alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5808911cde2cf208788b4567/4-norma-dilanggar-ahock-tak-mungkin-lolos-dari-kasus-penistaan-agama
4 Norma Dilanggar, Ahock Tak Mungkin Lolos Dari Kasus Penistaan Agama
Quote:

Dari segi norma apa pun, tidak ada celah bagi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk bisa lolos dari kasus penistaan agama yang dilakukannya
Bahkan tak ada kekuatan apapun yang bisa menahan Ahok dari kasus itu.
Begitu pandangan pakar hukum tata negara dari Universitas Parahyangan, Asep Warlan Yusuf, Kamis (20/10).
"Jadi ada empat norma yang ada yaitu norma hukum, norma agama, norma kesusilaan dan norma kebiasaan.Penistaan yang dilakukan Ahok terhadap Alquran sudah memenuhi ke-empat norma tersebut. Jadi tidak ada celah dan tidak ada satupun kekuatan yang bisa melindungi Ahok dari kasus tersebut," tegasnya.
Dia mengatakan, untuk norma hukum, Ahok jelas sudah melanggar mulai dari UUD 45, sampai KUHP terkait penistaan agama.
"Bahkan dia juga melanggar hukum kesusilaan atau moral karena penistaan kepada satu agama adalah tidak bermoral. Juga norma kebiasaan karena sangat tidak mungkin seorang pejabat publik melakukan itu. Jadi baik dari hukum positif, politik, etika dan lain-lain dan dia tidak mungkin bisa lolos," aparnya.
Menurut Asep lagi, meskipun ada berbagai isu miring maupun fakta bahwa semua pihak berwenang terkesan melindungi Ahok, tetap tidak akan bisa menahan masyarakat untuk bisa mendapatkan keadilan sampai mantan anggota DPR itu dihukum

sumbur




Orang kitak kitak ga mungkin diproses. Jurus "zhongtong " akan jadi andalan. IYKWIM emoticon-Cool
Semoga cepat selesai penanganan kasus penistaan agama oleh Ahok, biar gak berkepanjangan takutnya makin rusuh emoticon-norose
reserv
Kalau lolos lagi, nasbung mau godok fitnahan apa lg ntar?

4 Norma Dilanggar, Ahock Tak Mungkin Lolos Dari Kasus Penistaan Agama

kurang banyak brayyemoticon-Traveller
yakin nich tak mungkin lolos??
klo menurut saiya sih bakal lolos selolos-lolosnya.
ahok dah aman.



Hukuman paling tepat buat ahok..


Sumpal mulutnya pakai kolor bekas pakai hartoyo..



Hueksss...kkkkhhh...
asik menurut info A1 ahok ga boleh nyagub ya
4 Norma Dilanggar, Ahock Tak Mungkin Lolos Dari Kasus Penistaan Agama
4 Norma Dilanggar, Ahock Tak Mungkin Lolos Dari Kasus Penistaan Agama
Semua ini berasal dari beda tafsir?

Klo gitu bikin aja debat resmi, masukin LIVE ke TV, biar satu negara tau versi tafsir mana yg akurat.
Dari situ baru bisa ambil keputusan apakah telah terjadi penistaan.
lebay aja lo tong
Quote:Original Posted By sate.madura
Semoga cepat selesai penanganan kasus penistaan agama oleh Ahok, biar gak berkepanjangan takutnya makin rusuh emoticon-norose


Rusuh kalo orang lebih mengutamakan nafsu diatas akalnya
Quote:Original Posted By razman.yazid
asik menurut info A1 ahok ga boleh nyagub ya
4 Norma Dilanggar, Ahock Tak Mungkin Lolos Dari Kasus Penistaan Agama
4 Norma Dilanggar, Ahock Tak Mungkin Lolos Dari Kasus Penistaan Agama


Taekkkkk emoticon-Ngakak4 Norma Dilanggar, Ahock Tak Mungkin Lolos Dari Kasus Penistaan Agama

Apa hubungan kanjeng prabowo
Norma hukum ?
Nilai tak tertulis ttg hukum dong. Berarti relatif.
Quote:Original Posted By corsairVX450
Semua ini berdasarkan beda tafsir?

Klo gitu bikin aja debat resmi, masukin LIVE ke TV, biar satu negara tau versi tafsir mana yg akurat.
Dari situ baru bisa ambil keputusan apakah telah terjadi penistaan.


jeruk makan jeruk ntar emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By Kepalapreman



Hukuman paling tepat buat ahok..


Sumpal mulutnya pakai kolor bekas pakai hartoyo..



Hueksss...kkkkhhh...


Daripada buang2 kolor bekas, disumbangkan dulu kepada yg belum memiliki sempak.emoticon-Jempol

Ahock

Ahock itu siapa bray? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By sate.madura
Semoga cepat selesai penanganan kasus penistaan agama oleh Ahok, biar gak berkepanjangan takutnya makin rusuh emoticon-norose


itumah maunya luh biar bisa ngejarah sabun sama sikat gigi emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By corsairVX450


Daripada buang2 kolor bekas, disumbangkan dulu kepada yg belum memiliki sempak.emoticon-Jempol




Ane baru ingat kalau kalimat kolor atau sempak itu agak ke sara sara an...


Sorry...
Ya begitulah, untuk kapasitas seekor mahluk kotor, nggak pantes sama sekali untuk di DKI apalagi untuk Indonesia.
Apa sumbangsih mahluk kotor ini untuk Indonesia.
Pulang ajalah kau hog ke Belitung, jadi mahluk juga sok pinter.
Membuat kerusakan aja kau selama ini.
Mau dihajar lagi kau ya, biar pinter (dikit).

Dasar kotor.
Sesuatu yang kotor tidak akan pernah bisa membersihkan yang kotor.
Quote:Original Posted By corsairVX450
Semua ini berdasarkan beda tafsir?

Klo gitu bikin aja debat resmi, masukin LIVE ke TV, biar satu negara tau versi tafsir mana yg akurat.
Dari situ baru bisa ambil keputusan apakah telah terjadi penistaan.


mau majuin nukon tol lagi sama djancuk ngarit?? emoticon-Ngakak