alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58086665162ec27b608b4570/selain-blacklist-ahok-akan-polisikan-kontraktor-yang-bangun-rusun-tak-layak
Selain Blacklist, Ahok akan Polisikan Kontraktor yang Bangun Rusun Tak Layak
Selain Blacklist, Ahok akan Polisikan Kontraktor yang Bangun Rusun Tak Layak

Baru setahun dihuni warga rusun di Jatinegara Barat mengeluhkan bangunan rumahnya tidak layak huni. Hal yang sama juga dijumpai di Rusunawa Marunda banyak bagian rumah rusak parah dan perlu rehab.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) akan memberi sanksi tegas pada sejumlah kontraktor rusun yang melanggar SOP. Tak hanya diblokir pihak kontraktor yang pembangunannya tidak memenuhi standar rumah susun (rusun) layak akan dipolisikan.

"Kita blacklist. Selain blacklist ada yang kita lapor Bareskrim," tegas Ahok usai peresmian RPTRA Gebang Sari di Bambu Apus, Jakarta Timur, Kamis (20/10/2016).

Selain Blacklist, Ahok akan Polisikan Kontraktor yang Bangun Rusun Tak Layak
Pelaporan ke Bareskrim itu dengan mempertimbangkan kondisi dilakukan. Hingga saat ini Ahok belum bisa menyebut jumlah kontraktor yang akan dilaporkan.

"Ada yang lihat kondisinya. Saya enggak tahu ada berapa sudah kontraktor kita coret ini," jelas dia.

Untuk rusun yang mengalami rusak parah Ahok memaksa kontraktor untuk memperbaiki pekerjaannya. Berkaca pada peristiwa ini ke depan dia akan lebih selektif memilih kontraktor.

"Biasalah kalau proyek, makanya kita juga stop 5 proyek kan jadi banyak kontraktor kerjaannya kurang rapi. Makanya kita paksa dia rapiin sekarang," katanya.

"Kedepan kita akan buat cara selain selektif kontraktor, saya sudah minta Pak Arifin (Kadis Perumahan) buat sistem yang baru. Jadi ketika rusunnya baru fisik jadi lagi melakukan finisihing orang sudah diundi untuk masuk. Sehingga yang punya unit akan mulai awasin dari pasang keramik sampai toilet sampai coba air," bebernya.

Selain Blacklist, Ahok akan Polisikan Kontraktor yang Bangun Rusun Tak Layak
Sistem itu menurut Ahok untuk mencegah kenalakan yang dilakukan oleh kontraktor. Apalagi yang paling rawan adalah saat pemasangan ornamen rumah seperti pipa air dan semen.

"Kalau sudah jadi baru serahin, dia coba masa garansi 6 bulan bisa lewat. Coba kalau dia seolah-olah beli rumah, perumahan, kita tungguin terus waktu buat rumahnya. Kalau fisik kan enggak perlu tungguin, naik cor beton enggak usahlah. Tapi ketika dia pasang pipa air, kloset macem-macem, ngecat, semen dia mesti tungguin," jelas dia.

Warga rusun diperbolehkan tinggal satu blok yang sama dengan saudara atau tetangganya. Selain untuk fungsi pengawasan hal ini sebagai upaya meningkatkan kenyamanan bagi warga.

"Jadi orang yang pindah dia ada pola kedua dia sekeluarga boleh setengah lantai sampai satu lantai. Sehingga saudara temen tinggal di satu lantai, merasa di satu kampung. Jadi bisa saling ngawasin, kalau saya enggak sempat suruh tetangga, suruh temen. Nah pola baru seperti itu," katanya.

Bangunan rusun yang baru pun diprioritaskan bagi penghuni lama dengan lokasi terdekat. Sehingga warga bisa membiasakan diri menghuni rusun sebagai tempat tinggalnya.

"Lalu rusun yang baru jadi pun kita prioritaskan yang tinggal rusun sebelah yang lama supaya dia awasin deket. Jadi waktu kita ada penggeseran orang lagi, masuk ke rusun lama, sampai bangun baru lagi baru pindah lagi. Sambil dia melatih tinggal dirusun, jadi kalau biasa tinggal di rusun bagus pindah ke rusun yang lebih bagus," kata dia.

http://news.detik.com/berita/d-33252...647.1473730995

KURANG ASEM DI KONTRAKTOR, CARI MATI !!!emoticon-Marah
JANGAN SAMPE NIH AMBRUK RUSUN
Terus dapet cuan dri maneh kohh
Quote:Original Posted By .ronay.
Terus dapet cuan dri maneh kohh


cuan nya dimakan komisi yang ngasih proyek kaya nya gan ? emoticon-Frown
jadi inget sekolah gua dulu

sekolah swasta minta bantuan ke dprd
dikasih 175 jt dari apbd
tapi yg diterima cuma 100 jt doang
yang 75 nya buat dhewan
kalo nggak gak bakal dikabulin tuh kalo sekolah minta bantuan lagi

Quote:Original Posted By .ronay.
Terus dapet cuan dri maneh kohh


serapan yang katanya masih rendah, ya dari situ

mamposs

sukurin deh emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By fauzzan
jadi inget sekolah gua dulu

sekolah swasta minta bantuan ke dprd
dikasih 175 jt dari apbd
tapi yg diterima cuma 100 jt doang
yang 75 nya buat dhewan
kalo nggak gak bakal dikabulin tuh kalo sekolah minta bantuan lagi


taun brp ntuh 175

skrng blokgran masuk M brai
dan yang minta bukan dHewan doang
dinas juga main
emoticon-Embarrassment
memang harus diawasin.
kalo tau udah jadi, biasanya ada yang dinakalin.
cuma awet 6 bulan terus rusak.
tuntut aja kontraktornya biar dapet ganti rugi yang besar.
lah rumah murah itu sering dimainkan jg koq
g sesuai
makanya banyak rumah2 itu renovasi lg
Quote:Original Posted By fauzzan
jadi inget sekolah gua dulu

sekolah swasta minta bantuan ke dprd
dikasih 175 jt dari apbd
tapi yg diterima cuma 100 jt doang
yang 75 nya buat dhewan
kalo nggak gak bakal dikabulin tuh kalo sekolah minta bantuan lagi




tahun berapa itu bray 175jt ??
Bantuan pembangunan atau apa ??
kontraktor jahanam emoticon-Marah
Langsung polisikan aja biar beres
emoticon-Traveller
kadang gini ngerinya beli rumah udah jadi, apalagi yg ngerjain asal2an..
hadeehh, malah ngeluar duit lagi buat renovasi..
bangun lagi aja hok ..... emoticon-Big Grin
warbiyasakkk, kontraktor jadi kambing,
Quote:Original Posted By rashford.upin77
lah rumah murah itu sering dimainkan jg koq
g sesuai
makanya banyak rumah2 itu renovasi lg


Rumah saya kredit belom lunas udah rusak ambles pecah2 gan, renovnya udah seperempat harga baru emoticon-Mewek
padahal itungannya bukan rumah murah2 banget emoticon-Cape d...
mampus jangan main2 sama nih orang
Quote:Original Posted By mahakom4


Rumah saya kredit belom lunas udah rusak ambles pecah2 gan, renovnya udah seperempat harga baru emoticon-Mewek
padahal itungannya bukan rumah murah2 banget emoticon-Cape d...


Makanya gue kmrn ini bl rumah yg udh renov
Bkn apa2 pengalaman saudara bl rumah langsung gt hancur2 retak