alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5808389e1a9975eb4b8b4568/dikritik-sandiaga-ahok-akui-lambatnya-pengadaan-bus-transjakarta
Dikritik Sandiaga, Ahok Akui Lambatnya Pengadaan Bus Transjakarta
Dikritik Sandiaga, Ahok Akui Lambatnya Pengadaan Bus Transjakarta
JAKARTA, KOMPAS.com- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menjelaskan penyebab keterlambatan pengadaan bus transjakarta. Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, sebelumnya mengkritisi realisasi bus transjakarta yang jauh dari target.

Basuki yang juga merupakan bakal calon gubernur itu mengaku memerlukan waktu untuk menambah unit bus transjakarta.

"Kami bus kenapa agak lambat, karena kan kamu kasih kesempatan karoseri lokal (untuk merakit bus)," kata Basuki atau Ahok, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (19/10/2016) malam.

Ahok tak mau lagi membeli bus transjakarta dengan merek dan kualitas rendah. Dia mengaku memaksa seluruh produsen otomotif dunia untuk menyediakan bus dengan kualitas baik ke Jakarta. Termasuk Mercedes Benz, Scania, MAN, dan lain-lain.


"Saya bilang sama orang Mercedes, Scania, Volvo, atau MAN, bus terbaik yang ada di negeri kamu, saya mau ada di Jakarta. Tapi bukan impor utuh. Anda bangun busnya di sini kerjasama dengan karoseri lokal. Jadi kami butuh waktu," kata Ahok.

Ahok memilih untuk mengadakan unit bus transjakarta kualitas dunia dengan waktu lama. Dibanding mengadakan bus-bus kualitas rendah.

Dia meyakini masyarakat akan tertarik beralih menggunakan bus transjakarta. Jika kualitas bus semakin baik, headway atau waktu tempuh semakin sedikit, dan sterilisasi terjaga.

"Makanya saya katakan, pelayanan kami harus kelas dunia," kata Ahok.

Rencananya, Ahok akan memesan bus seperti bus wisata yang dapat masuk ke dalam perumahan. Agar masyarakat kelas menengah atas mau beralih menggunakan bus. Desainnya, seluruh kursi menghadap ke depan. Ia menargetkan bus-bus tersebut sudah tersedia di Jakarta, akhir tahun ini.

"Tinggal kami memperbanyak park and ride. Kami akan mengambil dan memanfaatkan lahan-lahan sengketa," kata Ahok. (Baca: Sandiaga: Bilangnya Tambah 1.000 Bus, Realisasinya cuma 100)

Jumlah penumpang

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, mengatakan jumlah penumpang transjakarta terus bertambah setiap harinya. Menurut dia, tiap harinya, transjakarta mengangkut 424.000 pelanggan di hari kerja.

"Jadi, kalau dilihat dari awal tahun sudah ada kenaikan 43 persen, dan ini memang cukup dramatis ya, besar," kata Budi.

Meski demikian, kata dia, PT Transjakarta akan tetap mengejar target 1 juta penumpang. Yang terpenting, unit bus tercukupi untuk menampung penumpang.

Selain itu, peningkatan kualitas juga akan dilakukan. Menanggapi hal itu, Ahok mengapresiasi peningkatan jumlah penumpang.

"Sekarang penumpangnya transjakarta sudah 400.000 penumpang lebih, sudah naik 43 persen ya, luar biasa. Ini berarti orang Jakarta sudah makin suka naik bus," kata Ahok.






http://megapolitan.kompas.com/read/2016/10/20/09541341/dikritik.sandiaga.ahok.akui.lambatnya.pengadaan.bus.transjakarta




Lg2 uno kena counter attackDikritik Sandiaga, Ahok Akui Lambatnya Pengadaan Bus Transjakarta
Monggo saling membully bray, lapak sudah disediakan...

emoticon-Leh Uga
Repost Bray...emoticon-Leh Uga


Konter etek nya yg mana?
Bus lama nunggu izin boss gede yg kemarin supply bus busuk terbakar. 😯
TIKUSNYA gimana hokkk jadi dibeliiii.......



emoticon-Leh Uga
sempak mau beli 1000 bus zong thong kek si koruptor udar pristiono

1400 bus transj sekarang bebas bus abal2 hobi meleduk tong, camkan itu
cepet jg nih counter attack nya emoticon-Gotta catch 'em all!
leh uga
Mbok nyumbang klo ga pingin bacot doang
Dikritik Sandiaga, Ahok Akui Lambatnya Pengadaan Bus Transjakarta Dikritik Sandiaga, Ahok Akui Lambatnya Pengadaan Bus Transjakarta
×