alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580778a814088dc50a8b456b/kenapa-ya-gajiku-kecil

Kenapa Ya Gajiku Kecil?

Tampilkan isi Thread
Halaman 23 dari 30
perusahaan kagak jelas
yg jilat yg naek jabatan
mengapa gajiku kecil , mungkin karena disesuaikan dengan bentuk badan ane yang kurus dan kecil gan emoticon-Ngakak , tapi tetep bersyukur itu pasti emoticon-Cool
Quote:


keluar lah breh... IT itu mahal coyyy jgn mau digaji rendah.. semangat gan emoticon-Christmas emoticon-Christmas
2007 ane lulus SMA ,dan disaat yg lain lanjut kuliah

ane terpaksa ga lanjut karena bokap meninggal dan usaha bokap bangkrut gan....

jdi ane jdi tulang punggung mau gak mau harus kerja...nyokap ane jadi TKI di luar negri

2007-2008 : Dipekanbaru,ane kerja jadi tukang panggul pupuk di toko kimia gan dengan bayaran 10 rupiah per kg,yah kalo sehari dapetlah sekitar 15 ribu gan ,lumayan buat makan...hehehe ...jujur ane ambil kerjaan ini karena ane bukan tipe orang yg pemilih kerjaan. ane kerjain apapun yg ane bisa untuk bertahan hidup gan

2008-2009 : ane resign dari kerja angkat pupuk , karena bahu ane suka berasa sakit dan ga enak terus luka juga gan. ane stop dan ane jadi tukang masak bakmie ayam di salah satu rumah makan. dagang dari jam 7 pagi sampe 11 malam dengan bayaran 500 ribu/bulan.

2009-2010 : ane di ajak temen ke BALI merantau ikut dy kesana,kebetulan temen ane sudah kerja disana dan ane di ajak gabung ikut.ternyata sampe disana ane ga diterima kerja gan dan ane ga boleh tinggal di mes temen ane karena ane bukan karyawan..putus asa ane disana ga punya family dan ga punya uang. ane kerja sambilan jagain kios jus depan supermarket,dapet bayaran 18 ribu/hari. saat itu ane numpang tinggal di Gereja gan, berbulan2 ane ngelamar dimana2 ga diterima akhirnya ane dapet kerja di restaurant disana ,jadi tukang bakarin ikan buat makan bule gan. gaji 800 ribu/bulan , tapi dapet mess dan makan juga...

2010-2012 : akhirnya emak ogut pulang gan dari TKI di taiwan , dan setelah beliau pulang , karena saking kangennya ane, ane juga pulang ke jakarta,ane akhirnya kerja di jakarta sebagai kurir toko komputer gan dengan gaji 1,5 jt/bulan. cukup lama ane disini sampe badan ane yg putih jadi hitam karena terlalu banyak di jalan.dititik ini ane mulai mikir kalo ane ga bakal bisa berkeluarga kalo ga berubah.

2012-2016 : Puji tuhan doa ane selama ini untuk bahagiain nyokap mungkin dikabulkan tuhan,ane diterima kerja di salah satu perusahaan remanufaktur printer &toner terbesar di jakarta, ane menjabat sebagai sales di awal masuk dengan gaji pokok 500 ribu/bulan , ane tau ane gila karena berani bertaruh dengan gaji kecil, tapi itulah hidup gan kita harus berani bertaruh demi menang. dan disaat sekarang ini , gaji pokok ane 2 jt/bulan gan. tapi komisi dan bonus omzet ane sudah mencapai 35 - 45 jt/bulan.

tapi dengan begitu bukan berarti ane lepas tanggung jawab ane sebagai anak, ane selalu sisihkan pendapatan ane ke gereja , berangkatin ortu jalan2 ke luar negri , sekolahin adik2 ane sampe Sarjana .


intinya segala sesuatu dimulai bener2 pake keringet dan air mata gan.tapi percaya apa gak klo tujuan kita baik apalagi untuk orang tua
percaya deh..tuhan itu gak buta dan gak tuli.

buat temen2 yang masih berjuang....tetep semangat dan selalu positif juga selalu dahulukan orang tua,dibanding apapun.



thanks buat TS.
Point terakhir ane setuju dng TS
Nice trit gan emoticon-thumbsup

Klo kaya skrg2 menurut ane rata2 karena gaya hidup dan cara kita bersyukur sih..
Kalo keluar2in duit pertanyaan yg muncul pasti butuh atau ngga nya dan seberapa perlu kalaupun bener2 butuh..

Terus juga jgn kebanyakan liat ke 'atas' tapi liat ke 'bawah'..
Bukan cuma urusan gaji aja..tp apa yg dimiliki patut disyukuri apalagi tinggal di bawah atap dan ga kedinginan..msh banyak yg lain2 di luar yg lebih butuh..
Pgen sesuatu hal itu positif dan memotivasi kita kerja lebih keras..tp ya jgn lupa diri dan sosial..ada yg bisa kita bantu ada yg ga perlu juga..
Intinya kebutuhan utama / primer dipenuhi terlebih dlu..masalah jenis kebutuhan2 berikutnya bisa diatur klo kita udh bisa ngatur yg utama dengan baik emoticon-Big Grin emoticon-Angkat Beer

*ngomong apa coba ane* emoticon-Ngakak (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Bingung (S)
Kerja di indonesia itu biar skill pas pasan asal nurut ama atasan karir pasti cepet naik.

Quote:


Gagal nutup pejwan detected emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
jadi entreupreuner gan, biar ngerasain susahnya mencapai sesuatu
tapi bahagia bukan main kalo bisa sukses apalagi di usia muda

maju terus pengusaha muda Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Bersyukur tuh emang penting bngt gan, dan menurut gue selagi lu masih muda jgn pernah ngerasa cepat puas. Karna bnyk orng2 yg menjadi orng2 hebat karena mereka berani keluar dari zona nyamannya. emoticon-Cool
ane kadang ga abis pikir, orang yang bilang gaji berapapun pasti cukup, itu ane agak kurang setuju. karena tetap harus dapet minimum, karena mohon diingat juga, gaji ente lebih rendah, bukan berarti harga sembako juga menyesuaikan sama gaji kita.





I Miss IK.
tetep bersyukur dan hemat aja

sekarang pakai L.E.D biar gk boros listrik

emoticon-Ngacir
memang gan jenjang pendidikan mempengaruhi posisi kerja emoticon-Big Grin
tetapi skill dan kemampuan yang dibutuhkan
Mending gaji yang kecil, Gan, daripada otong agan yang kecil emoticon-Smilie)emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Cocok gan emoticon-Toast
Perusahaan nya ga jelas gan. manajemen nya ga jelas emoticon-Big Grin
di office ane yang diutamakan tuh ras kalo se ras gajihnya lbh tinggi dibanding yang beda ras ganemoticon-Hammer (S)
huuuuh ane masa transisi dari dunia kuliah ke dunia kerja
Jadiin gaji tu sebagai akibat aja gan, banyak sedekah juga biar rejeki kita semua lancar
nyesel ane malah langsung kerja bukan kuliah emoticon-Turut Berduka
Halaman 23 dari 30


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di