alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580860db925233736f8b456a/agus-yudhoyono-ke-warga-bukit-duri-membangun-tak-harus-menggusur
Agus Yudhoyono ke Warga Bukit Duri: Membangun Tak Harus Menggusur
Quote:Agus Yudhoyono ke Warga Bukit Duri: Membangun Tak Harus Menggusur

Jakarta - Usai blusukan dari Johar Baru, Jakarta Pusat, bakal calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono berkunjung ke Bukit Duri, Jakarta Selatan. Agus Yudhoyono mengunjungi korban gusuran relokasi dari Pemprov DKI.

Kedatangan Agus Yudhoyono ke Bukit Duri langsung mendapat perhatian warga. Warga selain berebut selfie dan salaman dengan Agus juga berebut curhat.

"Terima kasih sudah nengok kita di sini. Sebenarnya kita harapkan kedatangan Bang Agus sebelum digusur. Ha... Ha... Keinginan warga sebenarnya simpel saja. Seperti di RW 12 RT 06 tidak mengikuti program pemerintah yang tidak ke rumah susun," kata seorang warga Bukit Duri bernama Dedeh di Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis (20/10/2016).

Agus Yudhoyono ke Warga Bukit Duri: Membangun Tak Harus Menggusur

"Bang Agus, jangan seperti yang sudah-sudah. Pertama waktu Jokowi-Ahok di Pilgub, dia duduk di sini berhari-hari. Mereka juga ngopi-ngopi dengan warga. Mereka janji mau buat kampung deret. Ternyata mereka di sini melihat "oh ini yang mau kita gusur"," lanjutnya.

Seorang warga lainnya, Nafsiah menyampaikan bahwa dirinya sedih sekali Pemprov DKI menggusur rumah di Bukit Duri. Karena menurutnya rumahnya tidak ada di bantaran PJKA.

"Kami di sini sedih sekali karena di sini rumahnya dari kami anak-anak sampai saat ini. Tapi kenapa ketika kami mengikuti pengadilan negeri tetap digusur. Saya bingung. Kami merasa prihatin. Kami sebenarnya ada di bantaran PJKA sebenarnya kami gak kena," imbuh Nafsiah.

Agus Yudhoyono ke Warga Bukit Duri: Membangun Tak Harus Menggusur

Akibat tidak mau pindah, lanjut Nafsiah, warga di Bukit Duri dibilang nakal. "Tapi kami dikatakan warga paling nakal. Rusun sebenarnya mau kalau rusunami," ucap Nafsiah.

Mendengar curhatan warga, Agus pun menjelaskan bahwa maksud kedatangannya ke Bukit Duri untuk melihat langsung kondisi warga Bukit Duri yang terkena gusuran. Agus pun menegaskan bahwa kunjungannya ini adalah untuk sosialisasi bukan kampanye.

"Warga Bukit Duri yang saya cintai dan hormati. Pertama saya ucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan penuh kekeluargaan. Saya diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan bapak dan ibu sekalian. Keluhan dari ibu-ibu juga telah disampaikan oleh masyarakat yang berada di kali tadi yang kami susuri barusan," ungkap Agus Yudhoyono.

Agus Yudhoyono ke Warga Bukit Duri: Membangun Tak Harus Menggusur

Ditekankan oleh Agus, penggusuran ini memang sangat menyakitkan karena memindahkan paksa warga dari habitat aslinya. Agus Yudhoyono pun kembali menegaskan bahwa membangun sesuatu yang nyaman tak harus dengan cara menggusur.

"Karena itu saya turun langsung dan mendengarkan secara pasti. Tetapi saya meyakini ada solusi yang baik. Dan warga harus didengar karena bapak dan ibu lah yang merasakannya. Saya dan Bu Sylvi terus mendengar keluhan rakyat. Membangun tak harus mencabut dari habitatnya atau menggusur," tutur suami Annisa Larasati Pohan ini.

Masyarakat Bukit Duri pun merasa senang bisa mencurahkan isi hatinya kepada Agus Yudhoyono. "Kami doakan yang terbaik itu Pak Agus. Semoga menang dan sukses serta ingat kami-kami," pungkas salah seorang warga.

http://news.detik.com/berita/d-33252...254.1474491145


dengan demikian apa program ente gus untuk menanggulangi banjir?? emoticon-Traveller
Bukan kampanye apaan, buat apalagi kesana kalo bukan nyari dukungan warga yang terzolimi. Sama aja kyk yusril dkk. Jadi ketua rt dulu sana, ato ga jadi ketua rumah dulu de emoticon-Cape d...
emoticon-Wakaka Membangun udah pasti gak mengusurlah, begitu juga Menggusur juga gak perlu membangun!
sama kek bapa nya kalo ngomong bkin ngantuk
Quote:"Karena itu saya turun langsung dan mendengarkan secara pasti. Tetapi saya meyakini ada solusi yang baik. Dan warga harus didengar karena bapak dan ibu lah yang merasakannya. Saya dan Bu Sylvi terus mendengar keluhan rakyat. Membangun tak harus mencabut dari habitatnya atau menggusur," tutur suami Annisa Larasati Pohan ini.

habis baca paragraf ini
ane merasa
.
.
.
.
kalo yang beginian yg jadi gubernur jangan2 adanya program meyakini dan mendengarkan doang
ga ada rencana + ga ada eksekusi

beneran wacana doang

mudah2an ane salah ya
hooaaamm

guus guss
kerjaan lu cuma datangi warga tanpa kasi solusi nyata
basi gus, rakyat udah muak dengan janji manis
trus mau dikemanain tuh warga?
tanah juga tanah ilegal?
Quote:Original Posted By sakataginpachi


habis baca paragraf ini
ane merasa
.
.
.
.
kalo yang beginian yg jadi gubernur jangan2 adanya program meyakini dan mendengarkan doang
ga ada rencana + ga ada eksekusi

beneran wacana doang

mudah2an ane salah ya


ujung-ujungnya no action
bukan kampanye kok cuma mendadak merakyat, itu doang
Yg saya tahu pak kalau membangun harus diterusin ngak boleh mangkrak emoticon-Ngakak
mo jd governoor ko gak ngarti aturan mas agus. situ orang pinter jgnlah nurunkan logikamu selevel orang2 yg sdg situ kunjungi
abis ngomong. kok jadi gak segagah kmaren2 yak..
untung ane kaga ngefans mas agus emoticon-Cool
Jadi para penyerobot tanah negara mau dikasih sertifikat nih?
Sebenernya itu tanah siapa coba, jangan karena merasa udah bertahun2 tinggal disitu lalu klaim hak milik
Kalo kayak gitu, ane pengen ngontrak rumah aja sampe puluhan tahun jadi bisa gw klaim jadi rumah gw emoticon-Big Grin
udah jelas, ini bukan bentuk kampanye.. emoticon-Big Grin
emoticon-Bingung

mbangun rumah di bantaran kali juga membangun gus, kesannya plintat plintut cagub satu ini
Iya gak harus gusur, ada pilihan nikmatin jakarta banjir sana sini. Bangun terus sampe sungai jadi got kecil. emoticon-Ngacir
ketemu novi78 ga? emoticon-Leh Uga

eh lupa doi kan warga depok emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Gw bingung. Jakarta kota metropolitan.
Ada hal yg lebih penting bisa dibuat program.
Lah kog nyari dukungan selalu warga yg di anggap golongan bawah.
Apa sih kontribusi mereka terhadap jakarta???
Perasaan selalu mereka yg diperhatikan ...
Capek ...kapan maju nya jakarta kalau begitu...
iya betul mencuci piring tidak perlu kotor kan gitu ?
emoticon-Leh Uga