alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5808a008e05227cd4f8b456e/rapat-sri-mulyani-dan-komisi-vi-memanas
Rapat Sri Mulyani dan Komisi VI Memanas
Quote: Rapat Sri Mulyani dan Komisi VI Memanas

Rapat Sri Mulyani dan Komisi VI Memanas



Komisi VI DPR RI menggelar rapat bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani yang dalam hal ini mewakilkan Menteri BUMN. Baru saja rapat digelar, rapat di Komisi VI langsung diwarnai protes dari anggota dewan yang hadir. Rapat pun berlangsung panas.

Anggota dewan yang protes, mempertanyakan terkait PMN untuk BUMN 2016 yang ingin dicairkan.

Salah satu anggota Komisi VI Nasril Bahar mempertanyakan mengapa PMN untuk BUMN 2016 yang telah disepakati di APBNP 2016 oleh Komisi VI, justru dibahas lagi bahkan hingga dibentuk panitia kerja (panja) oleh Komisi XI. Bahkan, dia menyebut mengapa Menkeu Sri Mulyani juga menghadiri rapat tersebut.

"UU yang diketok bersama paripurna APBNP di panja kan oleh Komisi lain dan kementerian diam saja dan ibu juga ikut diam saja dan ibu mau di panggil ke tempat lain," ujar anggota dari Fraksi PAN, Nasril, di Komisi VI, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (20/10/2016).

Ia protes mengapa Menkeu Sri datang ke Komisi XI padahal PMN tersebut telah diketok oleh Komisi VI. Ia menanyakan apakah jika tidak dibahas di Komisi XI, latas PMN tidak bisa dicairkan?

"Tentunya Komisi VI berhak mengkritisi apa yang disepakati bersama. Saya yakin ibu patuh ibu dengan UU. UU yang ibu usulkan itu diketok di Paripurna nggak ada alasan lain di Panja kan oleh komisi lain (Komisi XI)," kata Nasir.

"Sebab kami dengar dengan Komisi XI akan dicairkan, apakah ibu akan menyetujui pencairan PMN," imbuh pimpinan sidang, Pimpinan sidang, Azam Azman Natawijana.

Anggota Komisi VI lainnya Iskandar Syaichu juga mengatakan hal yang sama, ia mempertanyakan apakah UU yang sudah di ketok oleh Komisi VI bisa di panjakan oleh komisi lain.

"Apakah mungkin UU yang sudah diketok itu di panjakan. Tidak pernah terjadi UU yang sudah diketok kembali di panja kan oleh teman-teman di komisi lain. Apakah ini bisa di terima," kata Iskandar. (dna/dna)


http://m.detik.com/finance/berita-ek...isi-vi-memanas



lah aneh bu srimul hadir kok gak boleh emoticon-Cape d...
Spoiler for AJGMJ:


Quote: Komisi VI Panas Saat Bahas PMN BUMN, Ini Penjelasan Sri Mulyani


Rapat di Komisi VI DPR RI dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani berlangsung panas. Anggota dewan yang hadir protes karena PMN untuk BUMN dalam APBNP 2016 yang telah disepakati oleh pemerintah dan Komisi VI, dibahas lagi bahkan hingga dibentuk panitia kerja (panja) oleh Komisi XI.

Menkeu Sri Mulyani menjelaskan pada dasarnya menghormati semua undangan komisi dan tidak mau memperkeruh suasana antar komisi. Ia mengatakan berusaha menindaklanjuti seluruh undangan yang dilakukan secara resmi.

"Saya tidak tahu bakal bahas ini, tapi izinkan saya jawab. Saya menghormati seluruh pimpinan, jadi seluruh lembaga-lembaga atau alat kelengkapan yang dituntut menjalankan legistlaitf. Saya menghormati pada komisi yang menjadi wakil rakyat," ujar Sri, di Komisi VI, DPR, Jakarta Pusat, Kamis, (20/10/2016).

Ia menegaskan dalam kedudukannya mewakilkan Menteri BUMN Rini Soemarno, Sri tidak mau menciptakan masalah antar komisi. Ia mengatakan bahwa dirinya menghormati seluruh undangan Komisi secara resmi sehingga hadir dalam rapat yang mengundang Menteri Keuangan atau Menteri BUMN.

"Dalam kapasitas kami menghadiri Komisi Xi tentu saya hormati semua komisi-komisi badan legislatif. Saya hormati aturan yang mengatur dewan antar Banggar, Komisi VI dan kami mencoba menjalankan seluruh proses di dalam pelaksanaan yang membutuhkan persetujuan dari dewan kami dari Menkeu menerima undangan dari dewan apakah terkait dewan, apakah dari pelaksanaan APBNP 2016 dan perencanaan untuk RAPBN 2017," kata Sri.

Ia mengatakan Komisi XI telah memiliki landasan hukum dan Komisi VI juga miliki landasan hukum. Terkait dengan undangan kedua belah pihak sehingga Sri Mulyani menghadiri tersebut.

"Ini ada diadministrasikan oleh Kementerian Keuangan kalau Komisi XI ingin mengundang mereka ada landasannya dari UU, PP 41, PP 44 bahkan dari pengadministrasian bisa ada ranah. Hubungan ini harus kita jaga baik hubungan secara kelembangaan. Memang saya tidak boleh melanggar etika UU sepenuhnya ini menghormati lembaga legisltif," ujar Sri.

"Kalau ada komisi yang mengundang dan ada landasan hukum kami ingin hadir. Bukannya kami nggak ada pendirian tapi dalam hal ini setiap pengundang ada landasan. Kami nggak mau menghasilkan yang memperlemah baik di Komisi VI dan XI baik masing-masing memiliki fungsi baik di aturan yang ada mengenai pendelegasian dari BUMN ke Kemnkeu mengenai BUMN," imbuhnya. (dna/dna)


http://m.detik.com/finance/berita-ek...an-sri-mulyani
AC ruang rapatnya rusak atau belum ganti freon bray?

emoticon-Leh Uga
ada yg buka baju?
Quote:Original Posted By cirice
AC ruang rapatnya rusak atau belum ganti freon bray?

emoticon-Leh Uga



Quote:Original Posted By hawk
ada yg buka baju?


malah ngelawak emoticon-Cape deeehh
gak lucu kali emoticon-Cape deeehh
ada yg mo disembunyiin kah.??
ampe bu mul dateng bisa bikin sesewot itu
Lha trus tanggapan bu sri mul apaan nih???
emoticon-Bingung

marah karena merasa diawasi???
lah ini kan masalah internal antar komisi kenapa marahnya ke bu SM? dipanggil komisi XI ga datang yang marah Komisi XI, datang malah dimarahin Komisi VIemoticon-Cape d...
pertarungan pengaruh antar komisi, nih!
mungkinkah pan rugi besar akibat adanya panja di komisi xi?

Quote:"Kalau memilih pemimpin itu harus orang yang punya rasa kebangsaan nasionalisme. Kita tidak ingin mencari pemimpin di suatu daerah untuk menimbulkan sara, kita ini negara dengan kemajemukan yang luar biasa. Kita satu jiwa, Bhinneka Tunggal Ika." (Megawati Soekarnoputri - Presiden Indonesia V)
jatah berkurang emoticon-Wakaka
Minta jatah lebih itu ah elah masa gini aja nggk ngerti
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
Mau main cairin aja nih DPR!
Lah duit siapa yg utk nalangi PMN. 44 triliun loh. Mau segera bancakan loe, Tong!
Si Joko guobloook asal bacot. Otak gak mikir. Nyari duit cuma bisa ngutang.
Untung SM muncul. Sudah batalkan aja itu kebijakan goblok PMN. Cuma mau jadi jarahan parté banteng mabok cs aja. 😯
pejabat dhewan mulai terusik dapurnya

emoticon-Leh Uga

pns pemalas kapan ?

emoticon-Leh Uga
guyur aja pake air, pasti adem...
bu SM ngadepin kunyuk2 senayan lagi emoticon-Cape d...

sing sabar bu
Quote:Original Posted By bukantukul
pertarungan pengaruh antar komisi, nih!
mungkinkah pan rugi besar akibat adanya panja di komisi xi?



bukan rugi

cuman balik modalnya baru ... %

emoticon-Shutup (S)
kalo masalah penyertaan modal negara, menkeu wajib menghadiri, tapi disitu dia menggantikan mentri BUMN, kok malah nanya diundang, jelas2 dari dewan dia diundang.
untuk mempertimbangkan segala aspek yang terjadi terkait penyertaan modal negara kepada BUMN. dan juga memperjelas kepada komisi VI dan XI terhadap APBNP 2016 dan perencanaan terhadap APBN 2017
ntar kalo SMI nggak dateng dibilang melecehkan DPR.


Kalo dateng diprotes.


Lu mo apa sih?

Tanya dong ama temen lo... maunya apa undang2 bu SMI.

kenapa malah nanya ke tamu yg DIUNDANG.


emoticon-DP
loh koq sama2 komisi anggota dewan ribut koq nanya ke SM

takut jtah nya dibatalin yaemoticon-Big Grin