alexa-tracking

Tak Mampu Bayar Sewa, Penghuni Rusun Rawa Bebek Terancam Terusir

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5807d34796bde6fe568b4567/tak-mampu-bayar-sewa-penghuni-rusun-rawa-bebek-terancam-terusir
Sedih 
Tak Mampu Bayar Sewa, Penghuni Rusun Rawa Bebek Terancam Terusir
Tak Mampu Bayar Sewa, Penghuni Rusun Rawa Bebek Terancam Terusir


Beberapa warga Pasar Ikan yang kini tinggal di 15 unit rumah susun (rusun) Rawa Bebek terancam terusir karena tidak mampu bayar sewa. Mereka terancam terusir karena menunggak melakukan pembayaran selama lima bulan, dari Mei hingga September.

Kepala RW 04 yang dulu di Kampung Aquarium dan menaungi warga yang kini jadi penghuni Rusun Rawa Bebek, Haji Abdullah mengatakan mereka yang terancam terusir karena tidak mampu membayar selama lima bulan. Hal ini disebabkan penghasilan mereka di Pasar Ikan dahulu hilang, baik toko dan lapak dagangannya.

"Jadi mereka tidak bekerja, kemudian mereka dahulu dagang kecil-kecilan di sekitar Pasar Ikan kemudian tidak bisa berdagang lagi. Intinya mereka tidak mampu membayar karena sumber penghasilannya tidak ada," kata dia kepada Republika.co.id, Rabu (19/10).

Abdullah menjelaskan 15 unit warga penghuni Rusun Rawa Bebek itu terdiri dari beberapa KK, karena setiap satu unit bisa jadi terdiri dari leih dari satu KK. Tapi Surat Teguran dan pemberitahuan itu disampaikan Unit Pengelolaan Rumah Susun Rawa Bebek langsung kepada warga yang tidak bisa membayar. Ia mengungkapkan sebagian besar warga yang tidak bisa membayar berada di Rusun Rawa Bebek Blok F.

"Mereka dari beberapa gedung eks gurusan Pasar Ikan, mereka tidak penghasilan tetap, karena berdagang tapi sebagian karyawan," terangnya.

Selama ini penghasilan mereka, kata dia, rata-rata dibawah Upah Minimum Provinsi (UMP), Ada yang hanya kurang Rp 2 juta per bulan. Sedangkan bayaran per bulan di Rusun Rawa Bebek sampai total 400 ribu per bulan. Tempat tinggal mereka jauh dari lokasi mencari nafkah sebelumnya, akibatnya mereka harus mengeluarkan biaya transportasi lebih besar. Belum lagi untuk makan sehari-hari. Menurutnya, wajar jika mereka akhirnya tidak mampu membayar.

Dari Surat Teguran pemberitahuan UPT Rusun Rawa Bebek, bagi warga yang tidak mampu membayar selama lima bulan dari Mei sampai September harus membayar sekaligus denda sebesar Rp 1.030.500. Warga pun diminta untuk melunasi tunggakan tersebut selambat-lambatnya tiga hari sejak surat tersebut diterima. Apabila sampai batas waktu tersebut belum melunasi, maka pihak pengelola akan menerbitkan Surat Teguran ke dua, sebagai teguran terakhir.

http://www.republika.co.id/berita/na...rancam-terusir

verdomme,, dulu menir belande nyang nyikse kite Tak Mampu Bayar Sewa, Penghuni Rusun Rawa Bebek Terancam Terusir
image-url-apps
tinggal nunggu di usirrr.......



image-url-apps
400ribu untuk ukuran rusun udah murah banget itu di jakarta mah,
Transportasi pake busway gratis,
Kalo penghasilannya kurang bisa daftar ppsu atau yg lainnya.
Paling modus aja biar ada yg mau beli atau nyewa itu rusun nya.
Alesan yg gak masuk akal emoticon-Smilie
KASKUS Ads
Masih banyak eks gusuran yang mau nempati dan mampu bayar. Bagi yang ga mampu bayar 400 ribu emang cocoknya cabut dari jakarta sih, sejak dulu ibu kota itu emang keras kehidupannya, bukan ga kasihan atau gimana tapi kalau nunggak sampai kaya gitu emang udah sulit.

Menurut pandangan saya 400 ribu untuk rusun dengan fasilitas itu murah banget loh gan, saya kuliah hidup ngekos bayarnya hampir 3x lebih tinggi dari rusun jakarta. itu pun ruangnya ga besar2 amat, air suka ngadat, idup bedua dengan teman lain. Jangankan 5 bulan, nunggak 2 bulan aja 100% wajib kemas barang2 emoticon-Embarrassment
Kalau ngga sanggup nyisihkan uang 400rb utk sewa rusun mending balik aja ke kampung
Jakarta itu keras

image-url-apps
siapa suruh datang jakarta

emoticon-Imlekemoticon-Imlek
image-url-apps
Kasianemoticon-Turut Berduka
image-url-apps
DPRD knp diem aja??
Mana lulung??
image-url-apps
kalo kesulitan nyari penghasilan berarti di daerah itu sulit buat usaha.
tapi yang kerja sebagai karyawan bisa aman.
harus kerja sama orang lain, susah kalo dagang sendiri sih.
image-url-apps
cepattt perggiii...!!!!! emoticon-Traveller
Quote:


Kasih toleransi untuk warga2 yg tidak mampu .
image-url-apps
Belum juga setaun ditempati emoticon-Cape d... uda di suruh minggat
image-url-apps
Kejamnya ibukukota, melebihi ibu tiri bray..
image-url-apps
pasti ada solusinya
tenang aja
image-url-apps
yaelah bayar donk emoticon-Cape d...
modus emoticon-Najis (S)
kasian sekali.. yg disana mmg kerjaan apa sih?? emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:


bnyakan nganggur
Quote:


oh banyak pengangguran.. klo nganggur bukannya enak d desa ya??

meski nganggur tetep bisa makan.. emoticon-Traveller
image-url-apps
400k dapet fasilitas rusun itu murah sekali untuk ukuran jakarta

emoticon-Nohope
×