alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580835ec642eb6f3748b4569/dikritik-sandiaga-ahok-akui-lambatnya-pengadaan-bus-transjakarta
Dikritik Sandiaga, Ahok Akui Lambatnya Pengadaan Bus Transjakarta
Dikritik Sandiaga, Ahok Akui Lambatnya Pengadaan Bus Transjakarta
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menjelaskan penyebab keterlambatan pengadaan bus transjakarta. Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, sebelumnya mengkritisi realisasi bus transjakarta yang jauh dari target.

Basuki yang juga merupakan bakal calon gubernur itu mengaku memerlukan waktu untuk menambah unit bus transjakarta.

"Kami bus kenapa agak lambat, karena kan kamu kasih kesempatan karoseri lokal (untuk merakit bus)," kata Basuki atau Ahok, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (19/10/2016) malam.

Ahok tak mau lagi membeli bus transjakarta dengan merek dan kualitas rendah. Dia mengaku memaksa seluruh produsen otomotif dunia untuk menyediakan bus dengan kualitas baik ke Jakarta. Termasuk Mercedes Benz, Scania, MAN, dan lain-lain.

"Saya bilang sama orang Mercedes, Scania, Volvo, atau MAN, bus terbaik yang ada di negeri kamu, saya mau ada di Jakarta. Tapi bukan impor utuh. Anda bangun busnya di sini kerjasama dengan karoseri lokal. Jadi kami butuh waktu," kata Ahok.

Ahok memilih untuk mengadakan unit bus transjakarta kualitas dunia dengan waktu lama. Dibanding mengadakan bus-bus kualitas rendah.

Dia meyakini masyarakat akan tertarik beralih menggunakan bus transjakarta. Jika kualitas bus semakin baik, headway atau waktu tempuh semakin sedikit, dan sterilisasi terjaga.

"Makanya saya katakan, pelayanan kami harus kelas dunia," kata Ahok.

Rencananya, Ahok akan memesan bus seperti bus wisata yang dapat masuk ke dalam perumahan. Agar masyarakat kelas menengah atas mau beralih menggunakan bus. Desainnya, seluruh kursi menghadap ke depan. Ia menargetkan bus-bus tersebut sudah tersedia di Jakarta, akhir tahun ini.

"Tinggal kami memperbanyak park and ride. Kami akan mengambil dan memanfaatkan lahan-lahan sengketa," kata Ahok.

Jumlah penumpang

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, mengatakan jumlah penumpang transjakarta terus bertambah setiap harinya. Menurut dia, tiap harinya, transjakarta mengangkut 424.000 pelanggan di hari kerja.

"Jadi, kalau dilihat dari awal tahun sudah ada kenaikan 43 persen, dan ini memang cukup dramatis ya, besar," kata Budi.

Meski demikian, kata dia, PT Transjakarta akan tetap mengejar target 1 juta penumpang. Yang terpenting, unit bus tercukupi untuk menampung penumpang.

Selain itu, peningkatan kualitas juga akan dilakukan. Menanggapi hal itu, Ahok mengapresiasi peningkatan jumlah penumpang.

"Sekarang penumpangnya transjakarta sudah 400.000 penumpang lebih, sudah naik 43 persen ya, luar biasa. Ini berarti orang Jakarta sudah makin suka naik bus," kata Ahok.

sumber

senang banget ngelihat Jakarta semakin modern, manusiawi dan tertib emoticon-Peluk
salam 2 periode
calon plesiden 2019





haiyyaaa cilaka luwa welas waaa
ajak saja sandiaga uno merakit bus nya hok .... emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By untime
ajak saja sandiaga uno merakit bus nya hok .... emoticon-Leh Uga


dibantu k-anjeng taat
biyar berlipat ganda
jiakakakak.... akhir nya ngakuin juga... nastak idiot mau kejet2... tp krn junjungannya dah ngakuin... ya terima aja...
Quote:Original Posted By cryven
jiakakakak.... akhir nya ngakuin juga... nastak idiot mau kejet2... tp krn junjungannya dah ngakuin... ya terima aja...


Pahami dulu isi berita baru komen emoticon-Wakaka
ternyata jauh lebih baik dari tuduhan uno, demi ckd disini rupanyah emoticon-Big Grin
idenya bagus juga sih, biar lokal juga bisa mempelajari teknologi dari luar negeri yang notabene lebih bagus.

Cma memang harus hati2 aja sih sama lonjakan penumpang, sekarang aja dah naik 43%, sampai tahun depan ada kemungkinan bakal naik lagi, klo ngandelin rakitan dalam negeri takutnya ga akan keburu lagi,
Bagus hok...emoticon-Recommended Seller

Kan udah ada panasbung yg kebakaran jenggot...emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By cobainmain
idenya bagus juga sih, biar lokal juga bisa mempelajari teknologi dari luar negeri yang notabene lebih bagus.

Cma memang harus hati2 aja sih sama lonjakan penumpang, sekarang aja dah naik 43%, sampai tahun depan ada kemungkinan bakal naik lagi, klo ngandelin rakitan dalam negeri takutnya ga akan keburu lagi,


Biar cepet ntar pesen jadi dari LN ane yakin tetep aja yg nyinyir.
Alasan untuk nyinyir udah disiapkan untuk setiap langkah yg ditempuh
alon2 asal kelakon
emoticon-Ngakak (S)
sempak mau beli 1000 bus zong thong kek si koruptor udar pristiono

1400 bus transj sekarang bebas bus abal2 hobi meleduk tong, camkan itu

Quote:Original Posted By doraemonesia


Pahami dulu isi berita baru komen emoticon-Wakaka


politikus kayak hoktod raja nya ngeles... kek ga tau aja ente... jadi nastak jgn terlalu fanatik...

perogram sandiaga uno, gak ada kendaraan bermotor di jakarta, lbh baik lari saja, hemat energi dan biaya emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By cryven
jiakakakak.... akhir nya ngakuin juga... nastak idiot mau kejet2... tp krn junjungannya dah ngakuin... ya terima aja...


ane bukan nastak tp ane kejet2 nih

emoticon-Betty emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By cryven


politikus kayak hoktod raja nya ngeles... kek ga tau aja ente... jadi nastak jgn terlalu fanatik...



Eaaaa eaaaaa 1 nasbung terguncang
Quote:Original Posted By cryven
politikus kayak hoktod raja nya ngeles... kek ga tau aja ente... jadi nastak jgn terlalu fanatik...



Terserah ente, dan ane bukan nastak emoticon-Wow
Quote:Original Posted By asuloegip


Eaaaa eaaaaa 1 nasbung terguncang


k****l ane yg terguncang nih...

Quote:Original Posted By cryven
jiakakakak.... akhir nya ngakuin juga... nastak idiot mau kejet2... tp krn junjungannya dah ngakuin... ya terima aja...



yg kebaca ama nastak cuman kalimat : "kami kasih kesempatan ama karoseri lokal....bla.. bla... "

maka selesailah masalah...

sang junjungan bersih dari segala tuduhan.. emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By doraemonesia



Terserah ente, dan ane bukan nastak emoticon-Wow


tapi ente bakal diterima dg tangan terbuka bila bergabung dg nastak group. sebab udah menunjukkan gaya die hardnya nastak..