alexa-tracking

Ini Pesan Mbah Maimoen Rembang Soal Geger Ahok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580829b2e0522745018b456d/ini-pesan-mbah-maimoen-rembang-soal-geger-ahok
Ini Pesan Mbah Maimoen Rembang Soal Geger Ahok
Ini Pesan Mbah Maimoen Rembang Soal Geger Ahok



Koran Muria, Rembang – Kontroversi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok tentang Surat Almaidah ayat 51, membuat Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Rembang KH Maimoen Zubair Angkat Bicara. Mbah Maimoen meminta seluruh umat muslim untuk tenang dan meredam amarah.

Apalagi menurut ulama kharismatik tersebut, Ahok sudah meminta maaf secara terbuka di hadapan publik. Pihaknya pun meminta agar umat Islam tak lagi terpecah belah dan membesar-besarkan masalah ini.

“Dia (Ahok) itu kan sudah meminta maaf, maka jangan dibesar-besarkan. Sehingga bila amarah dapat diredam maka persatuan juga bisa dijaga,” katanya.



Menurut dia, terkait polemik Surat Al Maidah tersebut menurut dia, bahwa itu diserahkan ke pribadi masing-masing pemilih. Menurut dia, jika umat Islam di Jakarta tak ingin memilih Ahok karena alasan agama, tidak perlu dibesar-besarkan sehingga memicu isu SARA.

“Kalau menurut saya, bila mereka (Islam) tidak suka memilih ya tidak usah dipilih saja. Namun permasalahan itu jangan dibesarbesarkan,” ujarnya.

Menurut dia, Ahok merupakan warga keturunan Tionghoa dari Bangka Belitung. Di daerah itu menurut dia, juga banyak warga Tionghoa yang memeluk agama Islam. Dia itu orang China Bangka Belitung, di sana (Bangka Belitung) juga ada orang Islam China,” ujarnya.

Di Jawa Tengah menurut dia, juga ada masjid yang bercorak Bangka Belitung. Satu-satunya masjid tersebut berada di wilayah Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang.

“Di Sarang masjid saya itu satu-satunya masjid yang berkhaskan Belitung. Oleh sebab itu, perbedaan itu jangan dibesar-besarkan. Sehingga kita bisa hidup rukun. Yang penting kita umat Islam itu habluminallah harus dikuatkan, dan habluminannas harus selalu dijaga dengan baik,” harapnya.

Editor : Ali Muntoha


Sehat selalu dan panjang umur mbah kyai....

Damai yok ...... !

Sumber :

http://www.koranmuria.com/2016/10/18/47048/ini-pesan-mbah-maimoen-rembang-soal-geger-ahok.html





Wah top thread dr tadi siang..... Jadi HT donk mod.... 😆

Ini Pesan Mbah Maimoen Rembang Soal Geger Ahok



Ini Pesan Mbah Maimoen Rembang Soal Geger Ahok
wihhhh aman emoticon-Cool

btw..... yaudahlah terserah masing-masing, mau siapapun gubernunrnya, idup lu juga lu yang harus urusin
pesan nya adalah

jagalah amarahmu !
Adeeem, ini pasti bukan ulama yang muncul di tipi-tipi itu ya
Ini Pesan Mbah Maimoen Rembang Soal Geger Ahok


take emoticon-Angkat Beer
Quote:



inspiratif sekali ini orang emoticon-Mewek
Makanya hok jaga hati Dari sifat haus kekuasaan emoticon-norose

Gila jabatan ujung ujungnya menghalalkan segala cara, akibatnya begini hok memecahkan persatuan.
Mau qoute lagunya mas dhani ah... Semoga mas dhani blm pikun pernah bikin lirik gini

M
Wahai...,
jiwa jiwa yg tenang..
hati-...hatilah dirimu..
pada hati hati yang penuh..
dengan..kebencian yang da~lam

Karena,......
sesungguhnya iblis..
ada dan bersemayam..
Dihati... yang penuh dengan benci...
dihati.... yang penuh dengan prasangka

Laskar cinta..
sebarkanlah benih-benih cinta..
Musnahkanlah virus-virus benci..
Virus yang bisa rusakkan jiwa..
Dan busukkan hati Laskar cinta..
ajarkanlah ilmu tentang cinta..
K'rena cinta adalah hakikat
Dan jalan yang terang bagi semua
umat manusia

Jika..kebencian meracunimu..
Kepada manusia lainnya...
maka.... sesungguhnya iblis...
sudah.... berkuasa atas..
dirimu

Maka..
jangan pernah berharap..
aku..akan mengasihi..
menyayangi..Manusia manusia..
yang penuh benci seperti ka~mu...

Laskar cinta..
sebarkanlah benih-benih cinta..
Musnahkanlah virus-virus benci..
Virus yang bisa rusakkan jiwa..
Dan busukkan hati Laskar cinta..
ajarkanlah ilmu tentang cinta..
Karena cinta adalah hakikat
Dan jalan yang terang bagi semua
umat manusia ..................2X

Wahai jiwa jiwa yang tenang jangan sekali kali kamu
menjadi Tuhan dengan mengadili dan menghakimi
Bahwasannya kamu memang takpunya daya dan upaya
serta kekuatan untuk menentukan kebenaran yang sejati

Bukankah kita memang tercipta laki laki dan wanita
dan menjadi suku suku dan bangsa bangsa yang pasti berbeda
bukankah kita memang harus saling mengenal dan menghormati
bukan untuk saling bercerai berai dan angkat senjata


Iya.. semalam uda baca ni.. bagus kata kata nya.. ademin..
Di BaBe di quote org banyak ni... bagus emang..
Ini lo potret muslim yang asli, saling memaafkan dan saling menjaga.
Percuma, kayak ga tau aja pasukan berdaster, nanti abis pilkada barulah adem lagi, paling cuma nasbung2 goblok nyinyir di fesbuk emoticon-Big Grin
Sehat selalu Pak Kyai ..salam hormat!
om anies ente dengerin tuh nasehat mbah maimoen

emoticon-Cool



Mbah Moen adeem....



Ahok jaga muncung kedepannya..
Quote:


Yg asli jelas MUI dan FPI lah paling besar paling berpengaruh
klo damai fpi gaa ad orderan....mui gaa ad dana nya...justru air yg keruh byk uang nya...
nah ini baru muslim yg benar...

jangan referensinya ke FPI,PKS,MUI dan kawan2nya yak...

gak baik utk konsumsi akhlak...
orang bijak ya seperti ini emoticon-shakehand
sehat selalu ya mbah..
emoticon-shakehand Matur sembah nuwun Eyang... Terima kasih yang sedalam-dalamnya Eyang..

ulama yg berfungsi sebagaimana mesthinya.
kalo masyarakat gaduh berusaha mengademkan suasana