alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58088e202e04c87c118b456c/aduuuhterlibat-pungli-9-kepsek-di-bandung-diberhentikan-kang-emil
Aduuuh...,Terlibat Pungli, 9 Kepsek di Bandung Diberhentikan Kang Emil
BANDUNG, (PR).- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberhentikan sembilan kepala sekolah dasar negeri (SDN) dan SMPN, serta merekomendasikan pemberhentian lima kepala SMA Negeri. Mereka dinyatakan terbukti melakukan pungutan liar dan gratifikasi.

Kesembilan kepala sekolah yang diberhentikan adalah kepala SDN Sabang, SDN Banjarsari, SDN Cijagra 1 dan 2, SMP Negeri 2, SMP Negeri 5, SMP Negeri 13, SMP Negeri 6, SMP Negeri 7, dan SMP Negeri 44. Mereka diminta untuk mengikuti lagi pendidikan kepala sekolah.

Sementara lima kepala sekolah SMA Negeri yang direkomendasikan ke Gubernur untuk diberhentikan adalah kepala SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMA Negeri 5, SMA Negeri 8, dan SMA Negeri 9. Sanksi berupa rekomendasi sesuai dengan kebijakan nasional mengalihkan kewenangan pengelolaan SMA dari Pemkot ke Pemprov.

Selain pemberhentian, sanksi lain berupa skorsing tiga bulan dan penundaan kenaikan pangkat diberikan kepada lima kepala sekolah, yakni kepala SDN Soka, SDN Bina Harapan 1 dan 2, SDN Centeh, SDN Halimun, serta SDN Nilem.

Pemkot Bandung juga menyampaikan teguran keras kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana. Ia dianggap gagal mengawal dan mengeksekusi aturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016/2017 yang dinilai relatif sudah baik.

Sanksi dan rekomendasi sanksi diberikan setelah penyelidikan yang dilakukan Inspektorat selama tiga bulan di 19 sekolah negeri di Kota Bandung tekait dengan dugaan pelanggaran-pelanggaran selama proses PPDB tahun ajaran 2016/2017. Dua jenis pelanggaran yang ditemukan adalah maladministrasi tanpa aliran uang dan maladministrasi yang disertai aliran dana ilegal. Bentuknya beragam, mulai dari penerimaan tidak sah dari penjualan buku dan seragam hingga penerimaan dari program mutasi siswa baru.

“(Kebijakan) ini merupakan upaya kami memberbaiki kualitas pendidikan. Juga ini bagian dari semangat Kota Bandung untuk membersihkan dari pelayanan-pelayanan yang masih diwarnai pungli. Ini juga sesuai semangat Presiden Jokowi memberantas pungli,” kata Wali Kota Ridwan Kamil, Kamis (20/10/2016) siang di Pendopo Kota Bandung.

Ridwan menegaskan, keputusan ini sudah melalui proses yang panjang dan mendetail. Koridor hukum untuk pemberian sanksi juga sudah dikaji mendalam. Ia berharap keputusan ini menjadi terapi kejut bagi para kepala sekolah lainnya agar terpacu memperbaiki mutu layanan dan tidak melakukan pungutan.

"Saya paham jika sebagian besar kepala sekolah yang diberhentikan ini bertugas di sekolah-sekolah favorit. Namun, inilah bentuk komitmen pemkot dalam menegakkan aturan dan melawan pungli," katanya.
Sumur:


http://www.pikiran-rakyat.com/bandun...entikan-382710

Emang udah rahasia umum banyak pungli si sekolah2.
Salut ada tindakan tegas begini, mudah2an membawa perubahan nyata
apes bener daaah...
ayo sekolah2 yang laen nya

emoticon-Big Grin

dan hampir seluruh sekolah di indo yaa gituh

emoticon-Big Grin
Waduuh kang emil lg... Bakal kena bully lg ga ya?
Pungli terjadi hampir d setiap instansi
pecatan weh pak tuman..
baguslah.
yg laen buruan nyusul
mamposssssemoticon-Traveller
Sekalian dong diberhentikan jadi pns jgn cuman diberhentiin jd kepsekemoticon-Big Grin
Di berhentikan dari kepala sekolah bukan dari pnsemoticon-Smilie
duh kang itu mah urusan receh jangan dikerjain

emoticon-Wakaka
demi pendidikan yg terjangkau...
ane dukung..emoticon-Malu
tindak tegas semua yang terlibat kang emoticon-Angkat Beer
syukuuuurinn... udah biasa n keenakan makan duit suap n pungli emoticon-Big Grin
mantap kang.. sikat2 semua nasbung2 tukang pungli..
wow..itu sekolah2 idaman para orangtua yg kena masalah...
kalo kang emil mah adem ayem eui
jadi inget video anak sma di solo ttg sekolahnya yg penuh korupsi, ternyata bisa kok ditindak, tergantung pemdanya
Sekolah - sekolah di BEKASI juga banyak punglinya.

Walikota Bekasi harus contoh nich Ridwan Kamil.

Apalagi dikit lagi penerimaan siswa baru. Paman oknum-2 guru & kepsek buat pungli
Quote:Original Posted By mas.romie
Waduuh kang emil lg... Bakal kena bully lg ga ya?


Goblok kalo Bully RK kalo begini.

Justru harus di dukung, kasihan orang tua murid tiap tahun di pungli oknum guru-2 & kepseknya.