alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58083a91dc06bd352e8b4567/alasan-ahok-sediakan-mobil-jemputan-untuk-penyandang-disabilitas
Alasan Ahok Sediakan Mobil Jemputan untuk Penyandang Disabilitas
Alasan Ahok Sediakan Mobil Jemputan untuk Penyandang Disabilitas
PT Transjakarta menyediakan mobil Transjakarta Cares untuk menjemput warga penyandang disabilitas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan alasannya menyediakan bus jemputan "Transjakarta Cares" untuk penyandang disabilitas.

Padahal, pada 2014, Basuki sempat meluncurkan taksi disabilitas, Lifecare.

"Dulu kita sudah luncurkan taksi untuk disabilitas, saya pikir semua bisa pakai itu. Ternyata enggak bisa, enggak semua punya uang naik taksi," ujar Basuki atau Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (19/10/2016).

Warga penyandang disabilitas pun bisa memesan mobil Transjakarta Cares dengan cara menghubungi call center 1500 102 satu hari sebelumnya.

Nantinya, mereka akan dijemput di rumah masing-masing dan diantar ke halte ramah disabilitas yang terdekat.

"Kaum difabel juga warga Jakarta jadi mereka berhak mendapatkan fasilitas dan subsidi dari Pemprov dalam pelayanan transportasi," ujar Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono.

Budi menerangkan, di tahap awal pihaknya baru meluncurkan 5 unit mobil Transjakarta Cares. Kedepan, mobil seperti ini akan ada sebanyak 40 unit dalam waktu dekat, agar dapat melayani masyarakat Jakarta.

"Tahap awal Transjakarta Cares akan melayani dua zona yakni di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat, beroperasi pukul 08.00 sampai 17.00 wib setiap hari," ucap Budi.

"Nanti diantar dari rumah ke halte difabel, selanjutnya bisa menggunakan Transjakarta reguler. Dijemput di tempat asal utk dianter ke rumahnya lagi," ujar Budi.

Pada tahap awal ini, baru ada 5 unit mobil yang diresmikan. Satu mobil terdapat 1 pengemudi dan 1 petugas khusus yang sudah dilatih melayani penyandang disabilitas.

Ahok juga ingin semua warga Jakarta bisa menikmati nyamannya bus transjakarta. Dia pun membuat program untuk anak-anak dan lansia di RPTRA tiap akhir pekan.

Mereka bisa berjalan-jalan ke museum atau wisata Balai Kota DKI dengan menumpang bus transjakarta yang tersedia di RPTRA tiap akhir pekan.

"Jadi akan kita jemput dengan dengan mobil Transjakarta Cares ini dari rumah, sehingga bisa tambah bahagia, dan bisa tambah panjang umur juga," ujar Ahok.

Ahok berharap, tingkat kebahagiaan warga bisa naik dengan kebijakan ini.

"Hati gembira itulah obat yang mujarab sehingga kita harap orang sakit berkurang. Kalau yang sakit berkurang, kita hemat Rp 4 triliun, nanti uangnya bisa buat subsidi transportasi, daripada subsidi orang sakit," ujar Ahok.

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/10/19/20190831/alasan.ahok.sediakan.mobil.jemputan.untuk.penyandang.disabilitas

mantap

Alasan Ahok Sediakan Mobil Jemputan untuk Penyandang Disabilitas

Alasan Ahok Sediakan Mobil Jemputan untuk Penyandang Disabilitas
Bus Transjakarta Scania lower deck, ramah terhadap penyandang disabilitas


Alasan Ahok Sediakan Mobil Jemputan untuk Penyandang Disabilitas
Alasan Ahok Sediakan Mobil Jemputan untuk Penyandang Disabilitas
leh uga
Nasbung sediakan tempat buat mewek hok
Alasan Ahok Sediakan Mobil Jemputan untuk Penyandang Disabilitas Alasan Ahok Sediakan Mobil Jemputan untuk Penyandang Disabilitas
pasti nanti ada yang nyinyirin..
gua kira transjakarta bis, ternyata,,,, tapi okelah kayaknya belom ada yang ayak gini di provinsi lain emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By mowlin
pasti nanti ada yang nyinyirin..


Yang nyinyirin biasanya iri, suruh aja mereka jadi cacat duluan dengan cara potong kaki ... dijamin bakal dapet mobil jemputan juga emoticon-Ngakak
sponsornya asuransi ya di stiker mbl
Wah punya astra group nih
Pasti ahok antek aseng nih
Apa cukong, emoticon-Leh Uga
program yg bagus
patut dilestarikan dan diteruskan
ahok udh dibeli Astra Credit Companies

Patut dicontoh untuk kita lainnya emoticon-Smilie
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
ini baru program canggih emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

novi78 bikin ktp dki dulu ya... emoticon-Blue Guy Bata (L)
anjir enak banget, tapi liat entar 1 bulan berjalan apa konsisten, kalo iya 4 jempol sekalian jempol kaki buat lo hok
"hati yang gembira adalah obat..."
#touche
wehh,kapan tempat ane ada kayak gini juga emoticon-Big Grin
semoga bisa jadi inspirasi buat daerah lain emoticon-Traveller
Jangan sok lu ngahok... Ini sudah terpikirkan sejak jaman mpu gandring, lu cuma jiplak aj!!

emoticon-Bata (S)
Duh mending keliling masjid dan bantaran kali hok
Beginian mah ga bisa raup banyak suara emoticon-Malu
nasbung jangan sakit mulu, ngabisin apbd aja lo
si ahok nyolong start nih ...... emoticon-Traveller
Palingan juga programnya fokeemoticon-Leh Uga