alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580835f332e2e6a7108b456a/jalur-putri-tngp-jadi-favorit
Jalur Putri (TNGP) jadi Favorit ???
halo gan salam kenal, gw perhatiin di web booking simaksi tngp. jalur putri lebih sering kuota penuh duluan ketimbang jalur cibodas.

padahal klo gw inget waktu 90an, jaman gw sma, lebih banyak orang yg naek via cibodas trus baru turunnya lewat putri secara waktu itu jalur putri masih terjal (seinget gw). tapi waktu tahun lalu gw ke sono via putri dan tahun sebelumnya lagi via cibodas, kok skrg justru enakan jalur putri yah. lebih cepet, gak terjal terjal amat, trek-nya jg lebih enak, gak batu batu yg bikin sakit kaki

desember bsk jg rencana (untuk pertama kali), ngajakin anak muncak gede via putri
justru jaalur putri banyak yg komen lebih menantang dari jalur cibodas. mungkin mulanya karena komeng tsb, banyak yg kesana nyoba tantangannya, dan komeng serupa, dan lagi, dan lagi, kek MLM dah..
hehe
btw boleh donk nebeng gan kalo ada jadwal naik. ane desperately lagi pengen ni. cuman gada temen.
mohon kabarnya ya gan kalo jadi.
087788080969 (jay) emoticon-Smilie
cepet sampe ke surken...
kandang badak udah menjijikan kondisinya emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By carberuzZ
justru jaalur putri banyak yg komen lebih menantang dari jalur cibodas. mungkin mulanya karena komeng tsb, banyak yg kesana nyoba tantangannya, dan komeng serupa, dan lagi, dan lagi, kek MLM dah..
hehe
btw boleh donk nebeng gan kalo ada jadwal naik. ane desperately lagi pengen ni. cuman gada temen.
mohon kabarnya ya gan kalo jadi.
087788080969 (jay) emoticon-Smilie


cek pm yah bro, jadi kok tgl 10 gw naek

Quote:Original Posted By Mas Fahman
cepet sampe ke surken...
kandang badak udah menjijikan kondisinya emoticon-Leh Uga


agree
lbh singkat sih klo pengen muncak ke Gede, drpd cibodas kudu berjuang dihajar tanjakan ga abis2 dr kd.badak smpe puncak emoticon-Takut

persiapkan sebaik mgkn peralatannya om apalg bw bocah. Cuaca lg ekstrim bingits.
belum pernah lewat putri ..emang lebih enak dibanding cibodas?
klo cibodas kan treknya batu2 n lumayan terjal dari bawah sampe atas, kalo putri treknya gimana yah? emoticon-Embarrassment
blm pernah via cibodas...kemarin naik via gn.putri tp pas dibawa ditarikin per org 30rb sama supir angkot sana walaupn bawa kendaraan pribadi....via putri kalau booking uda full jg masih bs masuk tarif 2x lipat tanpa simaksi, jd gak ada asuransi

yahh naik via putri kayak naik argupuro via bremi sampe taman hidup emoticon-Hammer2
via putri = via cipanas? btw skrng kalau mau ke puncak gede ataw pangrango msh bisa daftar mendadak ataw seminggu sebelumnya?
wah ane belum pernah ke situ gan, jdi nyimak aje ane gan
asstagfirullah, gw baru instal lagi aplikasi kaskus, sory gan. naik gunungnya jadi ktinggalan ya.haha
amsyong dah.. x___x
klo kata ane lebih enak via putri drpd cibodas. karna sblm muncak ke gede, kita bisa camp di surya kencana dulu dan lanjut nanjak besoknya. lain hal kalau lewat cibodas, karna kita harus muncak dulu kalau mau ke surya kencana
betul gan,kalo lewat putri enak nya kita bisa ke surya kencana dulu baru ke puncak,ane terahir naek lewat cibodas,turun lewat putri,kalo menurut ane enakan jalur putri
kalo mau santai dan cepat ya lewat putri, langsung ketemu tujuan (surken dan puncak). kalo mau latihan mental lewat cibodas aja, serasa jauh soalnya apalagi kalo udah ketemu trek pasca tanjakan rante, jenuh.
ane dah pernah via cibodas dan putri. Emg bener gan enakan lewat putri. Jalur kl menurut ane lbh santai. Kl lewat cibodas rasanya ga abis2 jalannya hehe.

Dan enaknya kl lewat putri bs surya kencana dulu. Kl dr cibodas paling ketemu air terjun + pos

emoticon-Traveller
kalo mau ke surken enakan lewat putri emoticon-Big Grin malemya baru muncak
enakan lwat putri gan ,
Ngecamp di surken
sumit ke punckanya gede deh
pulang lewat cibodas
mantep gan ...
Bukannya putri jarang bonus, siap2 dengkul coplok? Setau ane cibodas lebih familiar drpd putri
Putri kudu siap mental & fisik, tp udah sampai SurKen worth every step laaa.. Cibodas rasanya gk nyampe2, hahaha..