alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580857d69a0951e80b8b456d/marcus-rashford-dilarang-memperkuat-timnas-inggris-u-21
Marcus Rashford Dilarang Memperkuat Timnas Inggris U-21
Marcus Rashford Dilarang Memperkuat Timnas Inggris U-21

Manajer MU, Jose Mourinho, dikabarkan melarang penyerang mudanya, Marcus Rashford untuk memperkuat timnas Inggris U-21. Padahal sebelumnya ia juga sempat memperkuat The Three Lions di level itu dan bermain impresif. Bahkan Rashford sukses mencetak hat-trick di partai debutnya bersama timnas U-21.

Larangan itu disibakkan oleh Mourinho berkaitan ada gagasan dari Federasi Sepakbola Inggris (FA) untuk memasukkan nama Marcus Rashford dalam skuad timnas Inggris U-21. FA menginginkan Rashford turut mewakili Inggris di ajang Piala Eropa U-21 yang bakal diselenggarakan di pada bulan Juni 2017 mendatang.

Jose Mourinho mengkhawatirkan turun ke level U-21 bisa menganggu perkembangan Marcus Rashford. Sebab, sampai saat ini, wonderkid yang satu ini telah diakui untuk berlaga di level timnas senior.

“Saya rasa kita mesti menanti serta menilik sampai hal semacam itu berlangsung. Sebab, bila seorang pemain yang sudah jadi pilihan reguler di timnas senior, lalu dipanggil ke timnas U-21 dengan alasan itu akan baik bagi perkembangan pemain, itu hanyalah omong kosong belaka,” kata Mourinho.

“Bila Marcus Rashford bisa jadi salah satu pilihan utama di timnas Inggris bimbingan Gareth Southgate, kita bakal bicarakan hal itu. Sebab, bakal terjadi kontradiksi bila dia membela timnas U-21,” tambahnya.

Marcus Rashford sendiri mengawali karier sepakbola seniornya dengan cara-cara yang mungkin tampak instan. Ya, awalnya ia memang dipanggil oleh Louis van Gaal sebagai striker darurat ketika pertengahan musim lalu MU kehabisan stok striker. Namun di laga debutnya, ia justru sukses menceploskan dua gol.

Penampilannya terus mengalami peningkatan, hingga akhirnya ia dipanggil untuk memperkuat timnas senior Inggris pada 27 Mei 2016. Sampai saat ini, striker yang baru berumur 18 tahun itu telah bermain dalam lima laga serta menceploskan satu gol bagi skuad senior The Three Lions. Rashford juga turut memperkuat Inggris di ajang Piala Eropa 2016 lalu dan menjadi salah satu pemain termuda yang pernah bermain di turnamen tersebut.

Musim ini, Marcus Rashford juga mempunyai peran yang cukup penting dalam skuad Setan Merah bimbingan Mourinho. Striker berpostur 180 cm itu telah bermain dalam 10 laga serta menceploskan empat gol di beberapa pertandingan.

Sumber : http://www.jagogocek.com/marcus-rash...-inggris-u-21/
Dari beberapa pemain Inggris kalo udah main di timnas malah loyo pas di klub.. emoticon-Big Grin