alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580806aa5c779830338b456a/sudin-tata-air-akan-keruk-semua-waduk-di-jakarta-barat
Sudin Tata Air akan Keruk Semua Waduk di Jakarta Barat
Sudin Tata Air akan Keruk Semua Waduk di Jakarta Barat

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Kota Jakarta Barat akan mengeruk semua waduk di wilayah Jakarta Barat. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi banjir pada musim penghujan mendatang.


Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat Imron Syahrin menjelaskan, saat ini ada sembilan waduk di Jakarta Barat yang dikelola Sudin Tata Air. Di antaranya Waduk Hankam 1, Hankam 2, Wijaya kusuma, Bojong, Grogol, KSP, Rawa Bandung, Rawa Kepa, dan Peternakan.


Saat ini semua waduk itu akan dikeruk untuk mengurangi endapan lumpur. Namun, proses pengerukan akan dilakukan secara bergiliran.


"Sudah mulai pengerukan, seperti di Grogol lagi nunggu alat satu lagi, Rawa Kepa kita sedang jalan, terus Wijaya Kusuma sudah dilakukan lalu kita ke Bojong," kata Imron saat dihubungi Metrotvnews.com, Rabu (19/10/2016).


Suku Dinas Tata Air sendiri saat ini hanya memiliki lima belas alat berat terdiri dari jenis eskavator mini, amphibi, standar dan crane. Sementara alat berat milik Dinas Tata Air Provinsi DKI sedang dioptimalkan untuk proyek pengerukan di wilayah lain.


"Kita minta ke Dinas juga alat dipakai di waduk di wilayah-wilayah di daerah timur dan selatan. Kita secepatnya menanti," jelas Imron.


Untuk mengurangi jumlah keterbatasan alat dan mempercepat proses pengerukan Sudin berkoordinasi dengan UPK Badan Air untuk meminjam alat berat tambahan.


Jelas Imron, nantinya kedalaman waduk akan ditambah sesuai dengan kontur wilayah waduk. "Waduk itu variasi ada yang cuma lima meter dan yang enam meter," pungkas Imron.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-jakarta-barat

---

Kumpulan Berita Terkait WADUK :

- Sudin Tata Air akan Keruk Semua Waduk di Jakarta Barat Pemkot Jakbar Usulkan Pembangunan Lima Waduk Tambahan

- Sudin Tata Air akan Keruk Semua Waduk di Jakarta Barat Sudin Tata Air akan Keruk Semua Waduk di Jakarta Barat

- Sudin Tata Air akan Keruk Semua Waduk di Jakarta Barat 'Obat Penawar' Banjir, Waduk Rawa Kepa akan Dikeruk Sedalam Empat Meter

pertamax emoticon-Sorry
waduk n sungai emank harus teratur dikeruk dalam jangka waktu tertentu kalo gak pengen terjadi pendangkalan.