lain karena para pebisnis online merasa tidak memiliki penghasilan sebesar Awkarin atau jutawan online lainnya. Menurut ane itu adalah alasan yang SANGAT MENGGELITIK emoticon-Ngakak (S)

Emang pajak cuma buat orang kaya doang gan? Sopir angkot aja yang penghasilannya pas-pasan padahal punya anak istri tetep aja bayar pajak kok. Masa agan-agan yang bisnis online ga mau bayar pajak? Ane yakin dah lebih dari 50% pebisnis online yang pada protes ini masih muda, masih lajang, punya PC atau laptop, dan sanggup bayar internet. Ga malu sama sopir angkot woy? emoticon-Embarrassment

Ane sendiri udah 1 tahun resign dari kantor untuk fokus bisnis online gan. Ane tau perjuangan bisnis online, beratnya bulan-bulan pertama terjun ke medan ini. Tapi itulah konsekuensi pekerjaan, kalo ga suka ya jangan kerja di bidang itu. Mau kerja apapun ada konsekuensinya gan. Apalagi awal-awal, pasti ga enak. Ga ada kerja yang enak-enak aja. Tukang tambang aja yang taruhannya nyawa ga pernah ngeluh gan. Masa kita cuma disuruh nyumbang untuk negara aja ga mau? Mewek-mewek? Cengeng banget gan kalo kaya gitu.

BACA BAGIAN INI PENTING

Wacana untuk menerapkan pajak bagi para pengusaha online adalah hal yang SANGAT WAJAR. Kalaupun ada kritik, lebih tepat sasaran kalau mengkritik mekanisme dan regulasinya, terutama masalah nominal. Sementara wacana tentang pajaknya sendiri sih ga perlu ditolak, malu sama sopir angkot dong.

Pajak itu kewajiban semua warga negara yang mempunyai pekerjaan. Lagipula pajak itu untuk kepentingan negara, kepentingan kita, juga kepentingan rakyat miskin. Kalau pajak dikorupsi ya bukan urusan kita gan. Yang penting kita udah bayar. Ibarat kita bayar sedekah ya cukup bayar sedekah, urusan kotak amal digondol maling mah bukan urusan kita gan. Gak usah khawatir, pada akhirnya yang baik akan dapat balasan yang baik, yang jahat akan dapat timbal balik yang buruk. emoticon-thumbsup

Sekian aja dari ane gan.
emoticon-I Love Indonesia
emoticon-Stick Out Tongueertamax




yakin lu semua supir angkot bayar pajak?
Quote:Original Posted By Icen.Jr
emoticon-Stick Out Tongueertamax




yakin lu semua supir angkot bayar pajak?


Ga bayar pajak ya ga bisa narik lah gan. wong sopir angkot bayar pajaknya aja langsung di jalan. orang dari dishub kan narikin duit sopir angkot di perempatan. yg bayar nanti dikasih tiket buat dipasang di kaca depan. kalo ga bayar ya dicegat terus dikepret emoticon-Ngakak (S) ga pernah naek angkot ya gan?

ini bakalan jd kontroversi di lonje!

emoticon-Traveller
Ane mah nyimeng ajee daah..
Ayo koment yg punya.lapak di fjb
sebagai warga negara yang baik, ane selalu bayar pajak emoticon-Cool
ayoh yg jualan online bayar pajak emoticon-Toast
Ane mau bayar pajak Asal jangan di korup aja ntar emoticon-Ngakak
gw ga bayar pajak
mau apa lu emoticon-Ngakak
bayar oi emoticon-Smilie
masa gan emoticon-Sorry
asal prosesnya tertib dan dananya digunakan dengan baik ane sih oke2 aja gan, meski ga termasuk dua tipe yg agan sebutin emoticon-I Love Indonesia (S)
supir angkot bayar pajak, makanya gak kaya kaya emoticon-Ngakak
Gak masalah sih bayar pajak asal masuknya ke Kantong negara bukan kantong oknumnya
Pajak apa gan emoticon-Bingung
Sebagai warga negara yg baik, kita harus bayar pajak.
Quote:Original Posted By jual.parfum.ori
supir angkot bayar pajak, makanya gak kaya kaya emoticon-Ngakak


ga ada hubungannya lah, kalau mau kaya ya sekolah yang tinggi emoticon-Ngakak (S)
Kalau enggak salah yg enggak kena pajak itu warga negara yg dibawah usia 18 tahun. bener gak? Atau yg tidak atau belum memiliki ktp atau kewajiban lain sebagai warga negara yg sudah dewasa atau masih diwalikan oleh orang tua nya.
yakin gan? semua sopir angkot?
jangan" yang taat sopir busway
Quote:Original Posted By wahgila
Kalau enggak salah yg enggak kena pajak itu warga negara yg dibawah usia 18 tahun. bener gak? Atau yg tidak atau belum memiliki ktp atau kewajiban lain sebagai warga negara yg sudah dewasa atau masih diwalikan oleh orang tua nya.


betul gan, karena belum punya NPWP
tapi anak di bawah umur setahu ane ga bisa bikin izin bisnis, harus diwakili orang tuanya, dan hasil bisnisnya ya kena pajak melalui orang tuanya