alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58080f0f54c07a7e398b4568/instagram-ngefek-gak-sih-buat-bisnismu-kalau-bukan-online-shop
Instagram-Ngefek Gak Sih Buat Bisnismu (kalau bukan online shop)
Selamat datang di thread ane!
Ini post buatt newbie, tapi kalau yang pro mau mampir, leh uga emoticon-Blue Guy Smile (S)
Yang pertama perlu dilihat, customermu usia sekitar 18-29 nggak? Karena ini rentang usia pengguna Instagram, tapi ane yakin ntar kelamaan yang umur 30 ke atas pasti juga nambah.

Cuma sekedar share aja, ane dulu kerja di hotel di Bali, kebetulan ane pegang hotel untuk bulan madu. Tadinya ane gak percaya Instagram bisa ngefek ke bisnis ane. Ane gak ngejar follower walaupun follower itu menandakan popularitas. Tujuan ane cuma buat naikin visitor website. Jadi ane taruh link ke website di profil ane. Ane panggil-panggil Instagram influencer dengan harapan para followernya si influencer pada ngeliat website ane.

Ane coba-coba aja pake “click link in bio”, kasih-kasih promo dan ternyata…
Setaun kemaren refference traffic nomor 5 ane jadi Instagram dong (setelah facebook desktop, facebook mobile, trip advisor, dan blog). Dan itu lebih dari 2% dari total pengunjung. Dan bounce ratenya jauh lebih kecil dari facebook. (sayangnya ane gak bisa kasih screenshot demi privasi)

Jawabannya: Iya ngefek bangeeetemoticon-2 Jempol

Kalau temen ane beda lagi. Tujuan dia di instagram buat bikin image. Jadi dia undang artis-artis dalam negeri, dan sekarang hotelnya dikenal "Öh, tempatnya artis-artis nginap itu ya?"

Tipsnya apa aja? Ini buat newbies yang pengen naekin traffic lewat Instagram

1. Gambarnya mesti kualitas tinggi yang bikin orang kepengin. Gak perlu yang HD, tapi gak pecah kalau dilihat di hp. Contoh: Foto pasangan sedang menikmati kolam infinity.
2. Jangan monoton itu-itu aja yang dipos. Kalo hotel, kadang makanan, atau aktivitasnya. Repos juga boleh, karena pengalaman pengunjung itu yang bikin orang lain iri. Kalau dari pihak sellernya kan bisa banyak editan dan tipu-tipu. Oya, kalau repost jangan screenshot ya, di playstore banyak aplikasi yang buat regram, biar kualitas foto terjaga.
3. Jangan lupa taruh “link in bio.” Bisa ke halaman promosi.
4. Panggil influencer yang berhubungan
5. Sebisa mungkin yang rutin ngeposnya, gan. Dilihat yang paling banyak responnya hari apa dan jam berapa. Bisa coba-coba versi gratisnya website yang nganalisis traffic Instagram.
6. Pilih hashtag dan populerkan hastag lewat blog, atau media sosial lain
7. Lokasi jangan lupa ya
8. Bikin kompetisi… Misalnya selfie contest di hotel.


Semoga bermanfaat, gan!emoticon-Jempol