alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580838265c7798e41d8b4567/kpu-dki-telah-terima-surat-cuti-ahok-untuk-kampanye
KPU DKI Telah Terima Surat Cuti Ahok untuk Kampanye
KPU DKI Telah Terima Surat Cuti Ahok untuk Kampanye

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno membenarkan bahwa pasangan calon inkumben Gubernur DKI Jakarta dan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, telah mengajukan surat cuti kampanye sebagai syarat maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada Februari 2017. "Sudah, sudah sampai dan sudah diterima," kata Sumarno kepada Tempo pada Rabu, 19 Oktober 2016.

Sumarno menjelaskan bahwa surat itu tiba di kantor KPU DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Tapi ia tak ingat persis kapan Basuki alias Ahok mengirimkan surat cuti tersebut. Dia hanya memastikan bahwa surat itu telah diterima oleh petugas KPU DKI Jakarta.

Surat cuti tersebut adalah syarat bagi inkumben untuk bisa melaksanakan kampanye dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Dia mengatakan, cuti kampanye hukumnya wajib bagi calon inkumben. Hal itu telah diatur dalam Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah.

Sumarno tidak akan menunggu putusan Mahkamah Konstitusi terkait dengan gugatan Ahok yang meminta syarat cuti kampanye dibatalkan. Dia mengatakan, sebelum ada putusan perubahan tentang undang-undang, pihaknya akan tetap mengacu pada ketentuan yang sebelumnya ada.

Surat cuti itu akan berlaku efektif pada saat masa kampanye, mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sebelum itu, setiap pasangan calon akan mengikuti masa penetapan calon pada 24 Oktober mendatang. Lalu, mereka akan mendapatkan nomor urut yang dilaksanakan pada 25 Oktober.

Ahok sebelumnya juga mengatakan telah mengajukan surat cuti kampanye. Dia mengatakan surat itu telah dikirimkan ke KPU. Meski demikian, ia juga tetap melanjutkan proses gugatan syarat cuti kampanye bagi inkumben di Mahkamah Konstitusi.

https://metro.tempo.co/read/news/201...untuk-kampanye

AKHIRNYA AMBIL CUTI JUGA LO HOK emoticon-Leh Uga
Goodemoticon-Recommended Seller
Dari tgl 11oktober dia ngasih surat cuti nya...emoticon-Leh Uga
yang rada bingung gw rasa si habib, lah gw selama ini ternyata mendukung ahok cuti jadi kenyataan!? bisa makin sering di media dong seharian keliling jakarta pas kampanye.

"ya iyalah.. emoticon-Nohope
apapun yg keluar dari mulut si hoktod jgn pernah percaya...
org plin plan ga bisa dipercaya...
jiaahhhhh emoticon-Wakaka

ngapain cape cape bokong lu duduk di sidang
Ahok taat konstitusiemoticon-thumbsup
tapi klo nanti menang beda lagi julukannyaemoticon-Big Grin
baru digertak sudah nurut , jinak sebetulnya ahok ini emoticon-Ngakak
Aduhhh ini nasbung
Ahok ga kampanye aja 2 periode positif
Apalagi kampanye
Bisa 10 periode ini
Eaaaa eaaaaaa
Semoga kampanyenya gak pake acara nyindir2 lagi.
Gak berguna juga kalo nyindir calon laen.

Mending jualan program dan promosi apa yg sudah di kerjakan dan bermanfaat bagi warga 👍
Quote:Original Posted By asuloegip
Aduhhh ini nasbung
Ahok ga kampanye aja 2 periode positif
Apalagi kampanye
Bisa 10 periode ini
Eaaaa eaaaaaa


KPU DKI Telah Terima Surat Cuti Ahok untuk Kampanye
Quote:Original Posted By asuloegip
Aduhhh ini nasbung
Ahok ga kampanye aja 2 periode positif
Apalagi kampanye
Bisa 10 periode ini
Eaaaa eaaaaaa


emoticon-Leh Uga Nasbung itu cinta A Hok sebenarnya klo ga ada A Hok ya ga ada nasi bungkus emoticon-Leh Uga
Lha, emang udah pasti ngambil cuti.

emoticon-Cool
salam tolak cuti kampanye.. emoticon-Big Grin
saat ngajuin review ke MK = ahok tidak taat konstitusi
saat mengajukan cuti ke KPU = ahok ternyata jinak, cma pencitraan, diketawain.

dimata haters, semua yang dilakuin orang itu bakal selalu salah
Akhirnya dia beneran cuti. Nasbung skg butuh bahan fitnahan baru biar gaji tetep jalan + dapet nasi bungkus harian emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By cobainmain
saat ngajuin review ke MK = ahok tidak taat konstitusi
saat mengajukan cuti ke KPU = ahok ternyata jinak, cma pencitraan, diketawain.

dimata haters, semua yang dilakuin orang itu bakal selalu salah


ahok itu sadar bakal berpotensi melakukan kesalahan seperti kejadian kemarin di pulau seribu,makanya banyak yg bilang dia ga konsisten..tapi gw akuin dia cukup elegan mengakui kesalahannya,pendukungnya saja yg menganggap dia selalu benar..
apa kata nastaik setelah mendengar hal ini? emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
cuti itu kan sesuai undang2 wajib/harus....
trus msalah nya dmn?

pngenya ahok gak perlu cuti pnjang, biar dia bs krj sampai akhir masa jbtan, biar apbd tdk di makan tikus laknat...
Ahok ngajuinkan hasilnya belum ada keputusannya. Belum ada perubahan. Sudah sewajibnya ngikut aturan yang ada dulu. Bukan seenak jidat ngelanggar aturan yang ada. So, sudah wajar banget tindakan dia. Duduk di sidang tapi hasil sidang belum ada yah aturan yang berlaku yang ada sekarang ampe hasil sidang keluar. Gitu aj kok ga bisa nangkep. emoticon-Ngacir Tubrukan