alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580831412e04c8500f8b4570/mui-al-maidah-jadi-politis-karena-penafsiran-ahok
MUI: Al Maidah Jadi Politis karena Penafsiran Ahok
http://m.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/16/10/20/ofbpm4366-mui-al-maidah-jadi-politis-karena-penafsiran-ahok

JAKARTA -- Setelah sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menegaskan pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait Al Maidah ayat 51 adalah penistaan Alquran, berbagai serangan ditujukan kepada organisasi para ulama ini.

MUI diserang mulai dari tuduhan politisasi agama hingga petisi pembubaran MUI. Namun Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI Pusat, M Cholil Nafis mengatakan mereka yang menuduh MUI berpolitik itu harus paham tentang surah Al Maidah ayat 51 itu murni soal agama.

"Masalahnya menjadi politik karena yang memberi pernyataan itu adalah pejawat yang sedang menyalonkan diri kembali dan menafsirkan ayat agama, yang tak dianut oleh dirinya sendiri," kata dia kepada Republika.co.id, Kamis (20/10).

Dari pernyataan Ahok itulah MUI lantas membuat pernyataan sikap tegas. Lantas, kata dia, beberapa pihak menuduh MUI membikin gaduh, politis dan seolah mencabut sikap keagamaannya. Inilah serangan kepada MUI yang banyak beredar di media.

Menurutnya, anggapan pihak-pihak yang menuduh MUI membikin gaduh itu hanya orang yang tak tahu asal usul masalahnya. "Jika tahu siapa yg bikin gaduh, pasti orang yang menuduh orang 'membohongi' orang lain dengan pakai surah Maidah ayat 51 dan juga orang yang menyebarkan videonya. Lalu MUI sebagai apa?" ujarnya.

Tentu posisi MUI itu menetralisir kegaduhan agar tidak terjadi anarkis. Karena itu, MUI mengajak masyarakat sadar hukum dan rujukannya adalah keputusan hukum.

"Jika kontroversi tentang penistaan agama tidak segera ditegaskan oleh MUI maka dikhawatirkan masyarakat mengambil tindakan hukum sendiri-sendiri sehingga terjadi kemarahan massal dan kerusuhan," jelasnya.



Ulama bolehlah memiliki tafsiran berbeda, krn menguasai bhs, hadis, dan Alquran emoticon-Big Grin
Nahh yg bikin gaduh itu Tapir yg sok menafsirkan, dan menuduh ayat Al Quran dipake alat membohongi, membodohi emoticon-shakehand
goreng terus sampai gosong
iye deh apa kata MUI yg paling benar saja .........emoticon-Ultah
hahahh lupa emang siapa yang sebarkan pake ayat itu ya lawan politik ahok lah
Kronologinya :


Awal : tiap kampanye ustad2 sapi kampanye di mesjid jgn milih tapir...

Pada saat jokowi ahok terpilih :

Banyak garong santun kena garuk, akhirnya garong2 santun pada nyalon biar Jokowi ahok lengser.


Pada saat pilkada berikutnya :

Ustad2 sapi dan garong santun kampanye janganlah memilih tapir, tapi pilihlah garong santun yg seiman emoticon-Leh Uga


Pada persiapan pilkada DKI 2017 :
Ahok berjanji bahwa program2nya akan terus lanjut walau seandainya dia ga terpilih periode kedua, dan meyakinkan warga utk memilih sesuai hati nurani, ga usah takut utk ga memilih ahok, karena programnya akan tetap lanjut, walau garong2 tsb jg udah bohongin warga pake ayat al maeda 51, silahkan warga memilih pilihan sendiri tanpa beban.


Terakhir :
Garong2 santun bersatu dengan ustad2 sapi dpt bahan coli utk demo ahok, pake manuver politik nuduh ahok SARA emoticon-Leh Uga
MUI: Al Maidah Jadi Politis karena Penafsiran Ahok

emoticon-Malu
Mending naik pesawat yg pilotnya muslim tapi ga bisa mengemudikan pesawat dari pada tapir tapi jago mengemudikan pesawat emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By untime
iye deh apa kata MUI yg paling benar saja .........emoticon-Ultah


Si Ahok dah minta maaf dapat bonus babik berapa ente ngoreng ini terus
ahok di bui , rakyat pasti senang emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By WW The Saint
Mending naik pesawat yg pilotnya muslim tapi ga bisa mengemudikan pesawat dari pada tapir tapi jago mengemudikan pesawat emoticon-Wakaka


Karena dengan begitu hidup akan barokah dan kita akan pergi bersama2 dengan pilot muslim menjemput 72 bidadari di udara emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By adoeka
ahok di bui , rakyat pasti senang emoticon-Traveller


Rakyat nasbung hasil survey kandang sapi emoticon-Leh Uga
NASTAK diatas pada kejet2...
ayat tak bisa bermain politik, yang bermain politik itu organisasi dan anggotanya, dalam hal ini ya MUI
Quote:Original Posted By monyet2017
Kronologinya :


Awal : tiap kampanye ustad2 sapi kampanye di mesjid jgn milih tapir...

Pada saat jokowi ahok terpilih :

Banyak garong santun kena garuk, akhirnya garong2 santun pada nyalon biar Jokowi ahok lengser.


Pada saat pilkada berikutnya :

Ustad2 sapi dan garong santun kampanye janganlah memilih tapir, tapi pilihlah garong santun yg seiman emoticon-Leh Uga


Pada persiapan pilkada DKI 2017 :
Ahok berjanji bahwa program2nya akan terus lanjut walau seandainya dia ga terpilih periode kedua, dan meyakinkan warga utk memilih sesuai hati nurani, ga usah takut utk ga memilih ahok, karena programnya akan tetap lanjut, walau garong2 tsb jg udah bohongin warga pake ayat al maeda 51, silahkan warga memilih pilihan sendiri tanpa beban.


Terakhir :
Garong2 santun bersatu dengan ustad2 sapi dpt bahan coli utk demo ahok, pake manuver politik nuduh ahok SARA emoticon-Leh Uga


Habis ngeband sehat bro?
emoticon-Ngakak
buat MUI yang penting pilih pimpinan yang seiman
mau bisa mimpin kek, korupsi kek bodo amat yang penting seiman dan santun
Quote:Original Posted By WW The Saint
Mending naik pesawat yg pilotnya muslim tapi ga bisa mengemudikan pesawat dari pada tapir tapi jago mengemudikan pesawat emoticon-Wakaka



emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By fxtn


Habis ngeband sehat bro?
emoticon-Ngakak


Lagi sibuk ngejar retrace sterling emoticon-Cool
Quote:Original Posted By monyet2017


Rakyat nasbung hasil survey kandang sapi emoticon-Leh Uga


mau gimana lagi sekarang rakyat sudah pintar sudah beriman gak perlu lagi pilih ahok emoticon-Ngakak
Pokoknya Ahok HARUS jadi gubernur 5 periode...... emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By adoeka


mau gimana lagi sekarang rakyat sudah pintar sudah beriman gak perlu lagi pilih ahok emoticon-Ngakak


Biar garong yg penting beriman emoticon-Leh Uga