alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58087bd9dac13e99708b4568/agus-nilai-normalisasi-bukit-duri-bisa-dilakukan-tanpa-pindahkan-warga
Agus Nilai Normalisasi Bukit Duri Bisa Dilakukan Tanpa Pindahkan Warga
JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Koalisi Cikeas, Agus Harimurti Yudhoyono menilai, pelaksaan normalisasi Sungai Ciliwung bisa dilakukan tanpa memindahkan warga dari tempat tinggal asalnya.

Hal tersebut disampaikan Agus dalam dialog dengan warga Bukit Duri di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (20/10/2016). Agus menilai, memindahkan warga dari tempat tinggal asalnya adalah sesuatu yang menyakitkan.

"Sepanjang kali tadi, kami susuri yaitu telah tergusur, telah tercabut dari habitatnya, itu sesuatu yang menyakitkan," kata Agus.

Menurut Agus, tidak ada orang yang mau kehilangan tempat tinggalnya. Sebab, mereka akan kesulitan untuk memulai hidup di tempat yang baru.

"Karena harus kembali mencari nafkah, kehilangan kerja, harus dari nol mulainya, padahal anaknya masih di sini. Kehilangan tempat tinggal siapapun tidak ingin," ujar Agus.

Agus meyakini ada solusi baik dan warga harusnya didengar. Menurut Agus, pembangunan bisa dilakukan tanpa harus memindahkan. Apalagi, Bukti Duri merupakan kawasan bersejarah.

"Ini kampung yang terkenal dan historis, siapa yang tidak kenal Bukit Duri," ujar Agus.

Selain itu, warga Bukit Duri masih memproses gugatan di Pengadilan. Namun, lanjut Agus, dengan paksa mereka sudah digusur.

"Prinsip saya bangun Jakarta dengan cara humanis dan manusiawi dengan keadilan dan kesejahteraan," ujar Agus.

Saat ditanya bagaimana membangun Jakarta dengan cara humanis dan manusiawi dengan keadilan dan kesejahteraan, Agus hanya menjawab, "Ya yang jangan main asal gusur, jangan main asal paksa." Setelah itu, ajudannya mengatakan, "cukup!" Agus pun masuk ke dalam mobil.


Sambel ikan teri

kira2 ada SOLUSI bagaimana NORMALISASI tanpa MEMINDAHKAN HABITAT yang ada DI BUKIT DURI ?

kalo ngomong tanpa SOLUSI ,siapapun bisa sih GUS, kaya BABEH lu, kebanyakan NGOMONG tanpa AKSI
emoticon-Leh Uga
bisa.. lidah tidak bertulang emoticon-Traveller
Bisa bikin jalan inspeksi tanpa menggusur penghuni bantaran sungai hebat tuh, bisa memperluas sungai yg diurug tanpa menggusur sakti bener.
taruh di gorong2npak ?

itu pan sudah huniannya nasbung ? emoticon-Bingung (S):
Quote:Original Posted By Ardent99
Bisa bikin jalan inspeksi tanpa menggusur penghuni bantaran sungai hebat tuh, bisa memperluas sungai yg diurug tanpa menggusur sakti bener.


mangkenye dari semua yang di ucapin si AGUS ini , mau ditanya dulu SOLUSInya apa ?

kalo ngomong doank soal MEMBANGUN TANPA MENGGUSUR , gw juga pengen tau , ntuh BRAZIL perlu belajar ke AGUS soal MEMBANGUN tanpa MENGGUSUR

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
retorika seperti babehnya...... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
cupu eh cukup!
mau nya kelihatan merakyat yeee.... tapi antar jemput ama ajudan emoticon-Leh Uga



anyway, mas agus memang rela yah rakyatnya hidup kebanjiran terus menrus,??? itukan mereka hidup di bantaran sungai. emoticon-Bingung
Bagaimana caranya ya?

#bingung
Quote:Original Posted By belahdurensatu
retorika seperti babehnya...... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


ude , dengerin aja lagu Babehnya emoticon-Mad

Agus Nilai Normalisasi Bukit Duri Bisa Dilakukan Tanpa Pindahkan Warga
Quote:Original Posted By naponest
Bagaimana caranya ya?

#bingung


Gitu aja qo gak ngerti ,apa kata duniaa emoticon-Cape d... (S)


6.satu putaran saja feat saipul jamil emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By Ardent99
Bisa bikin jalan inspeksi tanpa menggusur penghuni bantaran sungai hebat tuh, bisa memperluas sungai yg diurug tanpa menggusur sakti bener.


mungkin maksud si agus normalisasi nya tuh ya sekedar ngeruk sungai doank sampe daleeeeeeeeem banget. emoticon-Cool
Bisa kok kalau ga mau menggusur penghuni aslinya............
.......................................................................................
Tinggal di bakar aja rumahnya, di ledakkan atau di tembakin penghuninya sampai habis semua.

Ga maksa penghuni pindah kan itu, benar2x jalur damai.

emoticon-Leh Uga
Omongannya normatif & umum, teknis pelaksanaan & solusinya nggak ngerti. Hanya manis di bibir saja.

Fix ini kayak/ mirip sby yg cuman pinter retorika tapi nggak bisa / nggak berani ekseskusi atau ambil resiko.

Jangan harap ada pembangunan yg ada malah jalan ditempat.

Sayangnya rakyat bawah seneng pemimpin model sinetron begini yg cuman enak dipandang tapi nggak bisa bekerja dengan baik
tuh kan , ternyata kak agus ini jauh lebih hebat dari si ahok ..... emoticon-Ultah
ucapan mas agus benar adanya, kalo beliau punya ajian geser sungai.
mumpung udah pada digusur tuh
jadi ayo kemukakan solusinya klo misal tu warga masih ada disana
pengen tau pemikirannya gimana
ntap
Berita angan2
Agus Nilai Normalisasi Bukit Duri Bisa Dilakukan Tanpa Pindahkan Warga Agus Nilai Normalisasi Bukit Duri Bisa Dilakukan Tanpa Pindahkan Warga
Minta bantuan dari langit, kan Agus ini cagub yg turun dari langitemoticon-Cool
Quote:Original Posted By devagni


mungkin maksud si uno normalisasi nya tuh ya sekedar ngeruk sungai doank sampe daleeeeeeeeem banget. emoticon-Cool


Kalo diseriusin sih beneran bisa, bikin jalan inspeksi layang, bikin terowongan sungai...ntar duitnya minta sama Kanjeng Dimas