alexa-tracking

Sebelum Insiden Pulau Seribu, Ahok Sudah Dilaporkan Hina Al-Maidah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58089d43d9d7702a148b4567/sebelum-insiden-pulau-seribu-ahok-sudah-dilaporkan-hina-al-maidah
Sebelum Insiden Pulau Seribu, Ahok Sudah Dilaporkan Hina Al-Maidah
http://m.republika.co.id/berita/nasi...-hina-almaidah

JAKARTA -- Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Agustiar mengatakan, dugaan penistaan Alquran yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu bukan yang pertama kali. Sebelumnya, Ahok pernah juga mengeluarkan pernyataan yang dinilai melecehkan Alquran.

"Yang pertama justru setelah pendaftaran ke KPUD. Dia (Ahok) bilang, lawan ide kami, jangan pakai Al Maidah 51. Nah itu dilakukan lagi di Kepulauan Seribu," ujarnya dalam forum diskusi publik bertema 'Penghina Alquran, Cukup Minta Maaf?' di Gedung Juang, Jakarta, Kamis (20/10).

Menurut Agustiar, apa yang dilakukan Ahok adalah perbuatan yang dia sadari. Untuk itu, kata dia, sudah sepatutnya umat Muslim melaporkannya ke Kepolisian dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Dalam pernyataan Ahok yang pertama, ACTA telah melaporkannya ke Bawaslu. Namun Bawaslu menyatakan saat itu bahwa Ahok belum ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur DKI Jakarta. Padahal, dalam aturan UU No.10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, salah satu pasal menyebutkan bahwa enam bulan sebelum pilkada, pasangan calon tidak boleh menjalankan program terkait pencalonannya sebagai pejawat.

"Kalau dilakukan artinya dia melanggar UU Pilkada," ujar Agustiar.

Ada tudingan bahwa pelaporan ACTA erat kaitannya dengan muatan politis. Namun, Agustiar menegaskan bahwa penistaan agama tidak berkaitan dengan politik, apalagi penyelenggaraan pilkada. Kalaupun Ahok melakukan penistaan agama di luar agenda pilkada, ACTA pun akan tetap melaporkannya ke kepolisian.

Dia berharap kepolisian netral dan profesional memproses kasus tersebut. ACTA akan terus berupaya agar laporan berjalan sebagaimana mestinya. Agustiar menyebut tidak ada dasar atau alasan apapun untuk menunda proses penyelidikan ataupun penyidikan hingga pilkada selesai.


Sensi amat Ahoak sama Al maidah 51 emoticon-Thinking
image-url-apps
lanjut lagi?
Thread penangkaran nastak + nasbung resmi dibuka...

emoticon-Leh Uga
KASKUS Ads
sumber waras, reklamasi, ayat

habis ini apa lagi?

image-url-apps
oh ternyata udah ada perkataan yang serupa sebelumnya.
yaudah proses(selidiki) aja.
kepolisian harus netral, dan melayani laporan masyarakat.
image-url-apps
ahok ketakutan sama ayat Al Maidah ini
image-url-apps
ntap

Sebelum Insiden Pulau Seribu, Ahok Sudah Dilaporkan Hina Al-Maidah Sebelum Insiden Pulau Seribu, Ahok Sudah Dilaporkan Hina Al-Maidah
Quote:


Biasanya Wiwi bakal ikut campur emoticon-Big Grin
image-url-apps
ayo" berkopulasi

nasbung vs nastak

#pov #amateur #group
image-url-apps
51


tembak lagi ah


emoticon-Ngacir
image-url-apps
Njrit togel ato ga tokam yah yang tembus angka 51
Sebelum Insiden Pulau Seribu, Ahok Sudah Dilaporkan Hina Al-MaidahSebelum Insiden Pulau Seribu, Ahok Sudah Dilaporkan Hina Al-Maidah
image-url-apps
Lebih baek ayat al maedah 51 yg turun dari pada ayat al qaedah 51 yg diturunin kayak tadi pagi emoticon-Marah
image-url-apps
Memang seharusnya diproses di Kepolisian.
Sudah jelas kok perbuatan melawan hukum.
image-url-apps
wah aku tercengang emoticon-Wow
image-url-apps
owh yeaah.. masih lanjut lagi ternyata emoticon-Big Grin
mumpung lagi ada bahan buat nyerang ahok..
×