alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5808956931e2e61d798b456e/mengenal-8-strategi-hidup-sehat-di-usia-20-an
Mengenal 8 strategi hidup sehat di usia 20-an
emoticon-Toast Selamat datang di thread kece bikinan ane emoticon-Toast


Pada usia 20-an seseorang biasanya mengalami transformasi dari remaja menjadi dewasa muda. Meski tak luput dari kesalahan, akan lebih baik jika Anda menjadikannya sebagai pelajaran. Itu mengapa usia 20-an jadi saat yang tepat untuk menyetop kebiasaan buruk dan memulai hidup yang lebih sehat.
emoticon-Angel

Quote:

"Semakin tua, semakin seseorang terjebak dalam cara hidup lama, mengadopsi kebiasaan baru jadi lebih sulit. Namun jika Anda membangun landasan yang kokoh di usia 20-an, menjaga kesehatan rasanya seperti sesuatu yang alami bagi Anda," kata Marci Clow, MS, RD dilansir Bustle.


Riset di Northwestern University pun mendukung pernyataan Clow. Menjadi sehat di usia 20-an membuahkan hasil risiko penyakit jantung yang lebih rendah saat Anda paruh baya.

Sulit memang, karena di usia 20-an, seseorang biasanya sedang meniti jalan menuju masa prima. Baik dalam hal relasi, pendidikan, juga karier. Karenanya mengalihkan fokus pada kesehatan bukan hal mudah.

Waktu untuk memperhatikan asupan, apalagi olahraga, sangat minim. Mereka sibuk berhadapan dengan tekanan di kantor, tantangan dalam hubungan, dan lain sebagainya.

Spoiler for pola hidup sehat:


The New York Times menggandeng delapan pakar untuk memberikan strategi simpel menuju hidup sehat, seperti disarikan berikut.

Quote:1. Hidup aktif. Luangkan waktu sekitar 20 sampai 30 menit saja setiap hari untuk beraktivitas fisik. Jalan kaki, naik sepeda, lari, apapun pilihannya selama fisik aktif. - Walter Willet, ketua departemen nutrisi di Harvard School for Public Health.

Quote:2. Cintai pekerjaan. Menurut riset Ohio State University, pekerjaan di usia 20-an dapat memengaruhi kesehatan mental seseorang saat ia menginjak usia paruh baya. Karena itu, carilah pekerjaan yang Anda cintai.

Semangat itu dapat memotivasi, memberi makna dalam hidup dan meningkatkan harapan di masa yang akan datang. Jika sudah demikian, Anda jadi lebih memikirkan kesehatan jangka panjang. - Hui Zheng, profesor sosiologi, kesehatan populasi, Ohio State University.


Quote:3. Makan sayur. Nutrisi adalah persoalan rumit. Daripada berdebat tanpa jelas ujung pangkalnya, pahami saja dasarnya. Perbanyak makanan yang berasal dari tanaman, kurangi makanan tak sehat, tetap aktif. Triknya adalah menikmati makan, namun jangan terlalu banyak dan terlalu sering. - Marion Nestle, profesor nutrisi, ilmu makanan dan kesehatan umum di new York University.

Quote:4. Kontrol porsi makan. Tak perlu menghilangkan satu jenis makanan tertentu, namun praktikkan kontrol porsi. Sayur dan buah bisa Anda makan dalam porsi lebih besar. Namun kurangi porsi makanan manis, olahan, dan alkohol. Jadikan tangan Anda sebagai alat pengukur porsi saat makan. - Lisa R. Young, guru besar nutrisi di New York University.

Quote:5. Kurangi gula. Cara paling mudah adalah setop minuman bersoda, makan sereal dengan tambahan gula, dan menambahkan gula ke dalam masakan. Asupan gula berlebih terbukti berhubungan dengan obesitas dan diabetes.

Keduanya berkontribusi pada penyakit jantung. Gula adalah kalori kosong yang tak mengandung nutrisi penting dalam diet seimbang. - Steven E. Nissen, ketua ilmu kedokteran kardiovaskular di Cleveland Clinic Foundation.


Quote:6. Belajar masak. Selain lebih hemat, Anda bisa makan lebih sehat. Alihkan fokus pada cara menambahkan variasi makanan lebih sedap untuk menambah asupan sayur dan buah serta bahan-bahan makanan kaya nutrisi lain. Selagi bereksperiman dengan bumbu dan rempah, juga teknik masak baru, secara tak langsung Anda mulai mengurangi asupan lemak tak sehat, gula dan garam dalam makanan cepat saji.

Ingat bahwa tujuan Anda mengembangkan pola makan bernutrisi yang berkelanjutan yang tidak hanya membuat Anda sehat tapi juga menjaga berat badan. - Barbara J. Rolls, profesor dan Guthrie Chair of Nutritional Sciences di Penn State.


Quote:7. Olahraga rutin. Jika Anda kerap mengudap atau minum alkohol, pastikan olahraga mampu mengimbangi semuanya. - Bary Popkin, profesor nutrisi global di University of North Carolina di Chapel Hill.

Quote:8. Timbang berat badan secara rutin. Mengurangi beberapa kilogram berat badan lebih mudah dari menghilangkan puluhan kilogram. Jadi, lebih baik Anda menjaganya. - Susan Robert, profesor nutrisi di Tufts University.


Sebenernya ada berbagai cara untuk membuat strategi tersebut, tapi yang menurut kalian itu bisa dilakukan dengan cara sendiri dan simple. Semoga thread ane bermanfaat ya buat ente, jangan lupa rate bintang 5 dan share ya. emoticon-Malu (S)

Sumur:
Beritagar.id


Jangan lupa cek thread ane yang lain gan emoticon-Malu
Quote:

Mengenal 8 strategi hidup sehat di usia 20-an
Komen dl ya
ntapz emoticon-Leh Uga . .caloN HT Nih bray . .
Bawah ane awet tua emoticon-Ngacir
jangan lupa olahraga yah emoticon-Ngacir
Ane sehat bray emoticon-Traveller
Nabung buat kimpoiemoticon-Traveller
Teorinya gampang gan, prakteknya banyak yg gak bisa gan. emoticon-Big Grin
Makan yang teratur sama sering sering olahraga bray emoticon-Wakaka
Jgn terlalu sering coli karna berbahaya
olahraga teratur gan
gua uda sehat luar dalam bray emoticon-Cool
Tak kirain ada solusi lain, rupanya sama aja.emoticon-Cool
ane sehat bray emoticon-Cool , ga kaya bawah ane Mengenal 8 strategi hidup sehat di usia 20-an
susah bre d terapkan d kehidupan ane yg liar emoticon-Cool
Quote:Original Posted By nabilacntk12
ane sehat bray emoticon-Cool , ga kaya bawah ane Mengenal 8 strategi hidup sehat di usia 20-an



bawah nte ane bre emoticon-Marah
Waduh pola ane masi gak sehat nih bre emoticon-Mewek
Ane umur 23 badan buncit banget emoticon-Malu
Quote:Original Posted By ramashandy
bawah nte ane bre emoticon-Marah



ente kurang sehat berarti bray Mengenal 8 strategi hidup sehat di usia 20-an
gembok komandan emoticon-army
maho di sebelah aja