alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580894eac0cb171f6a8b4570/gerindra-punya-kabinet-bayangan-pdip-mau-bikin-gaduh-lebai
Gerindra Punya Kabinet Bayangan, PDIP: Mau Bikin Gaduh? Lebai
Gerindra Punya Kabinet Bayangan, PDIP: Mau Bikin Gaduh? Lebai
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Jakarta - Partai Gerindra berujar pihaknya punya kabinet bayangan yang siap mengambil alih pemerintahan bila kondisi sudah matang. PDIP, partai penguasa, menilai Gerindra sudah berujar berlebihan namun tak penting.

"Dalam konteks ini, pernyataan tersebut dapat dikategorikan 'lebai'," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno saat berbincang, Senin (17/10/2016).

Konteks yang dimaksud adalah era kekinian, saat reformasi sudah mewujudkan suasana terbuka untuk berdebat perkara bernegara yang baik. Suasana reformasi semacam ini bahkan telah membuat partai-partai yang berseberangan dengan pemerintah justru menguasai pimpinan parlemen, lewat Koalisi Merah Putih dulu, meski kini keadaan sudah berkembang dari itu.

"Bahkan posisi-posisi kunci di parlemen setelah melalui siasat berlapis-lapis, justru jatuh di pangkuan oposisi," tilik Hendrawan.

Namun nyatanya di tengah situasi yang penuh keterbukaan adu gagasan ini, Gerindra masih menyimpan rencana. Hendrawan hanya bisa menebak-nebak, kira-kira apa gerangan yang dituju lewat kabinet bayangan itu.

"Mungkin tujuan jangka pendeknya supaya situasi politik gaduh lebih awal, sehingga konsentrasi kita untuk mengakselerasi capaian-capaian pembangunan menjadi terganggu," kata Hendrawan.

Meski begitu adanya kabinet bayangan, kalau memang benar ada, tak perlu disikapi berlebihan dengan penanggulangan serius. Soalnya, hal itu diyakini tak terlalu menarik minat masyarakat.

"Enggak usah. Rakyat dan masyarakat sudah cukup dewasa untuk menilai. Hal-hal yang dianggap tidak berkenan dan tidak menarik akan berakhir dalam sepi dan senyap," ujar Hendrawan.

Lain cerita bila kabinet bayangan eksis pada era otoritarian. Soalnya, partai berlambang banteng punya sejarah soal perkara begini. Kala itu masih era Orde Baru, fajar reformasi belumlah menyingsing.

"Pada era Orde Baru dulu, Balitbang PDIP di bawah ketuanya, Kwik Kian Gie, melontarkan hal serupa, sebagai pernyataan politik untuk memberi isyarat kepada rakyat bahwa PDI siap bila suatu hari memperoleh kepercayaan masyarakat untuk memerintah. Saat itu sistem politik kita otoriter dan monolitik," tutur Hendrawan mengulas sejarah.
(dnu/imk)

http://news.detik.com/berita/d-33228...in-gaduh-lebai
anis-uno emang lebay om

emoticon-Wakaka
re re re re emoticon-Ngacir
Bukannya situ yg hobi bikin gaduh?emoticon-Bingung
anggap aja lawak.. guyon, lelucon...
presiden bayangan, kabinet juga bayangan
sungguh gayeng bray
gerandong belajar dari banteng, suka ribut
kabinet khayalan emoticon-Wkwkwk
Mimpin di planet namec aja tuh gpp mau bayangan mau setan jin demit jg
Bayangan =wayang =Joko Petruk? 😯




Efek kebanyakan nonton naruto kage bunshin no jutsu emoticon-Ngacir
Jangan gaduh lagi lah emoticon-Nohope
Suruh tunjukkin aja nama2 kabinetnya
Biar malu2in diri sendiri
Niat gerindra ini mau makar.. seharusnya sudah dibubarkan nih parte.
ane komen lebay aja deh.. emoticon-Ngakak
seharusnya dirayain dgn sujud syukur nih emoticon-Big Grin
terus kabinet bayangan itu kerjaannya ngapain yah
gagal paham aneemoticon-Bingung
Presiden bayangannya topig emoticon-Ngakak (S)
di dunia paralel gerindra sdg berkuasa
ancur dah gara" anak buah kaya gini semua emoticon-Ngakak
Gurinda mau kedeta kah...mau di rubah nih NKRI jadi kerajan wowo emoticon-Ngakak