alexa-tracking

8 Restoran Jawa di Jakarta yang Paling Enak dan Favorit

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58088bfbdac13ef94e8b4567/8-restoran-jawa-di-jakarta-yang-paling-enak-dan-favorit
Hepi 
8 Restoran Jawa di Jakarta yang Paling Enak dan Favorit
Jika kamu pergi ke mall-mall besar di Jakarta, kamu pasti lebih sering menemukan restoran dengan menu mancanegara dibandingkan restoran tradisional dengan menu khas Indonesia. Saat ini juga, jumlah restoran di Jakarta dengan menu masakan Barat lebih dominan dibandingkan dengan masakan tradisional. Padahal masakan khas Indonesia tidak kalah enaknya lho, apalagi menu-menu khas Jawa seperti nasi liwet, nasi gudeg dan aneka penyetan. Mencari masakan Jawa di Jakarta memang bukanlah hal yang sulit, namun hanya ada beberapa restoran Jawa di Jakarta yang berhasil menyajikan masakan dengan cita rasa autentik dan tentunya lezat. Kamu pasti ketagihan dan tak akan puas hanya dengan sekali mencoba. Ingin tahu dimana saja restoran Jawa enak di Jakarta ini berada? Yuk simak rangkuman PergiKuliner berikut ini:

Quote:1. Mbah Jingkrak

8 Restoran Jawa di Jakarta yang Paling Enak dan Favorit

the best javanese resto with traditional desain
"resto satu ini selalu jadi tempat makan favorite saya karena masakan enak dan juga banyak pilihannya. yang saya suka tentu aja ayam rambut setan nya, ayam yang dimasak dengan cabe super pedes, tapi berbumbu jadi cabe bukan hanya sekedar pedas tapi juga enak.."

Mbah Jingkrak
Jl. Setiabudi Tengah No.11, Setiabudi, Jakarta Selatan
Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang


Quote:2. Warung Bu Kris

8 Restoran Jawa di Jakarta yang Paling Enak dan Favorit

Restoran murah meriah, enak dan khas Indonesia bangettt
"Makanan di sini enak banget, saya mencoba ulet – ulet dengan ikan teri asin. Bumbunya yang pas dan sayuran yang segar bikin nagih! Warung Bu Kris ini juga menyediakan menu tanpa sambal maupun sambal terpisah. Cocok banget buat lunch!"

Warung Bu Kris
Ruko GH Kembangan
Jl. Meruya Ilir Blok GH No. 1, Meruya, Jakarta Barat
Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang


Quote:3. Dapur Solo

8 Restoran Jawa di Jakarta yang Paling Enak dan Favorit

Yang suka makanan tradisional jawa silahkan mampir ke dapur solo!
"Restoran ini menyuguhkan makanan tradisional khas jawa. Waktu kesana saya memesan nasi langgi kuning spesial. Nasi di tengah dan dikelilingi sayur- sayurnya. Rasanya lumayan enak dan porsiannya cukup banyak."

Dapur Solo
Jl. Danau Sunter Utara No. 7(Sebelah Showroom BMW deretan Astra), Sunter, Jakarta Utara
Di bawah Rp. 50.000 /orang


Quote:4. Tawangmangu Terrace

8 Restoran Jawa di Jakarta yang Paling Enak dan Favorit

Hidden Gem Indonesian Resto
"Menu-menu yang ada memang dikhususkan ke menu khas Indonesia khususnya Jawa. Gue makan Nasi Liwet Solo (41k) yang isinya itu lengkap banget. Penataannya cantik, rasa enak, perut kenyang. Mau lagi kesini buat nyobain menu khas Jawa lainnya yang tertera di menu."

Tawangmangu Terrace
Griya Batik Semar, Lantai 1 & 2
Jl. Tomang Raya No. 54, Tomang, Jakarta Barat
Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang


Quote:5. Selera Meneer

8 Restoran Jawa di Jakarta yang Paling Enak dan Favorit

Jatuh Cinta Sama si Meneer
"Bawa nyokap ke sini karena nyokap sukanya makanan Jawa. Suasananya Jawa jadul gitu. Menu yang dipesan pastinya direkomen. Overall, PUAS pake PLUS PLUS makan di sini. Udah murah, banyak, kenyang, pelayanannya ramah, enak deh."

Selera Meneer
Jl. KH Ahmad Dahlan No. 30, Gandaria, Jakarta Selatan
Di bawah Rp. 50.000 /orang


Quote:6. Suwe Ora Jamu

8 Restoran Jawa di Jakarta yang Paling Enak dan Favorit

Jamuu jamuuu 😜
"Kesan pertama pas masuk tempatnya lucuuuu, uniq n vintage gitu.. agak kecil sih tp nyaman banget..Pesen nasi bakar tandjung priok, Minumnya pesen dragon tamarin sama green tamarin (recommended!!! Isinya sawi sm tamarin asem seger, sehaaattt)"

Suwe Ora Jamu
Jl. Petogogan I No. 28, Gandaria, Jakarta Selatan
Di bawah Rp. 50.000 /orang


Quote:7. Waroeng Eddy

8 Restoran Jawa di Jakarta yang Paling Enak dan Favorit

Heavenly gudeg
"Gw pesen nasi gudeg karena seinget gw, sejak gw balik ke Indonesia tahun lalu, gw belom pernah makan gudeg lagi. Porsinya standar tapi rasanya ENAK PAKE BANGET OMFG!!!! Must try!!!"

Waroeng Eddy
Jl. Pesanggrahan No. 3E, Puri, Jakarta Barat
Di bawah Rp. 50.000 /orang


Quote:8. Waroeng Solo

8 Restoran Jawa di Jakarta yang Paling Enak dan Favorit

Sensasi makan makanan khas Jawa di tengah kebun kota
"Suasananya sudah sangat menggambarkan rumah joglo khas daerah Jawa yang cocok sekali dengan menu-menu hidangannya. Harganya juga termasuk cukup terjangkau untuk rasa yang cukup enak, dan porsi penyajian yang pas."

Waroeng Solo
Jl. Madrasah No. 14, Kemang, Jakarta Selatan
Di bawah Rp. 50.000 /orang


*** Foto dan review diambil dari pergikuliner.com ***

sumber




emoticon-Stick Out Tongueertamax




ada yang gratis gak bray emoticon-Leh Uga
manteppp bre ane cobain satu2 yaaa nanti emoticon-Cool
Mbah jingkrak jakarta & madiun yg pny sama ya gan emoticon-Bingung
yg gratis mana ? emoticon-Ngakak
wih enak nih harus nyobain emoticon-Travelleremoticon-Wakaka
Ane pernah makan di Suwe Ora Jamu tuh gan, nyoba pertama kali sama cewe ane, ga mengecawakan deh emoticon-Recommended Seller
Jadi laper liat neh trit
Boleh juga nih
promosi emoticon-Sorry
yg biasa ada di jepang mejanye pake bodi cewek..gk ade di jakarta yah?emoticon-Malu
reverensi nih...emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By .mas.antok.
Mbah jingkrak jakarta & madiun yg pny sama ya gan emoticon-Bingung


Kayanya sama gan, mungkin cabangnya emoticon-Big Grin
jadi inget kampung, tar minggu ke sana ah..

klw ada duit emoticon-Ngakak (S)
Enak2 masakannya emoticon-Genit
mahal-mahal yaaemoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
duh jadi lavar emoticon-Ngacir
Ane masi doyan rm padang emoticon-Traveller
Duuh kayaknya enak enak yaa makanannya ..
Boleh nih jadi referensi nanti, tapi yg harganya dibawah 50k ...
Maaf yaa Gemboked ..

8 Restoran Jawa di Jakarta yang Paling Enak dan Favorit
×