alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58088c48d89b0936168b4570/arcandra-tahar-ungkap-rahasia-mahalnya-eksplorasi-quotrahasia-tuhanquot
Arcandra Tahar ungkap rahasia mahalnya eksplorasi "rahasia tuhan"
Arcandra Tahar ungkap rahasia mahalnya eksplorasi "rahasia tuhan"s

Pewarta: Ikhwan Wahyudi

Padang (ANTARA News) - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menyatakan biaya eksplorasi minyak yang disebutnya sebagai "rahasia tuhan" dalam rangka mencari cadangan baru itu mahal karena tingkat kesulitannya tinggi dan harus menggunakan teknologi mutakhir.

"Sekali mencari minyak di laut dalam, satu bor biayanya bisa sampai 250 juta dolar Amerika Serikat, biasanya dibutuhkan tiga sampai empat kali pencarian dengan total biaya mencapai Rp13 triliun," kata dia di Padang, Kamis, dalam kuliah umum bertema "Kebijakan Strategis Industri Migas Indonesia Perspektif Ekonomi dan Teknologi" di Universitas Andalas.

Oleh sebab itu, kata dia, minyak adalah rahasia Tuhan sehingga perusahaan hebat dengan teknologi canggih dan orang-orang terbaik dalam mencari minyak pun hanya satu kali berhasil mendapatkan minyak setelah lima kali mencarinya.

"Jika saat mencari tersebut ternyata tidak ditemukan minyak maka uang Rp13 triliun tadi sudah jadi abu, tidak berbekas sama sekali," kata Arcandra. "Pertanyaannya apakah ada orang Indonesia yang berani menanamkan uang Rp13 triliun dengan asumsi kalau dapat minyak oke, kalau tidak ketemu tidak apa-apa, hampir dipastikan tidak ada yang mau!"

Ia mengatakan karena mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk mencari minyak, maka pihak yang berani melakukan itu dan siap dengan risiko kehilangan uang luar biasa banyak jika minyak tidak ditemukan adalah perusahaan asing.

"Kita butuh minyak, tapi tidak mau menanamkan uang diawal sebagai investasi, akhirnya pilihan jatuh pada investasi asing," ujar Arcandra.

Dia mengungkapkan, ada 70 eksplorasi minyak di Indonesia pada 2012, namun hingga 2016 turun sampai 16.

Ia mengatakan penyebab turunnya eksplorasi adalah pembubaran BP Migas dan PP 79 tahun 2010 tentang Biaya Operasi yang Dapat Dikembalikan dan Perlakuan Perpajakan Bagi Industri Hulu Migas.

"Jadi sewaktu kegiatan eksplorasi yang memiliki risiko tinggi, belum tentu perusahaan minyak (yang) dapat minyak sudah dikenakan pajak sehingga perusahaan asing memilih hengkang," katanya. "Oleh sebab itu dalam waktu dekat kami akan merevisi PP 79 tahun 2010 tersebut agar eksplorasi meningkat."

Dia menyebutkan saat ini Indonesia memiliki cadangan minyak 3,8 miliar barel dengan produksi 800 ribu barel per hari.

"Beranjak dari kondisi ini maka minyak hanya bisa diproduksi sampai 12 tahun lagi, sementara cadangan minyak dunia sekitar 50 tahun lagi," ujar dia.

Ia menyatakan cadangan minyak yang dimiliki Indonesia saat ini ada di laut dalam, Indonesia Deepwater Development (IDD), di Selat Makasar, Blok Masela dan beberapa di Natuna.
Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016
Sumber >:: http://m.antaranews.com/berita/591287/arcandra-tahar-ungkap-rahasia-mahalnya-eksplorasi-rahasia-tuhan

?????????????????????????????????????????????????????????????????????


Cadangan minyak terbesar ada di dalam laut , cepat di ambil minyaknya pak
Padang dan PKS emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By juventusmaling
Padang dan PKS emoticon-Ngakak


emoticon-Matabelo

ada hub nya om ?

emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By kasur8rusak


emoticon-Matabelo

ada hub nya om ?

emoticon-Embarrassment


Jaringan PKS tersebar di seluruh Sumatera Barat, Jawa Barat, dan Aceh.
Yang paling fanatik tentu saja di padang. Agak munafik juga mereka, katanya anti amerika, tapi kuliah di amerika juga, hmmmmm....
Quote:"Kita butuh minyak, tapi tidak mau menanamkan uang diawal sebagai investasi, akhirnya pilihan jatuh pada investasi asing," ujar Arcandra.

mau di infrastruktur, energi, semuanya ujungn2nya di situ. perlu modal gede, jadi suruh orang asing aja yang nanam modal, nanti tinggal bagi hasil.
Quote:Original Posted By juventusmaling


Jaringan PKS tersebar di seluruh Sumatera Barat, Jawa Barat, dan Aceh.
Yang paling fanatik tentu saja di padang. Agak munafik juga mereka, katanya anti amerika, tapi kuliah di amerika juga, hmmmmm....


munafik sebagian dari iman

muuungkiiiiiinnnn khooo

selama itu menguntungkan menyenangkan dan memuaskan

emoticon-Big Grin
Ya nggak heran, soalnya belum ada teknologi yang 100% bisa deteksi ada minyak didalam laut dalam. Makanya gak heran kalau bisa temuin tuh ladang minyak didalam lautan dalam sekali ngebor, langsung untung gila2an.
Wiw mantep nih orang
Titipan pekaes di pemerintahemoticon-Jempol
Pekaes emng stronkkkkemoticon-Traveller
belum biaya silumannya yang gedeemoticon-Betty
Quote:Original Posted By kasur8rusak


munafik sebagian dari iman

muuungkiiiiiinnnn khooo

selama itu menguntungkan menyenangkan dan memuaskan

emoticon-Big Grin


Tapi kalo ane sih melihat dari sisi yg berbeda, ane salut sama nasbung dan nastak yg suka hina orang, tapi otaknya ada, kuliahnya di luar negeri, karena kalo ane pribadi, melihat seseorang itu, ane akan lihat apa latar belakang pendidikan nya dulu..
Sebut saja amin rais misalnya, walaupun dia picik dan brengsek, apapun namanya, tapi gitu gitu dia kuliah beasiswa semua lho dari pemerintah amerika, dan itu bukan hal yg mudah, karena orang goblok ga mungkin bisa, seleksi sangat ketat, banyak orang yg pengen kuliah di ln dari beasiswa, tapi hanya sedikit sekali yg diterima.
Quote:Original Posted By atfrie

Dia menyebutkan saat ini Indonesia memiliki cadangan minyak 3,8 miliar barel dengan produksi 800 ribu barel per hari.

"Beranjak dari kondisi ini maka minyak hanya bisa diproduksi sampai 12 tahun lagi, sementara cadangan minyak dunia sekitar 50 tahun lagi," ujar dia.

Ia menyatakan cadangan minyak yang dimiliki Indonesia saat ini ada di laut dalam, Indonesia Deepwater Development (IDD), di Selat Makasar, Blok Masela dan beberapa di Natuna.
Editor: Jafar M Sidik

Cadangan minyak terbesar ada di dalam laut , cepat di ambil minyaknya pak


mjadi 12 tahun lagi mesti pake gas, ntah gas alam ntah gas produksi (kentut)emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By juventusmaling


Tapi kalo ane sih melihat dari sisi yg berbeda, ane salut sama nasbung dan nastak yg suka hina orang, tapi otaknya ada, kuliahnya di luar negeri, karena kalo ane pribadi, melihat seseorang itu, ane akan lihat apa latar belakang pendidikan nya dulu..
Sebut saja amin rais misalnya, walaupun dia picik dan brengsek, apapun namanya, tapi gitu gitu dia kuliah beasiswa semua lho dari pemerintah amerika, dan itu bukan hal yg mudah, karena orang goblok ga mungkin bisa, seleksi sangat ketat, banyak orang yg pengen kuliah di ln dari beasiswa, tapi hanya sedikit sekali yg diterima.


untung saya nascing :
emoticon-Ngakak

cadas ituh
emoticon-Matabelo
Karena mahal dan Indonesia dianggap engga bakal mampu, siap2 aja digadaikan minyak dan gas ke ASING. emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By atfrie
Arcandra Tahar ungkap rahasia mahalnya eksplorasi "rahasia tuhan"s

Pewarta: Ikhwan Wahyudi

Padang (ANTARA News) - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menyatakan biaya eksplorasi minyak yang disebutnya sebagai "rahasia tuhan" dalam rangka mencari cadangan baru itu mahal karena tingkat kesulitannya tinggi dan harus menggunakan teknologi mutakhir.

"Sekali mencari minyak di laut dalam, satu bor biayanya bisa sampai 250 juta dolar Amerika Serikat, biasanya dibutuhkan tiga sampai empat kali pencarian dengan total biaya mencapai Rp13 triliun," kata dia di Padang, Kamis, dalam kuliah umum bertema "Kebijakan Strategis Industri Migas Indonesia Perspektif Ekonomi dan Teknologi" di Universitas Andalas.

Oleh sebab itu, kata dia, minyak adalah rahasia Tuhan sehingga perusahaan hebat dengan teknologi canggih dan orang-orang terbaik dalam mencari minyak pun hanya satu kali berhasil mendapatkan minyak setelah lima kali mencarinya.

"Jika saat mencari tersebut ternyata tidak ditemukan minyak maka uang Rp13 triliun tadi sudah jadi abu, tidak berbekas sama sekali," kata Arcandra. "Pertanyaannya apakah ada orang Indonesia yang berani menanamkan uang Rp13 triliun dengan asumsi kalau dapat minyak oke, kalau tidak ketemu tidak apa-apa, hampir dipastikan tidak ada yang mau!"

Ia mengatakan karena mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk mencari minyak, maka pihak yang berani melakukan itu dan siap dengan risiko kehilangan uang luar biasa banyak jika minyak tidak ditemukan adalah perusahaan asing.

"Kita butuh minyak, tapi tidak mau menanamkan uang diawal sebagai investasi, akhirnya pilihan jatuh pada investasi asing," ujar Arcandra.

Dia mengungkapkan, ada 70 eksplorasi minyak di Indonesia pada 2012, namun hingga 2016 turun sampai 16.

Ia mengatakan penyebab turunnya eksplorasi adalah pembubaran BP Migas dan PP 79 tahun 2010 tentang Biaya Operasi yang Dapat Dikembalikan dan Perlakuan Perpajakan Bagi Industri Hulu Migas.

"Jadi sewaktu kegiatan eksplorasi yang memiliki risiko tinggi, belum tentu perusahaan minyak (yang) dapat minyak sudah dikenakan pajak sehingga perusahaan asing memilih hengkang," katanya. "Oleh sebab itu dalam waktu dekat kami akan merevisi PP 79 tahun 2010 tersebut agar eksplorasi meningkat."

Dia menyebutkan saat ini Indonesia memiliki cadangan minyak 3,8 miliar barel dengan produksi 800 ribu barel per hari.

"Beranjak dari kondisi ini maka minyak hanya bisa diproduksi sampai 12 tahun lagi, sementara cadangan minyak dunia sekitar 50 tahun lagi," ujar dia.

Ia menyatakan cadangan minyak yang dimiliki Indonesia saat ini ada di laut dalam, Indonesia Deepwater Development (IDD), di Selat Makasar, Blok Masela dan beberapa di Natuna.
Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016
Sumber >:: http://m.antaranews.com/berita/59128...-rahasia-tuhan

?????????????????????????????????????????????????????????????????????


Cadangan minyak terbesar ada di dalam laut , cepat di ambil minyaknya pak
kalau malaysia Petronas kok berani investasi explorasi,padahal orangnya DNA nya sama dengan indonesia,,,13 trilyun itu sepele dalam perminyakan..pengennya indonesia cuma jualan minyak eceran pinggir jalan,sudah kelihatan per liter untung rp 500,tinggal nyantai..cari istri baru...wooooow,,,,mental tai..

Quote:Original Posted By atfrie
Arcandra Tahar ungkap rahasia mahalnya eksplorasi "rahasia tuhan"s

Pewarta: Ikhwan Wahyudi

Padang (ANTARA News) - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menyatakan biaya eksplorasi minyak yang disebutnya sebagai "rahasia tuhan" dalam rangka mencari cadangan baru itu mahal karena tingkat kesulitannya tinggi dan harus menggunakan teknologi mutakhir.

"Sekali mencari minyak di laut dalam, satu bor biayanya bisa sampai 250 juta dolar Amerika Serikat, biasanya dibutuhkan tiga sampai empat kali pencarian dengan total biaya mencapai Rp13 triliun," kata dia di Padang, Kamis, dalam kuliah umum bertema "Kebijakan Strategis Industri Migas Indonesia Perspektif Ekonomi dan Teknologi" di Universitas Andalas.

Oleh sebab itu, kata dia, minyak adalah rahasia Tuhan sehingga perusahaan hebat dengan teknologi canggih dan orang-orang terbaik dalam mencari minyak pun hanya satu kali berhasil mendapatkan minyak setelah lima kali mencarinya.

"Jika saat mencari tersebut ternyata tidak ditemukan minyak maka uang Rp13 triliun tadi sudah jadi abu, tidak berbekas sama sekali," kata Arcandra. "Pertanyaannya apakah ada orang Indonesia yang berani menanamkan uang Rp13 triliun dengan asumsi kalau dapat minyak oke, kalau tidak ketemu tidak apa-apa, hampir dipastikan tidak ada yang mau!"

Ia mengatakan karena mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk mencari minyak, maka pihak yang berani melakukan itu dan siap dengan risiko kehilangan uang luar biasa banyak jika minyak tidak ditemukan adalah perusahaan asing.

"Kita butuh minyak, tapi tidak mau menanamkan uang diawal sebagai investasi, akhirnya pilihan jatuh pada investasi asing," ujar Arcandra.

Dia mengungkapkan, ada 70 eksplorasi minyak di Indonesia pada 2012, namun hingga 2016 turun sampai 16.

Ia mengatakan penyebab turunnya eksplorasi adalah pembubaran BP Migas dan PP 79 tahun 2010 tentang Biaya Operasi yang Dapat Dikembalikan dan Perlakuan Perpajakan Bagi Industri Hulu Migas.

"Jadi sewaktu kegiatan eksplorasi yang memiliki risiko tinggi, belum tentu perusahaan minyak (yang) dapat minyak sudah dikenakan pajak sehingga perusahaan asing memilih hengkang," katanya. "Oleh sebab itu dalam waktu dekat kami akan merevisi PP 79 tahun 2010 tersebut agar eksplorasi meningkat."

Dia menyebutkan saat ini Indonesia memiliki cadangan minyak 3,8 miliar barel dengan produksi 800 ribu barel per hari.

"Beranjak dari kondisi ini maka minyak hanya bisa diproduksi sampai 12 tahun lagi, sementara cadangan minyak dunia sekitar 50 tahun lagi," ujar dia.

Ia menyatakan cadangan minyak yang dimiliki Indonesia saat ini ada di laut dalam, Indonesia Deepwater Development (IDD), di Selat Makasar, Blok Masela dan beberapa di Natuna.
Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016
Sumber >:: http://m.antaranews.com/berita/591287/arcandra-tahar-ungkap-rahasia-mahalnya-eksplorasi-rahasia-tuhan

?????????????????????????????????????????????????????????????????????


Cadangan minyak terbesar ada di dalam laut , cepat di ambil minyaknya pak


Laut dalam sama dalam laut beda artinya bray, ongkos explorasi di laut dalam berlipat2 dibanding laut dangkal
Dgn harga minyak dunia spt skrg, kalopun nemu minyak bakalan tekor kalo ngebor di laut dalam, blm resiko ga nemu minyak
Cost recovery
Nyam...nyam...nyam.....
ah masa pak ?
kata orang2 yg sotoy kemakan propaganda sebenernya gampang lho pak nemuin minyak, cukup ngebor kayak tukang sumur bor trus pasang mesin air Shimizu nyembur deh tu minyak emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Leh Uga

apalagi konon menurut mantan penasehat partai banteng yg juga ex menteri zaman banteng, harga minyak mulai dr ngebor sampe di SPBU cuma Rp780/ltr emoticon-Selamat
emoticon-Ultah
kalo mau dapet ikan gede, umpannya juga gede..
apalagi bisnis tambang.. mau gak mau harus berani keluar modal gede di awal
oh begitu toh, modal awal 13T,, tapi kalau nggak berani ya kapan lagi.
mau jualan ya harus siap untung rufi, mungkin sebentar lagi ada teknologi baru buat minimalisir resiko gagal..

Quote:Original Posted By m4mpet
Wiw mantep nih orang
Titipan pekaes di pemerintahemoticon-Jempol
Pekaes emng stronkkkkemoticon-Traveller


tapi banyak dari mereka yang nyinyir pas AT dijadiin wamen lho