alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58085ecde052272a4e8b456d/gamawan-sebut-anggaran-ktp-elektronik-dibahas-bersama-wapres-dan-sri-mulyani
Gamawan Sebut Anggaran KTP Elektronik Dibahas Bersama Wapres dan Sri Mulyani
Quote:Gamawan Sebut Anggaran KTP Elektronik Dibahas Bersama Wapres dan Sri Mulyani

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, menyebutkan, anggaran pengadaan paket penerapan Kartu Tanda Penduduk (KTP) berbasis nomor induk kependudukan secara nasional atau disebut KTP elektronik dibahas bersama Wakil Presiden dan menteri-menteri terkait.

"Anggaran itu kan dibahas, bahkan sebelum diajukan, dibahas dulu di tempat Wapres, bersama Bu Sri Mulyani juga. Jadi, kalau ada yang bilang Bu Sri Mulyani tidak ikut, itu bohong," kata Gamawan, di Gedung KPK Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Menurut Gamawan, rapat terkait anggaran pengadaan KTP elektronik pertama dibahas di tempat Wakil Presiden bersama Menteri Keuangan, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas), serta menteri-menteri terkait.

Setelah rencana anggaran biaya disusun, ia meminta agar rencana anggaran tersebut diaudit oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Selesai diaudit BPKP, itu saya bawa ke KPK, saya presentasikan di KPK lagi. Saran KPK saat itu, coba didampingi oleh LKPP," kata Gamawan.

Setelah rencana anggaran diawasi oleh auditor, menurut dia, proses tender baru bisa dilakukan.

Proses tersebut didampingi oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), BPKP, dan sejumlah kementerian.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan dua tersangka, yakni mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Irman, dan mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan, Ditjen Dukcapil Kemendagri, Sugiharto.

Dua tersangka tersebut diduga melakukan penyalahgunaan wewenang untuk memperkaya diri sendiri atau orang lain, yakni dengan menggelembungkan anggaran (mark up) proyek pengadaan KTP elektronik pada tahun 2012.

Menurut KPK, proyek pengadaan KTP elektronik tersebut senilai Rp 6 triliun. Sementara, kerugian negara yang ditimbulkan mencapai Rp 2 triliun.

http://nasional.kompas.com/read/2016...an.sri.mulyani


"wapres" yg dimaksud yg mana nih?? emoticon-Big Grin
tinggal nunggu nyanyian nazarudin, siapa2 aja yg nikmatin duitnya emoticon-Big Grin
Mungkin Bu Sri dipanggil emoticon-Wowcantik
penyalahgunaan anggaran kok malah lari k pembahasan ??.. emoticon-Malu (S)

tipikal nasbung goblog ya kaya gini.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
bu Sri mulyani tidak menyetujui lantas 'dibuang' ke bank dunia
emoticon-Cool
Uda ga usah seret2 orang laen
Ini kan buat internal demokrat, sri mulyani dan budiono bukan demokrat, buat apaan mereka nyolong?
Mending seret sby masih masuk logika, wong mentri2 bemonya nyolong semuaemoticon-Big Grin
Berbagai tipe nyolongnya ada anaknya dibui, ada yg nyolong isis rumah dinas
bukannya udh ditolak sri mulyani? krn itu doi dipress sirbeye dan resign, trus gol deh project bangcadnya emoticon-Big Grin
cie lg cari temen nih
Quote:Original Posted By samber...gledek
Uda ga usah seret2 orang laen
Ini kan buat internal demokrat, sri mulyani dan budiono bukan demokrat, buat apaan mereka nyolong?
Mending seret sby masih masuk logika, wong mentri2 bemonya nyolong semuaemoticon-Big Grin
Berbagai tipe nyolongnya ada anaknya dibui, ada yg nyolong isis rumah dinas


masuk akal emoticon-Cool yang jadi soal kan tinggal menunggu nyanyian nazarudin berikutnya.
Quote:Original Posted By samber...gledek
Uda ga usah seret2 orang laen
Ini kan buat internal demokrat, sri mulyani dan budiono bukan demokrat, buat apaan mereka nyolong?
Mending seret sby masih masuk logika, wong mentri2 bemonya nyolong semuaemoticon-Big Grin
Berbagai tipe nyolongnya ada anaknya dibui, ada yg nyolong isis rumah dinas


Nyolong panci maksudnya bray wkwkwkwkwk
wapresnya pak Budi ato pak JK?
buset kerugian negara cuma untuk KTP 2 T..... bener2 rejim garong......... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By mr.trapp
wapresnya pak Budi ato pak JK?


Pak Budi emangnya wapres yak? Doi diem mulu, ane kira tukang ketik lirik buat album SiBoY. emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By samber...gledek
Uda ga usah seret2 orang laen
Ini kan buat internal demokrat, sri mulyani dan budiono bukan demokrat, buat apaan mereka nyolong?
Mending seret sby masih masuk logika, wong mentri2 bemonya nyolong semuaemoticon-Big Grin
Berbagai tipe nyolongnya ada anaknya dibui, ada yg nyolong isis rumah dinas



gamawan kanpan jadi kader demokrat? seharusnya papa novanto diusut itu! laporan bpk soal ektp lu aminin ada kerugian negara yg punya ahol kok lu kesampingkan? dasar panastak standart jandaemoticon-Traveller
Quote:Original Posted By ogeess
Pak Budi emangnya wapres yak? Doi diem mulu, ane kira tukang ketik lirik buat album SiBoY. emoticon-Leh Uga



ente kalo ngomong bener bgt emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By antique85



gamawan kanpan jadi kader demokrat? seharusnya papa novanto diusut itu! laporan bpk soal ektp lu aminin ada kerugian negara yg punya ahol kok lu kesampingkan? dasar panastak standart jandaemoticon-Traveller


Kader sih belom, yg penting kasih proyek kenazaruddin dang bendahara
Novantot kayanya ga oernah ada yg bela deh dibp, sebodo amat. Entah kenapa panasbung selalu onani sama novantot
emoticon-Traveller
cieee cari kambing nih emoticon-Big Grin
sby ga ikut ngebahas..??
Quote:Original Posted By samber...gledek
Kader sih belom, yg penting kasih proyek kenazaruddin dang bendahara
Novantot kayanya ga oernah ada yg bela deh dibp, sebodo amat. Entah kenapa panasbung selalu onani sama novantot
emoticon-Traveller



kan lelang! bkn tunjuk lgsg! gmn seh lu?
yang di tanya apa jawabannya kemana, tipikal anak lonte kalo korupsi. YANG JADI MASALAH ADALAH TANGGUNG JAWAB PENGGUNAAN ANGGARANNYA, BUKAN SOAL PEMBAHASANNYA.