alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5808267fdac13ecd378b4569/pramono-anung-perpres-sapu-bersih-pungli-segera-diumumkan
Pramono Anung: Perpres Sapu Bersih Pungli Segera Diumumkan
Pramono Anung: Perpres Sapu Bersih Pungli Segera Diumumkan

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah tengah menyiapkan peraturan presiden (perpres) untuk menguatkan posisi Satgas Sapu Bersih (Saber) pungli. Sehingga tugas yang kini sudah dilaksanakan memiliki payung hukum.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, meski perpres belum ditandatangani, Saber Pungli sudah bekerja dan langsung diawasi oleh presiden. Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta tim jangan hanya fokus ke eksternal lembaga, tapi juga pembenahan internal.

"Presiden sudah menginstruksikan Menko Polhukam, Kapolri, Jaksa Agung bahwa ini jangan hanya dilakukan di luar lembaga kepolisian dan kejaksaan tetap kepada kepolisian dan kejaksaan juga perlu dilakukan," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Dengan gerakan masif bahkan hingga ke internal institusi penegak hukum, Saber pungli ini akan menjadi gerakan nasional. Dalam beberapa kesempatan, presiden juga menegaskan keseriusan pemerintah dalam memberantas pungli.

"Perpres nanti akan diumumkan secara resmi. Tapi intinya koordinasi di bawah Menko Polhukam pertanggung jawabnya langsung ke presiden. Mengenai siapa, orang, dan bagaimana akan secara detil disampaikan, tidak etis kami sampaikan sebelun ditandatangani presiden," jelas Pramono.

Tim Saber Pungli ini menjadi motor atas gerakan pemberantasan lainnya seperti penyelundupan dan mafia peradilan. Semua payung hukum sedang difinalisasi sebelum akhirnya ditandatangani Presiden.

"Ini yang menjadi gerakan nasional secara masif yang akan dikoordinasikan langsung oleh presiden dan wapres," pungkas Pramono Anung.

http://m.liputan6.com/news/read/2630...gera-diumumkan

Semoga bisa mengurangi atau menghabisi budaya pungli di negeri ini emoticon-I Love Indonesia
syukur dech kalo emang bener
asal jangan jorgan awal aja
tim saber segera dibentuk untuk sekalian membersihkan pungli sang penjual agama ...... emoticon-Takut
jadi ga sabar nunggu realisasinya, sekantor oknum dikandangin semua
iyain ajalah

daripada cape
Asyikkk... sekarang bikin SIM bisa tambah lama....
Kalo dalam perpres wereng nerima pungli gak di pecat yah sama aja bohongemoticon-Smilie
Anggota satgasnya sapa nih?
Mudah-mudahan TNI lah di berdayakanemoticon-army
Kalo parkir liar depan Alfamart Indomaret ? bantai juga pak jok emoticon-Wkwkwk mampus Lo
Quote:Original Posted By fee.max
Kalo parkir liar depan Alfamart Indomaret ? bantai juga pak jok emoticon-Wkwkwk mampus Lo


jirrr..
penting juga nih.. emoticon-thumbsup
emoticon-Leh Uga
emoticon-thumbsup

Lanjutkan terus basmi Pungli pak Jokowi, awasin terus jangan sampe lengah & jangan sampe hangat-2 tahi ayam
Dari kemaren penasaran yang kena OTT pungli ini nantinya gimana... pecat, pidana atau gimana? semoga aja dijelasin dan hukuman buat punglinya itu dipecat biar masyarakat puas emoticon-Big Grin
hukumannya aja ringan/gak jelas.. yakin bisa berantas pungli kalo cuman teguran doang hukumannya?


kecuali ada lembaga pemberantasan pungli deh..
moga jd dasar buat nangkepin tukang kutip
bagus..mudah2 bukan cuma anget anget tai ayam..atau malah praktek punglinya menjalar ampe satgasnya emoticon-Big Grin
Kelurahan bakalan kering nih , banyak biaya siluman gitu
Quote:Original Posted By Chogan17
Kelurahan bakalan kering nih , banyak biaya siluman gitu


Pembantu gw bikin ktp di pedalaman Jawa Tengah awal Sept kemarin, dah selesai petugasnya dikasihkan amplop trus dijawab ma petugasnya,
" Bu, sudahlah, nilai amplop gak seberapa tapi nanti saya yang susah, mebding ibu bawa pulang lagi aja wong ini gratis kok"
emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By Uthe18


Pembantu gw bikin ktp di pedalaman Jawa Tengah awal Sept kemarin, dah selesai petugasnya dikasihkan amplop trus dijawab ma petugasnya,
" Bu, sudahlah, nilai amplop gak seberapa tapi nanti saya yang susah, mebding ibu bawa pulang lagi aja wong ini gratis kok"
emoticon-Leh Uga


Kalau ktp sih kayaknya aman lah cuma minta surat2 lain biasanya ada 'biaya'. Yh semoga aja abis ini ga ada lagi pungla pungli
×