alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58082c09dc06bde45a8b456a/wacana-kafe-di-sepanjang-trotoar-sudirman-thamrin-apa-kata-warga
Wacana Kafe di Sepanjang Trotoar Sudirman-Thamrin, Apa Kata Warga?
Wacana Kafe di Sepanjang Trotoar Sudirman-Thamrin, Apa Kata Warga?
Suasana kafe JakBistro yang ada di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (19/10/2016). Kafe JakBistro adalah kafe konsep bagi kafe-kafe yang akan ditempatkan di sepanjang trotoar Sudirman-Thamrin.


JAKARTA, KOMPAS.com - Para pengunjung kafe JakBistro di Balai Kota DKI Jakarta menyambut baik rencana penempatan kafe-kafe serupa di sepanjang trotoar Jalan Sudirman-Thamrin. Mereka meyakini rencana itu akan sukses direalisasikan dan disambut baik warga Ibu Kota.

Salah seorang pengunjung kafe JakBistro, Suriaman (29), menilai, keberadaan kafe-kafe di sepanjang trotoar Jalan Sudirman-Thamrin akan membuat ruas jalan tersebut akan lebih bergeliat.

"Sekarang kan masih dikit tempat nongkrong, paling di Sarinah. Kalau ada yang kayak gitu nanti orang bisa punya banyak pilihan," ujar warga yang sedang berkunjung ke Balai Kota ini saat ditemui Kompas.com, di kafe JakBistro, Rabu (19/10/2016).

Kafe JakBistro adalah kafe mini yang baru diluncurkan di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (17/10/2016). Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menyebut kafe tersebut merupakan konsep kafe bagi kafe-kafe yang akan ditempatkan di sepanjang trotoar Sudirman-Thamrin.

Seperti halnya Suriaman, pengunjung kafe JakBistro lainnya, Asa (38), berharap konsep kafe serupa bisa segera direalisasikan di trotoar Jalan Sudirman-Thamrin.

"Kalau bisa sih nanti harganya juga sama kayak di sini," kata pegawai negeri sipil ini (PNS).

Kafe JakBistro memang menjual makanan dan minuman dengan harga yang relatif terjangkau. Contohnya adalah kopi. Dengan kopi dengan jenis yang nyaris sama dengan yang biasa dijual di kedai brand merek ternama, JakBistro menjual minumannya dengan kisaran harga belasan ribu rupiah.

Kondisi itulah yang membuat JakBistro terpantau cukup banyak didatangi pengunjung, mulai dari pekerja maupun warga yang sedang berkunjung ke Balai Kota.

Pengunjung JakBistro lainnya, Frans (50) mengaku baru mengetahui mengenai adanya rencana penempatan kafe serupa di sepanjang trotoar Jalan Sudirman-Thamrin. Namun, jika jadi direaslisasikan, ia mengaku tertarik untuk ikut terlibat.

"Pengen juga tuh ikut buka. Modalnya kira-kira berapa ya," ucap Frans.

Saat meresmikan JakBistro pada Senin kemarin, Basuki sempat menyatakan, selain akan membuat Jalan Sudirman-Thamrin lebih bergeliat dengan kehidupan warga, keberadaan kafe-kafe juga bisa merangsang munculnya para wirausahawan.

"Model-model semacam ini akan membuka kesempatan bagi anak muda untuk usaha. Semua lahan harus dimanfatkan dengan baik," ucap pria yang biasa disapa Ahok ini.

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/10/19/16311731/wacana.kafe.di.sepanjang.trotoar.sudirman-thamrin.apa.kata.warga.
emoticon-thumbsup
mantaplah nyontoh kek di eropah dan nambah lapangan kerja
trotoar dilebarin sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin menjadi sekitar 9-10 meter
kafe2 kecil dengan luasnya tak lebih dari sekitar 5 meter persegi, pohon2 disekitar biar adem
kafe khusus untuk pejalan kaki hobi hangout & karyawan deket2 situ keknya
khusus pkl dikasi dagang mlm hari di lahan parkiran kantor walikota, dpr, balaikota
kafe? lebih baik APBD Jakarta dibagikan buat warga miskin emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By mas_paimin
model kaya gini
yang penting ... harga ekonomis... jangan sampai secangkir kopi item mapuluhribu Wacana Kafe di Sepanjang Trotoar Sudirman-Thamrin, Apa Kata Warga?

Wacana Kafe di Sepanjang Trotoar Sudirman-Thamrin, Apa Kata Warga?

Wacana Kafe di Sepanjang Trotoar Sudirman-Thamrin, Apa Kata Warga?
Quote:Original Posted By fee.max
kafe? lebih baik APBD Jakarta dibagikan buat warga miskin emoticon-Traveller


Warga miskin yg di dprd yah?
emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
Tar pasti penuh alay2 yg suka omong gede,terutama proyek pake nada suara digedein..
ada jaminan keamanan dari pasukan fentungan gak?
jatah ga dikasih fitnah bertindakemoticon-Traveller
yang keliling pake sepeda ato gerobak juga cukup emoticon-Malu
kemaren di deket atma sebrangan sama plaza sentral ada yg jualan singkong rebus sama minuman anget dingin.harga standar lah
Klo bisa jua di sediain air panas biar warga miskin nasbung jg bisa nebeng ngupi2 nyeduh indocafe coffe mix modal Rp 2000, nyeduh sendiri pake gelas aqua.emoticon-Leh Uga
Nambah bikin macet aja nantinya, terus parkiran gmn???
Liat aja sabang/pacenongan kalo jam makan siang ruwettt
bagus itu.
banyak kafe berarti banyak pula pegawe yg bkl direkrut.
Quote:Original Posted By monyet2017
Klo bisa jua di sediain air panas biar warga miskin nasbung jg bisa nebeng ngupi2 nyeduh indocafe coffe mix modal Rp 2000, nyeduh sendiri pake gelas aqua.emoticon-Leh Uga


gelasnya bawa sendiri.. emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By f41lure

"Sekarang kan masih dikit tempat nongkrong, paling di Sarinah. Kalau ada yang kayak gitu nanti orang bisa punya banyak pilihan," ujar warga yang sedang berkunjung ke Balai Kota ini saat ditemui Kompas.com, di kafe JakBistro, Rabu (19/10/2016).


cari tempat nongkrong kok di pinggir jalan berasap knalpot emoticon-Bingung


Spoiler for yg begini baru okeh:
sudirman-thamrin itu diset buat kawasan elit,jadi yg kere minggir jauh2..
Quote:Original Posted By ndarvianp


gelasnya bawa sendiri.. emoticon-Leh Uga


Ya iyalah...modal noceng minta tumbler emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By gatuy
yang keliling pake sepeda ato gerobak juga cukup emoticon-Malu
kemaren di deket atma sebrangan sama plaza sentral ada yg jualan singkong rebus sama minuman anget dingin.harga standar lah


emejing gan pedangangnya .. . emoticon-Matabelo
mayan neh buat sampingan..

Wacana Kafe di Sepanjang Trotoar Sudirman-Thamrin, Apa Kata Warga?
Quote:Original Posted By gatuy
yang keliling pake sepeda ato gerobak juga cukup emoticon-Malu
kemaren di deket atma sebrangan sama plaza sentral ada yg jualan singkong rebus sama minuman anget dingin.harga standar lah


Itu tetap boleh beredar buat yg penghasilan pas2an atw.mahasiswa yg uang jajannya ga seberapa emoticon-Leh Uga
enak lah nyari makan ga susah kalo lg bosen makan di food court
ngirit ongkos gojek juga yang biasanya mesen go food emoticon-Big Grin
bagus ini , maju trus koh emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By monyet2017
Klo bisa jua di sediain air panas biar warga miskin nasbung jg bisa nebeng ngupi2 nyeduh indocafe coffe mix modal Rp 2000, nyeduh sendiri pake gelas aqua.emoticon-Leh Uga


Jangan lupa bawa tiker sendiri, buat lesehan sambil memandangi nastak yang lagi minum Espresso / Cappuccino

emoticon-Leh Uga

×