alexa-tracking

160 Ulama hingga advokat desak MUI cabut pernyataan soal Ahok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5807f1c6642eb6b21d8b4569/160-ulama-hingga-advokat-desak-mui-cabut-pernyataan-soal-ahok
160 Ulama hingga advokat desak MUI cabut pernyataan soal Ahok
Spoiler for 160 Ulama hingga advokat desak MUI cabut pernyataan soal Ahok:

Merdeka.com - 160 orang terdiri dari ulama, budayawan, akademisi, advokat dan organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cinta Damai (AMCD) DKI Jakarta mendesak Majelis Ulama Indonesia (MUI) mencabut pernyataan terkait kasus penghinaan surah Al Maidah ayat 51 yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Kami memohon MUI untuk mencabut dan atau meluruskan pernyataannya, karena pernyataan tersebut mengindikasi adanya reaksi dari ormas-ormas Islam yang sudah kita ketahui," kata Juru Bicara AMCD Iman Sumantri di kantor MUI, Jakarta, Rabu (19/10).

Desakan tersebut merupakan salah satu dari isi deklarasi Pilkada damai dan bebas isu SARA yang diserahkan AMCD kepada MUI.

Selain itu, AMCD juga mendukung proses hukum terkait kasus tersebut yang dilaporkan sejumlah masyarakat ke polisi.

"Kami akan mendukung semua proses hukum yang sedang berjalan karena negara kita adalah negara hukum," ungkapnya.

Dia menuturkan, salah satu dasar diadakannya deklarasi karena adanya demo umat Islam yang sempat terjadi beberapa hari yang lalu di Ibu Kota.

"Kami dari AMCD sudah diterima dengan baik dengan diapresiasi bahwa masukan permohonan dari surat yang kami ajukan bisa diterima. Tapi permohonan kami tersebut masih akan dikaji ulang oleh MUI," ungkapnya.

AMCD juga menyerukan kepada seluruh masyarakat khususnya di Jakarta, untuk tetap tenang dalam menyikapi keputusan yang telah dikeluarkan oleh MUI.

"AMCD juga mengharapkan agar tidak adanya intrik-intrik kepentingan yang menunggangi dalam keputusan ini, yang kami harapkan agar masyarakat tetap kondusif agar tidak terjadinya konflik horizontal agar pilkada di DKI maupun seluruh Indonesia bisa berjalan dengan lancar," jelasnya.

Sementara itu dari pihak MUI tidak ada yang memberikan keterangan karena ketua MUI sedang tidak berada di tempat.

merdeka

Ga dicabut juga ga masalah karena nyatanya tidak semua muslim ikuti dan patuhi pernyataan MUI, justru pernyataan itu sendiri cenderung mendelegitimasi lembaga MUI sebagai lembaga yg tidak kredibel, tidak obyektif dan sarat kepentingan kelompok, dan sayang karena hal itu akan semakin mengurangi kepercayaan masyarakat pada MUI emoticon-Cool
gw ngeliat ada gerakan sistematis yang nyebar di kaskus, pelan2 jatohin MUI, picik sekali kaum dari agama.......
image-url-apps
Quote:

Kill the messenger
KASKUS Ads
image-url-apps
Pagi pagi panasbung udah kelojotan di atas

Palingan nuduh kriminalisasi mui

emoticon-Leh Uga


Ada udah liat masboy gak? Semalaman kelepek klepek semoga masboy pagi ini fit emoticon-Malu

Quote:


mana bisa sih dicabut namanya fatwa.
image-url-apps
Seperti menjilat ludah sendiri
image-url-apps
Menunjukkan klo MUI tidak bisa mengklaim mewakili semua komunitas Muslim, nyatanya ada yg tidak menyepakatinya emoticon-Traveller
image-url-apps
ah sudahlah...
image-url-apps
Ulama yg mana lagi ni bray.. emoticon-Big Grin
image-url-apps
izin sertifikat halal diambil pemerintah aja jangan lewat mui pasti langsung kelojotan
image-url-apps
Menteri agama aja nggak masalahin keputusan MUI atau ngikut keputusan MUI
ini nastaik pada kelojotan emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak

btw, itu 160 ulama atau jangan2 kader ppp djan Farizd emoticon-Ngakak
image-url-apps
Muslim Yg waras Dah pada sadar. Ada perkembangan.
image-url-apps
Lama2 kok gw nyium bau2 PKI sih, mudah2an cuman penciuman gw yg error
image-url-apps
MUI itu apa sih bray, dengar-dengar yang tukang cap stempel itu yah.
Quote:

betul gan


Quote:

menyambung komeng saya diatas (diatas sini, jangan lihat langit2 tempat ente emoticon-Big Grin) nanti gak bisa bener bacanya
dari judul aja udah picik, 160 ulama dan... emoticon-Big Grin


Quote:


nih lagi, pagi2 dah kemayu, pikiran gak jauh2 dari mesum

emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
image-url-apps
geli ane ngeliatnya emoticon-Traveller
image-url-apps
Yah udah demo tandingan aja yg kontra dgn mui, lumayankan ada tontonan yg seru, bosen nih tontonan tv ga ada yg seru apalagi berita politik suram dah

lebay judulx

image-url-apps
160 itu sumarix bukan sub kelompok ulama?.heleh?... media jasmev...
image-url-apps
Kepemimpinan mui saat ini banyak melakukan blunder bahkan sebelum kasus ini. Dah pernah d demo sama orang nu sampe d ajak debat n kalah ada noh d utub.

Orang nga jelas ko d jadiin ketua mui.
image-url-apps
Quote:


Minimal ada yg tidak sepakat berapapun jumlahnya, jangan sampai fatwa diobral karena tak akan bermakna emoticon-Sorry
×