alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5808193714088d786b8b4567/warga-rusun-terancam-tergusur
Warga Rusun Terancam Tergusur
Kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memindahkan warga terdampak penggusuran ke rumah susun berdampak ketakutan. Sejumlah warga was-was tak bisa bertahan di rusun imbas ketidakpastian penghasilan.

Salim (52), misalnya. Mantan warga Bukit Duri, Jakarta Selatan, itu kini menempati Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur. Salim tak yakin bisa bertahan di rusun ketika uang sewa mulai diberlakukan.

Untuk bertahan hidup, Salim mengontrak kios berukuran 2 meter berbiaya sewa Rp 250 ribu. Lapak itu dibagi dengan pedagang lain. Harga Rp 250 ribu untuk tiga bulan. Di Rawa Bebek, Salim berjualan makanan dan minuman. Penghasilan dalam sehari, menurut dia tak menentu.

"Kadang Rp 100 ribu, kadang ga sampe," tuturnya ketika ditemui HARIAN NASIONAL, Rabu (19/10). Di Bukit Duri, Salim punya kios. Alhasil, ia tak pusing untuk membayar sewa.

Di rusun, dalam sebulan Salim setidaknya mengeluarkan uang Rp 480 ribu. Rinciannya Rp 80 ribu biaya kios dagang, dan Rp 400 ribu untuk keperluan air dan listrik. Jumlah ini akan bertambah jika biaya sewa diterapkan.

Akibatnya, ia limbung memikirkan hidup di rusun. "Kalau tidak ada penghasilan dari warung, kemungkinan bisa nunggak (bayar sewa). Diusir bisa kejadian juga," keluhnya. Di Rawa Bebek, Salim tinggal bersama seorang istri dan satu anak.

sumber: http://www.harnas.co/2016/10/20/warg...ancam-tergusur

usir aja hok...rakyat goblok pemalas
punya kampung halaman kan?
siapa suruh datang jakarta

emoticon-Imlek emoticon-Imlek
Pulang kampung aja udah... Seenggaknya bercocok tanam msh mending prospeknya drpd di jkt gk punya skill
ntap
Mewek adalah senjata
Warga Rusun Terancam Tergusur Warga Rusun Terancam Tergusur
Gila, lapak jualan cuma 80 ribu sebulan ?
Terlalu ini ahok, kemurahan banget harga lapak segitu di rusun jakarta....
ya emang gitulah tujuannya

ntar muncul dah menlen menlen tinggal disitu

bisa bhs indo juga kaga
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
ntap
Mewek adalah senjata
Warga Rusun Terancam Tergusur Warga Rusun Terancam Tergusur

mewek cem gip kok gak ngaruh yaemoticon-Motret
ayo semangat kejujuran ditingkatkan .... emoticon-Big Grin
Buset 80 rb sebulan klo ga mampu sini aja lempar ke gw, jualan nasi bungkus, ketutup modal sewa sehari emoticon-Leh Uga
Makanya pilih UNO.. biar bisa dididik jadi pengusaha yang sukses juga..
hitung kasar aja deh ,

sehari bisa berpenghasilan 70.000 *30 = Rp. 2.100.000

2.100.000 - 480.000 ( uang sewa lapak + uang listrik & air ) - 310.000 ( biaya rusun kalo dia di lantai paling dasar ) = Sisa Rp. 1.310.000


Di rusun, dalam sebulan Salim setidaknya mengeluarkan uang Rp 480 ribu. Rinciannya Rp 80 ribu biaya kios dagang, dan Rp 400 ribu untuk keperluan air dan listrik. Jumlah ini akan bertambah jika biaya sewa diterapkan.




Untuk perkiraan, lantai 1 Rusun Rawa Bebek, tarif sewanya sekitar Rp 310.000 perbulan. Lantai selanjutnya, kata Darnawati, akan lebih murah dari lantai pertama.


bilang aja lu emank mental pengemis emoticon-Busa

dikiranya ntuh RUSUN punya MOYANGnya


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Taktik ahok ngusir orang miskin dari Jakarta berhasil emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By agusudinyono
hitung kasar aja deh ,

sehari bisa berpenghasilan 70.000 *30 = Rp. 2.100.000

2.100.000 - 480.000 ( uang sewa lapak + uang listrik & air ) - 310.000 ( biaya rusun kalo dia di lantai paling dasar ) = Sisa Rp. 1.310.000


Di rusun, dalam sebulan Salim setidaknya mengeluarkan uang Rp 480 ribu. Rinciannya Rp 80 ribu biaya kios dagang, dan Rp 400 ribu untuk keperluan air dan listrik. Jumlah ini akan bertambah jika biaya sewa diterapkan.




Untuk perkiraan, lantai 1 Rusun Rawa Bebek, tarif sewanya sekitar Rp 310.000 perbulan. Lantai selanjutnya, kata Darnawati, akan lebih murah dari lantai pertama.


bilang aja lu emank mental pengemis emoticon-Busa

dikiranya ntuh RUSUN punya MOYANGnya


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Itu kalo dia ga ngerokok atau ngopi tiap hari,. Kalo dia perokok pengeluaran rokok lebih mahal dibandingin biaya tinggal sama di rusun emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By yadigembil

Itu kalo dia ga ngerokok atau ngopi tiap hari,. Kalo dia perokok pengeluaran rokok lebih mahal dibandingin biaya tinggal sama di rusun emoticon-Shakehand2


uda tau biaya hidup tinggi ,masih aja ngerokok, memang ga tau diri dan ga tau di untung tuh manusia


mau bilang soal kesehatan dan pendidikan ?

uda dikasih semua ame Pemprov di ame tuh BINATANG ga tau diri..

KJP , KJS , tinggal di nikmatin aja
Quote:Original Posted By pedagang.rujak
Makanya pilih UNO.. biar bisa dididik jadi pengusaha yang sukses juga..



Pengusaha SUKSES dengan MENTAL PENGEMIS ?

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
punya ktp dki kok malah diusirin

fanboy ahog emang imbisil
Quote:Original Posted By ozzoi.

mewek cem gip kok gak ngaruh yaemoticon-Motret


leh uga
Gip mewek kek pecun
Warga Rusun Terancam Tergusur Warga Rusun Terancam Tergusur

kalo gak sangup bayar
pulang kampung aje
turunkan ahok, ganti dgn prabowo!! emoticon-Marah
Quote:Original Posted By yadigembil

Itu kalo dia ga ngerokok atau ngopi tiap hari,. Kalo dia perokok pengeluaran rokok lebih mahal dibandingin biaya tinggal sama di rusun emoticon-Shakehand2


blon kalo dia maksain kredit CBR 150 emoticon-Wakaka