alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5807ac3692523358258b4567/inilah-kesalahan-fatal-orang-indonesia-saat-berwudhu-no-3-sering-di-lakukan
Inilah Kesalahan Fatal Orang Indonesia Saat Berwudhu, No 3 Sering Di lakukan
Inilah Kesalahan Fatal Orang Indonesia Saat Berwudhu, No 3 Sering Di lakukan

Sebelum saya membuat artikel ini, jika ada kesalahan dalam penyampaian mohon maaf, karena ini hal menyangkut ibadah terutama dalam Islam, karna wudhu adalah hal yang sngat menetukan sholat kita sah atau tidak, dan Wudhu memiliki kedudukan yang penting dalam agama Islam.emoticon-I Love Indonesia (S)

Tidak sahnya wudhu seseorang dapat menyebabkan sholat yang ia kerjakan menjadi tidak sah, sedangkan sholat adalah salah satu rukun Islam yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Oleh karena itu merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim untuk memperhatikan bagaimana dia berwudhu.

Nabi shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidak diterima sholat yang dilakukan tanpa wudhu dan tidak diterima shodaqoh yang berasal dari harta yang didapat secara tidak halal.” (HR. Muslim)


Oleh karena itu, berikut ini 10 kesalahan yang sering dilakukan oleh kaum muslimin pada tata cara berwudhu, seperti dilansir dari situs islampos dan ummionline dan diliris kembali dari TRIBUNNEWS:

1. Tidak membaca Bismillah

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidak sempurna wudhu’ sesorang yang tidak membaca basmallah.” (HR. Ahmad)


2. Tidak sempurna membasuh anggota wudhu

Tidak sempurna dalam membasuh anggota wudhu dan mengakibatkan ada sebagian anggota wudhu yang tidak terbasuh oleh air. Imam al-Bukhari rahimahullah meriwayatkan dalam kitab Shahihnya.

Dari Muhammad bin Ziyad, dia berkata: ’Aku mendengar Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu -saat itu beliau melewati kami, dan orang-orang sedang berwudhu:

”Sempurnakanlah wudhu kalian, sesungguhnya Abul Qosim (Rasulullah) shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

”Celakalah tumit-tumit (yang tidak terbasuh air ketika berwudhu) dari api neraka.”

Dan dari Khalid bin Mi’dan dari sebagian istri-istri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:

”Sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melihat seorang laki-laki yang shalat sedangkan di punggung kakinya terdapat bagian mengkilap karena tidak terbasuh oleh air wudhu seukuran uang dirham (uang logam), maka Nabi menyuruhnya untuk mengulang wudhunya.” (HR. Imam Ahmad dan Abu Dawud menambahkan: dan (mengulang) shalat”)


Al-Atsram berkata: “Aku bertanya kepada imam Ahmad: ’hadits ini sandanya jayyid (bagus)?’ Beliau menjawab: ’jayyid.’

Imam asy-Syaukani rahimahullah berkata tentang hadits ini: ”Hadits ini menunjukkan wajibnya mengulang wudhu dari awal, bagi orang yang yang meninggalkan membasuh anggota wudhunya sekalipun sekecil apa yang disebutkan dalam hadits.”

“Barangsiapa yang menyempurnakan wudhu sebagaimana yang Allah perintahkan, maka shalat-shalat wajib (yang lima) adalah penghapus dosa (yang terjadi) di antaranya”

Nah buat yang no 3 yang sering dilakuin sama orang Indonesia adalah cek SUMUR DISINI
pejwan dimulai dari saya ya,

emoticon-Games

no 3 paling bawah, klik sumur kata TS!
Ah elah nomer 3 pake dioper
nomor 3 mana?
bawah ane tiap hari mandi wajib emoticon-Betty
trit gk lengkap emoticon-Blue Guy Bata (L)
nomor 3 nya klik disini .. hhmm :sudahkuduga
Nomer 3 adalah Sumur

Sungguh warbiyasah emoticon-Matabelo
di opar oper . emang bola , .kalau niat kasih info ya di bAwa semua
Jangan buat main main bray kalo lagi wudhu emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By blackspot510
trit gk lengkap emoticon-Blue Guy Bata (L)


Bata bata emoticon-Leh Uga
Bawah gue belom mandi wajib emoticon-Cool
Ada2 aja ya trik nya emoticon-Ngakak
apansi ini emoticon-Blue Guy Bata (L)
Banyak thread kentang mau jadi perkedel neh..
emoticon-Blue Guy Bata (L)
ini Tsnya Niat ga sih bikin Trit emoticon-Blue Guy Bata (L)

pakai di oper segala emoticon-Cape d...
apaan nih emoticon-Bingung
kalo ngga niat buat lebih baik ngga usahemoticon-Cape deeehh
Jadi gaje dah trid nya emoticon-Cape d...
TS GA ADA NAWAITU BIKIN THREAD emoticon-Marah
PEJWAN SUDAH HABIS! emoticon-Wink
×