alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5808337d1cbfaad1268b456d/gaji-kecil-haruskah-resign
Gaji Kecil Haruskah Resign ?
Dilema, mungkin itulah yang anda rasakan saat berada diposisi ini. Posisi dimana anda sedang bekerja sementara banyak orang masih menjadi pengangguran meskipun anda hanya memiliki gaji kecil. Semua orang mendambakan pekerjaan yang easy to do and get much for paid. Tetapi kenyataan berkata lain. Jika mengutip dari kata-kata para motivator, pujangga atau meme maka yang harus anda lakukan adalah bersyukur. Anda merasa “saya sudah bersyukur.
Resign
Lalu apalagi?” Inilah yang harus anda tanyakan pada diri anda sendiri, karena saya tidak mungkin mengambil keputusan atas hidup anda bukan?
Gaji Kecil Haruskah Resign ?
1. Siapakah Saya?
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah harus mengenali diri anda termasuk kemampuan yang anda miliki saat ini. Dengan kata lain jika anda merasa anda memliki kemampuan jauh lebih baik dari pada orang lain maka tidak ada salahnya anda melamar pekerjaan yang memberikan gaji lebih tinggi dan membuat anda lebih nyaman.
2. Apakah Yang Saya Butuhkan?
Lihatlah sekitar anda dan tanyakan pada diri anda sendiri apa yang anda butuhkan. Bukan hanya untuk saat ini saja tetapi untuk jangka panjang. Mungkin anda sudah berkeluarga dan mempunyai anak yang masih kecil saat ini. Ketahuilah anak anda akan dengan cepat tumbuh dan membutuhkan banyak biaya untuk sekolah dan hal lainnya. Dengan pemikiran jangka panjang seperti itu tentu anda bisa memutuskan untuk bertahan atau resign.
3. Bagaimana Keluarga Saya?
Sebagian orang pekerja adalah tulang punggung keluar mereka. Seluruh keluarga menaruh semua harapan dan doa kepada sang tulang punggung. Maka hal ini juga harus dipikirkan dengan benar. Jika anda memutuskan untuk resign dan belum diterima di perusahaan lainnya lalu bagaimana nasib seluruh keluarga anda. Memang selalu ada rasa ketidaknyamanan ketika kita sudah mulai banyak mengeluh tentang pekerjaan kita dan ingin rasanya sesegera mungkin angkat kaki dari kantor. Tetapi ingatlah wajah – wajah dan mata orang – orang yang anda sayangi. Bicarakanlah dulu dengan mereka jangan mengambil keputusan secara gegabah.
4. Kenapa Tidak Berbisnis?
Jika anda merasa kesulitan untuk membuat surat resign karena berbagai macam alasan yang berkecamuk didalam hati anda. Mengapa anda tidak berbisnis? Bukankah saat ini bisnis sangat mudah asal punya gadget semua bisa diperjual belikan. Sekarang mungkin anda bertanya ‘Bisnis apa? Saya tidak ada bakat dalam berbisnis.’ Tengoklah sekitar anda atau didalam rumah anda adakah barang yang selalu dan wajib ada semisal beras, sabun, shampoo, makanan, dll. Cobalah menjual dari barang – barang pokok terlebih dahulu. We never know if we never try.
5. Apa Saya Nyaman?
Kenyamanan adalah kunci dari segalanya. Masihkah anda nyaman ditempat bekerja anda sekarang meski gaji kecil? Banyak orang yang tidak mudah nyaman dengan lingkungan yang berubah – ubah. Maka dari itu jika mereka menemukan tempat yang nyaman mereka akan bertahan. Tetapi jika anda sudah tidak nyaman bahkan malas pergi ke kantor setiap hari maka jangan bohongi diri anda sendiri. Kecuali anda seseorang yang suka dengan tantangan bertahan dan diam.
Bagaimana, sudahkah anda menentukan pilihan?Pikirkan dengan matang sebelum anda memutuskan sesuatu sebab keputusan anda mempengaruhi masa depan yang akan anda jalani. Ingat pekerjaan ini yang menjalani anda sehingga anda yang paling tahu jalan mana yang sebaiknya anda pilih. Semoga semua yang terbaik untuk anda dan orang – orang yang mencintai dan anda cintai.
Baca artikel selajutnya
×