alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58088d86ddd770052d8b4567/anies-sindir-wacana-beli-tikus-di-dki
Anies Sindir Wacana Beli Tikus di DKI
Wacana untuk menghargai tikus sebesar Rp 20 ribu dalam program Basmi Tikus oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mendapat sindiran dari bakal calon gubernur Anies Baswedan. Ia menilai, program itu tak bijak dan bisa menghadirkan masalah baru.

Anies mengatakan, di negara India pernah ada program serupa dari pemerintahnya. Warga akan diberi imbalan uang oleh pemerintah untuk setiap ekor hewan dengan bisa mematikan tersebut. Namun, kata dia, pemerintah India akhirnya menghentikan program itu karena banyak masalah baru muncul.

"Yang terjadi adalah orang justru pada beternak kobra sampai akhirnya pemerintah memutuskan tidak lagi membeli kobra," kata dia di Jakarta, Kamis (20/10).

Setelah pemerintah India memutuskan berhenti membeli kobra, kata Anies, para penjual yang terlanjur beternak lantaran ingin memperoleh keuntungan dari program tersebut, justru membebaskan kobranya. Yang terjadi justru 'banjir' kobra. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut meminta Pemprov DKI untuk belajar dari negara lain.

"Pernah juga dilakukan di Myanmar, di Vietnam dan mereka punya pelajaran. Itu sebabnya penting membaca pengalaman banyak negara," ujar dia.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berencana membuat aturan khusus mengenai pelaksanaan program Gerakan Basmi Tikus di seluruh wilayah Ibukota. Program Gerakan Basmi Tikus merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta agar warga terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh tikus.

Program Gerakan Basmi Tikus hanya akan dilakukan satu kali saja agar tidak dimanfaatkan oleh pihak tertentu. Rencananya, setiap ekor tikus hasil tangkapan akan dihargai Rp 20 ribu.


http://www.republika.co.id/berita/na...i-tikus-di-dki
Padahal Panasbung dah pada siap siap ternak tikus

emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By bukan.laopan
Wacana untuk menghargai tikus sebesar Rp 20 ribu dalam program Basmi Tikus oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mendapat sindiran dari bakal calon gubernur Anies Baswedan. Ia menilai, program itu tak bijak dan bisa menghadirkan masalah baru.

Anies mengatakan, di negara India pernah ada program serupa dari pemerintahnya. Warga akan diberi imbalan uang oleh pemerintah untuk setiap ekor hewan dengan bisa mematikan tersebut. Namun, kata dia, pemerintah India akhirnya menghentikan program itu karena banyak masalah baru muncul.


Telat Nies ... minggu lalu Ahok sudah bilang begitu emoticon-Ultah
beternak mentri kayanya keren tuh

emoticon-Ngakak
Wah jangan ganggu bakal bisnis wong licik
Eh wong cilikemoticon-Marah
Quote:Original Posted By kasur8rusak
beternak mentri kayanya keren tuh

emoticon-Ngakak



Kalo Menteri yang bisa kerja kaya RINI ame SUSI sih ga masalah ...

kalo Menteri CORO model-model si RAJAWALI NGEPET ame SI JIDAT BOPENG ini mah sama aja Boong


emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
Pemburu akua bekas bakal berubah jadi pemburu tikus nich

Jauh sama ahok pikiranya
Ahok bilang jebijakan 1 kali
Sianies ngawur samain tikus sama kobra
emoticon-Wakaka
Damage terus nih anis, pukulanya ga ada yg masuk, muka uda babak belur
Perasaan Ahok udah kasih tau kalo wacana tsb kurang efektif dah, anies telat nih kritiknya emoticon-Malu
ahok mana ngerti analisa beginian
Quote:Original Posted By agusudinyono



Kalo Menteri yang bisa kerja kaya RINI ame SUSI sih ga masalah ...

kalo Menteri CORO model-model si RAJAWALI NGEPET ame SI JIDAT BOPENG ini mah sama aja Boong


emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty


itu

emoticon-2 Jempol


kec yg di resapel kemaren ituemoticon-Embarrassment
paling gampang buat narik masyarakat supaya ikut berperan ya dikasih reward.
tp klo caranya ngasih duit gitu tar endingnya gag bagus.
tau sendiri banyak yg demen maen curang.
bisa2 tar ngimpor tikus dr wilayah sebelah cuman buat dituker duit.
nasbung punya job memburu tikus emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
anies mungkin kl cari berita pake internet explorer gan, makanya ga pernah up to date terus data sama faktanya emoticon-Leh Uga
tikusnya nyinyir mulu emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk
Tikus berbulu Banteng emoticon-Toast

Anies Sindir Wacana Beli Tikus di DKI

Anies Sindir Wacana Beli Tikus di DKI


UPDATE :

Quote:Original Posted By yxgk
Perasaan Ahok udah kasih tau kalo wacana tsb kurang efektif dah, anies telat nih kritiknya emoticon-Malu

Sepertinya si Ahoax sudah ketularan si Joke nih;
- Bikin Programnya sendiri.
- Kitik Programnya sendiri
- Batalkan Programnya sendiri
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By bukan.laopan
ahok mana ngerti analisa beginian


bener pisan brayy ...... turunkan ahok emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By bukan.laopan
ahok mana ngerti analisa beginian


v
v
v

Quote:Original Posted By gammafrans
anies mungkin kl cari berita pake internet explorer gan, makanya ga pernah up to date terus data sama faktanya emoticon-Leh Uga


Anies Sindir Wacana Beli Tikus di DKI
Tikus hilang. Kecoa semakin banyak.

Lagian manusia di Jakarta disuruh beginian ga akan ada yg beres. Bisa2 itu gorong2 diracun tikus sama warga biar gampang nangkap tikusnya. Sukur2 tikusnya keluar buat cari nafas terakhir, kalau sakratul maut nya di gorong2 mampus lah malah menghadirkan masalah baru.

Orang Indonesia ya begini. Gampang dibodoh2in gampang di cuci otak asal yg ngomong idolanya. Ga kapok dibodoh2in spekulan dgn kasus2 lama (lou han, batu akik, tokek, dll)
ayo nies.... adain beli kucing liar...emoticon-Big Grin