alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58081a9adcd770ea768b456c/kenapa-marwah-daud-yang-berpendidikan-tinggi-percaya-dimas-kanjeng-ini-jawabannya
Kenapa Marwah Daud yang Berpendidikan Tinggi percaya Dimas Kanjeng? Ini Jawabannya!
Kenapa Marwah Daud yang Berpendidikan Tinggi percaya Dimas Kanjeng? Ini Jawabannya!

Kondisi ini menurut Psikolog Dr MG Bagus Ani Putra dikarenakan masyarakat yang menghargai materi secara berlebihan dalam istilahnya mengalami Materialistic Value Oriented (MVO) hal itulah yang menyuburkan fenomena Padepokan Dimas Kanjeng tersebut.
“MVO itu terjadi sejak era industrialisasi sekitar tahun 1970-an, jadi bukan fenomena baru” kata ahli psikologi sosial dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya itu, Minggu(9/10).

Menurut dosen Fakultas Psikologi Unair itu, fenomena MVO itu menggerus nilai-nilai sosial bangsa, seperti gotong royong, sukarela, dan kerja bakti bersama.

“Nilai-nilai itu sudah digantikan dengan materi sebagai ukuran, karena itu fenomena Dimas Kanjeng pun terjadi terus-menerus, meski tidak pernah ada yang terbukti, seperti

Barang Antik, Uang Logam Bung Karno, Peti Nyai Roro Kidul, Uang Brazil, dan lain sebagainya,” katanya.

Bagus yang pernah menjabat Kepala Humas Unair itu juga menyatakan bahwa masyarakat seharusnya memberikan sanksi sosial kepada orang seperti itu, seperti dikucilkan
dan bukan malah seperti sekarang yang justru dimaklumi.

Sikap berterima dari masyarakat itu secara tidak sengaja justru menjadi legitimasi bagi Dimas Kanjeng, sehingga dia dapat memiliki tiga modal yakni informational power, media

sosial, dan kredibilitas internal-eksternal.

"Modal informational powernya adalah informasi yang beredar dari pengikutnya kepada masyarakat, seperti dia memiliki kesaktian, kemudian media sosial juga mempromosikan.”

katanya.

Selain itu, dia juga memiliki kredibilitas internal, seperti jubah, berwajah Arab, celak dan sebagainya, sedangkan kredibilitas eksternal yang dimiliki antara lain memajang foto

bersama tokoh seperti Dahlan Iskan, Jokowi, dan sebagainya.

Oleh karena itu, dia menyarankan pemerintah, tokoh agama, dan tokoh pendidikan untuk segera bersikap, karena masyarakat yang menjadi korban semakin banyak dan Dimas

Kanjeng juga melecehkan agama, seperti Shalawat Fulus dan Kun Fa Yaqun.

“Pendidikan juga harus berbenah, seperti pendidikan agama tidak hanya mengajarkan agama secara normatif, seperti shalat, puasa, dan sejenisnya, melainkan agama hendaknya

diajarkan secara moralitas, seperti ahlak yang ‘rahmatan lil alamin’,” katanya.

Selengkapnya:

http://infoinhil.com/index.php/info-global/23-nasional/4294-kenapa-marwah-daud-yang-berpendidikan-tinggi-percaya-dimas-kanjeng-ini-jawabannya
karena GOBLOK... pendidikan tinggi gak menjamin manusia bisa "goblok"



kata Bang Iwan Fals..... "...mungkin sedang goblok..." -Buku Ini Aku Pinjam
Jualan agama
Penasaran apa tanggapan MUI masalah ini?
marwah daud percayanya kalau si taat pribadi ini bisa dimanfaatkan untuk menjaring uang ...... emoticon-Traveller
ah menurut ae simpel aja. Si Marwah punya jabatan di sini. Percaya mungkin kagak, tapi karena dapeg duit seolah2 paling percaya emoticon-Big Grin
dipenggal,bunuh, bakar ga nih si kanjeng?

yg lain cuma minta dikecilin volume sampe bakar2an tempatnya. mestinya ini pesantren di bom nih.

ini mah cuma orangorang maunya kaya instant tapi caranya harus taat agama.
haiyyaaa dari par- tai onoh ya. . ,




pantes emoticon-Traveller
Sebenarnya Marwah Daud ini bukan Goblok , tapi terlalu Pintar emoticon-Embarrassment

kalo Taat Kanjeng ketangkep, terus ngegoblokkin siapa lagi dia ?

nasbung ?

nasbung mah uda goblok dari jaman bahorok


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By untime
marwah daud percayanya kalau si taat pribadi ini bisa dimanfaatkan untuk menjaring uang ...... emoticon-Traveller


Betul, bisa saja si marwah dan konco2nya lah adl otak penipuan yg sebenarnya emoticon-Takut
Jadi budak material? emoticon-Wow emoticon-Wow
karna goblok, tolol dan dia yg punya padepokannya
dan tidak dinyatakan sbg penista agama, pdhl punya pandepokan emoticon-Ultah
Kenapa Marwah Daud yang Berpendidikan Tinggi percaya Dimas Kanjeng? Ini Jawabannya!
Marwah pinterlah, bisa mamfaatin peluang emoticon-Big Grin
Kemungkinan karna takut ikut keseret kasusnya Taat personal,.
apat uang paling gede masa gak ngebela emoticon-Wow
yang jadi masalah disini sebenarnya apa?
penipuan berkedok agama atau pelecehan agama?
yang katanya penjaga moral umat kenapa nggak berisik atau emang dibenarkan karena ada dalil-dalil ayatnya semacam shalawat fulus?
emoticon-Bingung
ya gan....marwah lagi sakit....kliatan dri muka y...

ayo lekas bawa kedokter.....

gpp RSJ juga..
Quote:Original Posted By hawk
dan tidak dinyatakan sbg penista agama, pdhl punya pandepokan emoticon-Ultah


kalau menurut pandangan gw , ...
si taat ini memang tidak melakukan penistaan agama, krn dia memang tidak mengajarkan agama sama sekali
dia hanya menipu atau memanfaatkan nafsu serakah dari para umat beragama yg salah atau rendah pendidikan agamanya.

justru para umat beragama itulah yg telah menistakan agamanya sendiri karena mengganti Tuhannya dengan uang menjadi tujuannya
sedangkan si taat itu hanyalah alat untuk mencapai tujuan mereka sebenarnya ....
yaitu uang



wallahu a'lam bishawab