alexa-tracking

cinta atau hanya kagum?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58087897de2cf243308b4572/cinta-atau-hanya-kagum
cinta atau hanya kagum?
slamat sore agan2 dan sistaa. ane cowo yg burumur 22, sedikit mau curhat, langsug ke inti aja ya..

jadi ginii gan ane punya sahabat, tp lebih tepatnya genk kali yah, stiap weekend pasti kita slalu kumpul bareng ntah d cafe atau d rumah siapa.. kami bersahabat ber 6. 2 cowo, 4cw kami bersahabat hampir 2 tahun. ane suka salah satu dari sahabat yg cw ini gan sebut lah namanya si "mungil".. awalnya si dia sering goda2in ane terus gan brcandaannya, nah ane jg awalnya bisa aja dan slalu ngeles atau mengalihkan bercandaan dia yg slalu godain ane. tp makin hari ane jd suka memerhatikan tingkahnya dia gan. dan ane dapeet lah feel sama dia. dan awalnya si gak gmn2 tp makin lama prasaan ane jd makin dalem gan k si mungil. jd gini gan berawal dari aplikasi pencari jodoh, saat kita lagi ngumpul si mungil ini lg iseng main2 tuh aplikasi dengan sahabat lainnya.. dapet lah cowo, sebut saja cowo ini si bewok.. si bewok ini satu kantor dengan si mungil tp hanya kenal wajah. lama makin lama si mungil makin intens chat sama si bewok. ane jd cemuburu gan, emang si ane jg bukan siapa2.. tp entah knp saat dia senyum bales chat si beweok ane ada rasa cemburu.

dan ane bingung gan menurut agan/sista ane suka atau cinta??
dan ane harus gmn? menyatakan prasaan ane tp takut dia hanya nganggap ane sbagai sahabat dan akhirnya malah jd jauh2an..
d satu sisi ane gak mau akhirnya dia dengan si bewok.😭😭
Pertama : Yah kalo ente takut hubungan persahabatan kalian jadi renggang, jadi aneh, yah mending ente diam aja. Pendem aja tuh perasaan ente.

Kedua : Tapi kalo ente mau mencoba peruntungan, ente tembak deh tuh teman ente. Tapi jangan ndak ada angin ndak ada hujan langsung ente tembak. Teman ente bakalan ilfil lah. Main cantik aja, ente pdktin deh. Temen ente pasti bakalan nyadarlah kalo ente lagi pdktin dia. Dengan perlakuin dia dengan cara yg ndak biasa. Nah, kalau dirasa temen ente ngasih sinyal yg positif, yah ente tembak. Kalo ndak, yah cari gebetan lain.

Ketiga : Lupain teman ente. Move on. Cari gebetan baru.

Ente pilih aja tuh. Lebih sreg sama yg pertama, kedua, atau ke tiga.
mungkin kamu agak ragu karena tau latar belakang simungil kah??

klo mau lo nikahin.. nyatain sekarang..

klo cma pacaran mending jangan dulu pikir lagi..
Bilang kalau ente demen ama doi, kalau keduluan ntar nyesel.
"ini cinta atau suka?"
mbuh...

lo yang jalanin, lo yang rasain, malah bingung nanya kemari
yang dimari juga jadi ikutan bingung emoticon-Cape d... (S)

kalo ga berani ungkapkan, setidaknya beranilah untuk mengikhlaskan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By blackgold12

dan ane harus gmn? menyatakan prasaan ane tp takut dia hanya nganggap ane sbagai sahabat dan akhirnya malah jd jauh2an..


dimatanya, km ndak lebih dr sekedar sahabat..
dia nyaman utk ada didekatmu, tp kenyamanannya cm sebatas temen..
dia ndak minat / tertarik utk cari kenyamanan darimu yg lebih dr sebatas temen..

sekarang km uda tau ugly truthnya..
silakan pilih jalan mana yg mau km ambil..
krn gimanapun, kecemburuanmu terhadapnya bukanlah hal yg akan dia perhatikan..
dia ndak suka? yaaa dia bakal ngejauh darimu..
ato bahkan dari gengmu..

emoticon-shakehand
tegaskan hatimu
mau memilikinya atau cuma sahabatnya aja
Quote:Original Posted By blackgold12


dan ane bingung gan menurut agan/sista ane suka atau cinta??
dan ane harus gmn? menyatakan prasaan ane tp takut dia hanya nganggap ane sbagai sahabat dan akhirnya malah jd jauh2an..
d satu sisi ane gak mau akhirnya dia dengan si bewok.😭😭


yang di bold : gak bisa disimpulkan dari pembabaran satu paragraf doang emoticon-Nohope

ya agan maunya gimana, jalanin aja...
gak ada yang tau apa yang bakal terjadi kalo nggak dicoba dan dijalanin
Suka. . .suka karena dia cantik, baik dsb
Cinta. . . gak mandang komuk, tingkah laku, dan punya rasa ingin melindungi dia (setiap orang beda sih :think)

Itu perbedaanya. . . yang gue liat sih, lu cinta. Lu cemburu kan? lalu. . .?

Jadi gini, kalo dia bercandain lu, lu harus paham gerak - gerik dia. Dia cinta sama lu apa sebates godain lu doang?. . .

Kalo misalkan dia cinta sama lu, dia kayanya cuman manas - manasin lu doang dengan maenin aplikasi chat, dan chating sama si bewok. . .

Kalo lu cinta, to the point aja. . . "Aku cinta sama kamu. . " << nah gitu, kelar kan?

Lu udah deket ini sama dia, tapi cari momen yang pas. Jangan saat lu ngumpul sama temen - temen lu, terus lu langsung ngomong emoticon-Hammer

Tapi kalo godain lu doang. . . mindeng tutup mata dan tutup telinga terus katakan TIDAK !!! pada korupsi emoticon-Ngakak (S)
kalo kagum gak mungkin cemburu , ya kalo menurut gw sih itu cinta emoticon-Traveller

Quote:Original Posted By saitamakan

Cinta. . . gak mandang komuk, tingkah laku, dan punya rasa ingin melindungi dia (setiap orang beda sih :think)


Sante aja gua juga gitu koq bre
😎
judul nya cinta atau kagum? isi nya suka atau cinta?
Quote:Original Posted By black1ce


Sante aja gua juga gitu koq bre
😎


berarti kita samaan dong om emoticon-Shakehand2
kamu itu cinta, sayangnya terbentur frenjon. Semangat ya. mhihihi...

Terus gimana kalo kamu tembak?
Ya tembak aja hasilnya mungkin 50:50. Tapi menurutku, cewe yang sudah lama menjalin hubungan dengan laki-laki atas nama sahabat pasti akan punya banyak alasan buat menolak atas dasar "gak mau merusak persahabatan". Dan kemungkinan terburuknya lagi adalah persentase jadian kamu bisa terjun bebas jadi 0%. ehehe...ehehe...

Pesanku satu
jangan terlalu percaya pada asumsi orang lain... ehehe...ehehe... emoticon-Genit
gue gak tau itu "Cinta" ato sekedar "Suka" emoticon-Big Grin

kalo lo ungkapin ke doi tentang perasaan lo,
Resikonya.. hubungan lo sama doi gak bakalan sperti dulu lagi..

ntah makin Deket ato makin Jauh..
selamat bertaruh emoticon-shakehand
dan ane bingung gan menurut agan/sista ane suka atau cinta??
>> ane jg ga tau gan, yg ngrasain kan ente

dan ane harus gmn? menyatakan prasaan ane tp takut dia hanya nganggap ane sbagai sahabat dan akhirnya malah jd jauh2an..
>> klo takut blablabla ya ga usah gan

d satu sisi ane gak mau akhirnya dia dengan si bewok
>> lah, emang ngaruh gan? klo dia nya sendiri yg mau gimana?
gua pribadi sulit membedakan definisi cinta ataupun suka. keduanya hampir sama. kata pak Dadang Dragon M.Sc, cinta dan suka itu kembar, namun tidak identik.

terkait permasalahan TS, ada baiknya TS coba ungkapkan aja apa yang TS rasakan. resikonya, ada kemungkinan bakal ada gep antara TS dan si mungil. itu kalau si mungil merasa tidak nyaman dengan pernyataan TS.

kalau ternyata si mungil ternyata mempunyai rasa yang sama dengan TS, itu kabar baik. TS punya prospek lebih baik kedepannya.

belajarlah dari pengalaman, bro. dulu, suatu hari di suatu tempat, pernah ada orang yang nahan perasaannya ke sahabatnya hingga 12 tahun. pas dia mau ungkapin perasaannya, sang sahabat lebih dulu mengirim undangan pernikahannya dengan lelaki lain.
Gaul gih
Kenalan sm circle baru biar lo ga stuck ke temen2 lo ini

Lo ini bukan suka/cinta tp kurang referensi aja
Cw yg lo kenal cuma 2 ini
Mau milih jg ga ada pilihannya
Beda sm tmen cw lo yg lebih sosial

Yg gw sayangin knp baru skrg
Disini lo doang yg punya feeling
Lo baru berani jujur pas dia mulai punya hubungan
Sm aja lo ngerusak tmen cw lo itu
Both perasaannya n hubungannya

Mending lo luasin pergaulan lagi bareng tmen2 cowo lo
Once lo kenal banyak cw pasti feeling lo robah sendiri
Quote:Original Posted By CroozyFix
...
kalo ga berani ungkapkan, setidaknya beranilah untuk mengikhlaskan emoticon-Smilie


nice quote gan. emoticon-Matabelo emoticon-Hammer2

untuk ts, ane gk peduli ente suka / cinta. tpi jangan merusak kesempatan si mungil dengan yg lain. nikmati persahabatn ente.
emoticon-Cool

Quote:Original Posted By blackgold12
ane jd cemuburu gan, emang si ane jg bukan siapa2.. tp entah knp saat dia senyum bales chat si beweok ane ada rasa cemburu.


Cemburu itu bisa menguras laut bree.. tiati.

Itu mah suka doang bree, tapi yang di suka ini belum jadi punya ente. makanya dapetin dong.