alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580838d79478686e5a8b456b/begini-surat-pernyataan-pembayaran-uang-muka-yang-benar
Begini Surat Pernyataan Pembayaran Uang Muka yang Benar
Begini Surat Pernyataan Pembayaran Uang Muka yang Benar

Info ajj ini gan yang mau ngambil rumah jangan takut untuk booking, dibawah ini contoh surat pernyataan pembayaran tanda jadi biar agan tidak cemas atau kwatir untuk ngambil rumah. Jika Anda memang sudah cocok dengan lokasi rumah, baik itu rumah minimalis maupun rumah konsep mewah yang sudah Anda taksir, sudah melakukan survey langsung, sudah mendapatkan informasi yang jelas dan akurat tentang status tanahnya, dan benar-benar sudah cocok dengan harganya, maka tunggu apa lagi?emoticon-Ngacir2

Ya, daripada unit atau rumahnya keburu habis dibeli orang lain maka sebaiknya segera berikan uang muka sambil menunggu proses pengurusan balik nama dan pelunasan (jika Anda beli cash) atau persetujuan bank (jika mengajukan KPR).

Ini seperti halnya tanda booking yang merupakan bukti pemesanan supaya rumah yang Anda inginkan tidak dibeli orang lain atau juga supaya harganya tidak naik jika tidak segera dibayar.

Tapi untuk amannya, jangan memberikan uang muka begitu saja. Setidaknya buat Surat Pernyataan Pembayaran Uang Muka sebelum melakukan pembayaran sepenuhnya. Dengan begini setidaknya Anda punya bukti tertulis jika dilain hari terdapat kekeliruan.

Namun sebelum membuat sebuah Surat Pernyataan Pembayaran Uang Muka jual beli rumah, mungkin ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain seperti:

Pencantuman hari dan tanggal yang jelas.
Pencantuman identitas kedua belah pihak (yang menerima pembayaran dan yang memberi/membayar) dengan jelas dan lengkap
Jumlah atau total uang yang dibayarkan atau diterima.
Dan berikut adalah contoh draft Surat Pernyataan Pembayaran Uang Muka Jual Beli Rumah yang dikutip dari Rumah.com yang bisa Anda jadikan panduan ketika akan memberikan uang muka pembelian rumah.

SURAT PERNYATAAN PEMBAYARAN UANG MUKA/TANDA JADI

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama :

Alamat :

No. KTP :

NPWP :

No. Telepon :



Dalam hal ini bertindak sebagai Penjual berdasarkan Surat Perjanjian Jual Beli tanggal ……………………………. atas sebuah rumah sebagai berikut:



Alamat Rumah :

Tipe (LB/LT) :

Status Rumah :

Nomor IMB :

Nomor SHM :

Harga Jual :

NOP (SPPT PBB) :



Penjual dengan ini menyatakan telah menerima pembayaran uang muka atas jual beli rumah tersebut sebesar Rp …………………..,- (………………………………………) dari Pembeli, yaitu:

Nama :

Alamat :

No. KTP :

NPWP :

No. Telepon :



Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Dibuat di ……………………………….

Pada tanggal …………………………..



Mengetahui, Hormat Saya,

Meterai 6000



Nama Pembeli Nama Penjual

Semoga bermanfaat gan...emoticon-Jempol



sumber: : liputan6.com