alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580884c6d89b09335b8b4586/angkutan-dki-lumayan-bila-dibandingkan-la
Angkutan DKI lumayan bila dibandingkan LA
Angkutan DKI lumayan bila dibandingkan LA
AKSES | Bukan hanya pengangkutnya tersedia tetapi juga seberapa mudah warga menjangkaunya.
Inilah contoh keluhan klise di Jakarta Raya: waktu habis di jalan, harus gonta-ganti angkutan, dan diperparah oleh kemacetan. Proses pertambahan usia dan sebagian proses degeneratif juga berlangsung di jalan.

Jawaban terhadap keluhan tadi juga klise. Tinggallah di apartemen dekat kantor, atau indekos, atau jadilah doktor (mondok di kantor).

Ada juga ide simpel tapi bikin kesal bos dan sejawat: pindahkanlah kantor dekat rumah, supaya tak perlu menempuh 30km saat berangkat kerja.

Transportasi publik memang jadi masalah. Sebenarnya di luar kota besar malah lebih berat, tapi tak dianggap masalah kalau jarak antartempat tak sejauh Jakarta.

Meskipun begitu, untuk para pengeluh yang gagal menemukan solusi bagi diri sendiri (bukan untuk keluarga atau kantor), sadarilah bahwa Jakarta ini masih mendingan.

Ya, masih lumayanlah bila dibandingkan Los Angeles Metro dan Washington D.C. Metro di Amerika Serikat dalam hal people near transit (PNT). Oh ya, kalau mau lengkap berganda, greater metro menjadi metro raya.

PNT adalah indikator kualitas ketersediaan angkutan umum di sebuah kota berdasarkan persentase warga yang dapat menjangkau layanan angkutan massal secara mudah.

Ukuran mudah adalah jarak dari rumah ke halte, atau stasiun, paling jauh satu kilometer, bisa ditempuh dalam 10-15 menit berjalan kaki.

Tercakup dalam angkutan massal misalnya bus rapid transit (BRT) seperti Transjakarta dan jaringan kereta rel listrik Commuter Line.

Menurut studi Institute for Transportation and Development Policy (ITDP, New York, AS), yang diterbitkan pekan ini, Kota Paris, Prancis, menduduki peringkat pertama dari 52 kota di dunia: 100 persen.

Akan tetapi angka itu menjadi berbeda jika menyangkut Paris Metro Raya: 50 persen.

Luas Paris Metro Raya 161 kali Kota Paris. Sedangkan jumlah pendduk Paris Metro Raya enam kali lipat Kota Paris.

Untuk kasus Jabodetabek, dengan PNT 16 persen, sistem transportasinya menuntut kerja sama DKI Jakarta dan provinsi tetangga.

Maka Transjakarta dari Bekasi Timur ke Pasar Baru, Jakarta Pusat, pun tersedia sejak Mei lalu (Berita Satu, 20/5/2016).
Angkutan DKI lumayan bila dibandingkan LA


Sumber : https://beritagar.id/artikel/infogra...ibandingkan-la

---

Baca juga dari kategori INFOGRAFIK :

- Angkutan DKI lumayan bila dibandingkan LA Perubahan yang terjadi pada usia 30-an

- Angkutan DKI lumayan bila dibandingkan LA Cari tahu perawatan wajah berdasarkan jenis kulit

- Angkutan DKI lumayan bila dibandingkan LA U-12 Indonesia berakhir di posisi 11

sip dah, semoga makin maju transportasi ibukota emoticon-Jempol
Di LA itu ygang biasanya naik angkutan umum itu warga imigran dari Meksiko dan Spaniard. Jadi percuma disediakan angkutan umum yang bagus di LA. Kalo angkutan umum di London & Paris memang yahud dan tertib.

Seharusnya Jepang yang dijadikan patokan standarisasi angkutan umum dan MRT.
Quote:Original Posted By harakiri1
Di LA itu ygang biasanya naik angkutan umum itu warga imigran dari Meksiko dan Spaniard. Jadi percuma disediakan angkutan umum yang bagus di LA. Kalo angkutan umum di London & Paris memang yahud dan tertib.

Seharusnya Jepang yang dijadikan patokan standarisasi angkutan umum dan MRT.


Kalau jepang ntar dibilang daerah dingin, mending bandingin kota tetangga aje singapore, kuala lumpur, bangkok. emoticon-Big Grin
Yg keren itu sistem transportasi di Seoul.
Misal, naik Bus X, trus lanjut naik MRT, trus lanjut lagi naik Minibus Y.
Nah, bayarnya cukup 1x saja, tarifnya berdasarkan akumulasi jarak tempuh.
Ini bisa diterapkan karena semua moda transportasi pakai card reader T-Money.
ini semua hasil kerja keras sang ahli tata kota lulusan jerman all hail to lord fauzi bowoemoticon-Cool
setidaknya ada peningkatan dari tahun ke tahun
Quote:Original Posted By awanmendung


Kalau jepang ntar dibilang daerah dingin, mending bandingin kota tetangga aje singapore, kuala lumpur, bangkok. emoticon-Big Grin


klo ini dari negara yang panas terus

youtube-thumbnail


LAmongan gan? emoticon-Bingung (S)
contoh pinoy aja, cocok banget buat disini
Bukan Lumayan Lagi, Malah Tambah Semrawut emoticon-Wkwkwk
Amerika Utara emang budayanya lebih fokus ke automobile. jadi ya gak heran kalau transportasi umumnya lebih parah.

Quote:Original Posted By tangistawa
Yg keren itu sistem transportasi di Seoul.
Misal, naik Bus X, trus lanjut naik MRT, trus lanjut lagi naik Minibus Y.
Nah, bayarnya cukup 1x saja, tarifnya berdasarkan akumulasi jarak tempuh.
Ini bisa diterapkan karena semua moda transportasi pakai card reader T-Money.


perang saudara dulu gan sama sopir n pengusaha angkot Kopaja n metromini. kecuali itu2 orang udah pada profesional dan pake sistem gaji bukan setoran kaya sekarang.
lho harusnya jakarta/indonesia juara satu dong
kan kita bisa naik/turun angkutan umum dimana aja
didalem tol aja bisa naik/turun kok
semoga transportasi jakarta makin dibenahi aja deh
yg bner breemoticon-Bingung (S)
×