alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58085895ddd770cd678b4567/10-tempat-terbaik-saat-musim-gugur-di-jepang
10 TEMPAT TERBAIK SAAT MUSIM GUGUR DI JEPANG
10 TEMPAT TERBAIK SAAT MUSIM GUGUR DI JEPANG
image source : Raúl A

Pada saat musim gugur setiap tempat di Jepang setiap orang sangat menantikan keindahan pemandangan dedaunan yang sedang berguguran. Tidak hanya di Tokyo yang terkenal sebagai pusat wisata, namun ada banyak tempat lain untuk menikmati jatuh dedaunan di Jepang, berikut dirangkum kedalam 10 tempat terbaik saat musim gugur di Jepang.



1. Kofuku-ji

Kofuku-ji dikenal karena pohon ginkgo yang besar, perpaduan warna antara dedaunan merah dan kuning membuat tempat ini sangat indah saat musim gugur. Bahkan di Kota Ikeda penuh dengan pohon yang sangat terkenal dengan daunnya, dalam beberapa tahun terakhir ini yang paling terkenal iyalah pohon mapple yang berubah menjadi 7 warna di berbagai musimnya .

2. Lembah Taishaku

Lembah Taishaku terletak di Prefektur Hiroshima, lembah ini membentang dari Tojo, Kota Shobara sampai Jinseki-Kogen. Pada saat musim gugur kebanyakan pengunjung datang untuk menyaksikan keindahan warna-warninya dedaunan. Setiap tahun mulai bulan Oktober sampai November, pengunjung berdatangan untuk menikmati pemandangan musim gugur. Dibagi menjadi Kami-Taishaku, dengan urutan batuan berbentuk aneh dan batu-batu, dan Shimo-Taishaku, yang memiliki Danau Shinryu-ko dengan jembatan merah terang yang membentang di tiga titik.

3. Showa Kinen Koen

Showa Kinen Koen (Taman Showa Kinen) merupakan taman luas yang terletak di Tachikawa, sekitar satu jam ke arah barat Tokyo. Taman Showa Kinen merupakan tempat terbaik untuk melihat daun berguguran pada saat musim gugur di Tokyo, dimana kita bisa melihat dan menikmati pemandangan pepohonan berwarna kuning dan merah. Ribuan pohon mapple, sakura, tulip, ginko, terpampang di area yang hampir seluas 200 hektar.

4. Hitachi Kaihin Koen

Di Hitachi Kaihin Koen (Taman Tepi Laut Hitachi) anda dapat melihat bunga-bunga yang bermekaran sepanjang tahun. Pada setiap musimnya para wisatawan akan bisa menemukan bunga mekar yang berbeda-beda. Bunga-bunga ini tumbuh di atas “Mirashi No Oka”, bukit yang berada di muka pemandangan Samudera Pasifik. Bunga nemophilas biru merupakan bunga yang paling terkenal di Taman Hitachi ini. Nemophilas adalah bunga tahunan dengan kelopak berwarna biru transparan. Selama musim semi, lebih dari 4,5 juta nemophilas biru mekar seluruh taman. Periode mekar bunga ini disebut “Nemophilia Harmony” dan menarik banyak pengunjung.

5. Gunung Hotaka & Karasawa

Gunung Hotaka merupakan gunung tertinggi ke-3 di Jepang, dan terletak di antara prefektur Gunma dan Nagano. Ketinggian dari daerah pegunungan ini selalu menyajikan pemandangan yang indah. Pohon yang tumbuh tinggi di tempat yang tinggi, sehingga menjadi menarik perhatiannya adalah sentuhan pemandangan dramatis dan tebing yang curam.

6. Kolam Taisho

Kolam Taisho terbentuk karena ledakan besar pada tahun 1015 di sungai Azusa. Kolam hasil ledakan ini menciptakan suasana yang indah serta fantastis, bahkan lebih indah saat matahari terbenam dan di pagi hari. Pada saat kolam ini terbentuk, luas areanya 3.9km2 dengan banyak pepohonan, namun karena erosi ukuran pepohonannya menyusut, dan sekarang ukurannya kurang dari setengah ukuran aslinya.

7. Sungai Takase

Pada sekitar sunagai Takase deretan bunga sakura bisa terlihat indah dan elegan. Terutama, di malam hari dan di sepanjang sungai. Di sepanjang Sungai Takase pada pusat kota Kyoto adalah salah satu tempat paling populer di Kyoto untuk melihat bunga sakura.. Terlihat ketika berjalan menyusuri jalan di sepanjang sungai, satu kelopak merah muda terbang ringan turun dan Cabang-cabang yang melambai tertiup angin. Orang-orang yang berjalan di bawah pohon sakura semua dapat menikmati keindahannya.

8. Taman Meiji Jingu Gaien

Pada tahun 1926 telah dibangun sebuah taman yang terletak di pusat Tokyo yang dinamai dengan Taman Meiji Jingu Gaien. Taman ini terdiri dari western garden, arena atletik dan fasilitas olahraga. Di taman ini juga kita bisa menjumpai pohon ginko terutama di antara Stasiun Gaienmae dan Stasiun Aoyama-itchome. Daun ginko menjadi daya tarik pada taman ini yang di mana pengunjung akan ramai mendatangi taman ini ketika daun ginko jatuh dari pohonnya yaitu pada saat musim gugur.

9. Taman Nagatoro

Sebuah kota yang benar-benar bersejarah yang diikuti oleh pegunungan, dengan pemandangan yang sangat indah terlihat dari tebing terjal dan batuan yang indah. Taman Nagatoro Terletak di dalam Chichibu-Tama Taman Nasional di Saitama Barat,

10. Danau Kawaguchi

Danau Kawaguchi terletak di kaki gunung Fuji, Perfektur Yamanashi, Jepang. Danau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu. Danau ini merupakan tujuan wisata yang selalu ramai dengan wisatawan di antara kelima danau di kaki Gunung Fuji. Dari pinggir danau Kawaguchi sebelah utara bisa dilihat pemandangan Gunung Fuji dengan pantulan bayangan gunung di atas permukaan air danau. Danau ini juga populer sebagai tujuan para pemancing dan di sekeliling danau tersedia toko penyewaaan alat-alat memancing dan perahu.

Informasi Paket Tour ke Jepang : Cek Disini
×