alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58089c1114088d78568b456b/dahsyat-biodome-bangunan-tahan-gempa-di-rumania
Dahsyat Biodome, Bangunan Tahan Gempa di Rumania
Sebuah bangunan dari Rumania, bernama Biodome dibuat cukup menakjubkan. Bangunan ini dapat tahan gempa hingga berkekuatan 8,5 skala Richter. emoticon-Hot News emoticon-2 Jempol

Quote:
Quote:Dahsyat Biodome, Bangunan Tahan Gempa di Rumania
Bangunan ini merupakan produksi dari perusahaan Biodome Systems SRL di Rumania. Saat ini perusahaan tersebut menjual 20 model bangunan kubah geodesic yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda.

Masing-masing bangunan memiliki bingkai dan rangka logam serta dinding batu yang bisa jadi thermal untuk musim dingin. Selain itu bangunan ini juga bisa ditanami dengan rumput-rumput sebagai lantai.

Seperti dikutip dari Inhabitat, Biodome diklaim aman untuk cuaca ekstrim dan ramah terhadap lingkungan. "Biodome atau geodesic kubah sangat kuat karena mereka menggunakan triangulasi yang menyediakan struktur stabil," kata Manager Project Biodomes Remus Gall.

Quote:Dahsyat Biodome, Bangunan Tahan Gempa di Rumania

Remus mengungkapkan bangunan ini akan tahan gempa hingga 8,5 skala Richter, terpaan angin hingga 320 kilometer per jam karena bentuk aerodinamis, dan beban hingga 20 ton pada struktur.

Desain bulat dari Biodomes akan menghasilkan sirkulasi udara yang efisien dan efektif di musim panas maupun dingin. Dengan luas bangunan yang lebih kecil daripada rumah konvensional sehingga Biodomes tidak rentan terhadap perubahan suhu.

Quote:Dahsyat Biodome, Bangunan Tahan Gempa di Rumania

Bangunan ini akan memanfaatkan pencahayaan alami sehingga ini bisa digunakan sebagai rumah kaca, eco-homes, tempat rekreasi, kolam renang indoor atau bahkan sebuah observatorium. Salah satu modelnya yakni Pollux Model memiliki diameter 16 kaki dan tinggi 8 kaki.

Sumber: http://economy.okezone.com/read/2016...mpa-di-rumania


Bijimane gan? Berminat tinggal disana gan? emoticon-Betty emoticon-Motret emoticon-Cool
Keren emoticon-Matabelo
ajigile emoticon-Motret
Keren juga tuh ada pohon pisangnya emoticon-Ngakak
Udah kek bunker bawah tanah yak bray emoticon-Matabelo
Inovasinya keren betul bray..
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By odoyy
Keren juga tuh ada pohon pisangnya emoticon-Ngakak

Nanem sendiri bray dia emoticon-Ngakak
busett kerennnn emoticon-Belo
Dahsyat Biodome, Bangunan Tahan Gempa di Rumania
di tusuk kempes gak om?
Quote:Original Posted By odoyy
Keren juga tuh ada pohon pisangnya emoticon-Ngakak


wkwkwk. Salah fokus gan emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By adekgantengom
Dahsyat Biodome, Bangunan Tahan Gempa di Rumania
di tusuk kempes gak om?


ga dedek. kan kuat emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Inovasinya keren betul bray..
emoticon-Matabelo


iye bray emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-2 Jempol
kayak rumah Teletabisemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By wawanagv


wkwkwk. Salah fokus gan emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


Wkww iya nih gan salfok ane emoticon-Leh Uga
kerenen nih bray, mudah²an bisa jadi solusi gempa!

emoticon-Smilie
Wuih, sadis juga desain rumahnya.
Kek rumah kaca yah desainnya. emoticon-Stick Out Tongue

Cocoknya ini dikembangin di Indonesia nih. Hehehe.
Terutama daerah2x yang emang rawan bencana gempa.
Keren, coba di Indonesia di bangun kek gitu
wah gimana pasang listrik dan internet ya gan
ko ga asing ya ... emoticon-Ngakak
amankan ya bray emoticon-army

keren bray emoticon-Wow