alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58025e1198e31bbc728b4569/heboh-pernikahan-pria-sama-pria-yang-terjadi-di-indonesia
Heboh! Pernikahan Pria Sama Pria Yang Terjadi Di Indonesia
Pernikahan sesama jenis antara pria dengan pria
yang terjadi di Desa Teges Wetan, Kecamatan
Kepil, Kabupaten Wonosobo ini untungnya
digagalkan polisi. Pernikahan itu bisa terungkap
sehabis adanya laporan dari warga setempat.
Melalui situs resmi Polres Wonosobo,
tribratanewswonosobo.com, peristiwa itu terjadi
pada Sabtu, 12 Maret 2016 yang lalu. Proses
pernikahan pun udah siap dilakukan. Bahkan lelaki
bernama Andi Budi, 27 tahun, alias Andini yang
diasumsikan perempuan udah berpakaian bak
pengantin perempuan. Didik, si pengantin pria,
juga udah pakai jas rapi. Bahkan 3 hari sebelum
pernikahan, pihak keluarga Andi atau Andini udah
ngasih tahu adanya pernikahan ke tetangga-
tetangganya. Makanan juga udah dibagi-bagi ke
warga sebagai syukuran pernikahan.
Nah, sebenernya pernikahan ini udah dtolak sama
pihak KUA. Didik sebagai mempelai pria waktu itu
ngurusin surat izin numpang nikah. Tapi pihak
KUA yang tahu kalau calon mempelai perempuan
ternyata pria, nggak mau ngasih izin. Tapi
kayaknya pihak keluarga tetep keukeuh
ngelanjutin pernikahan. Penolakan pun datang dari
warga, sampai laporan masuk ke Polsek Kepil.
Di lokasi, polisi lalu ngumpulin kepala desa,
perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama
buat ngasih penjelasan ke calon mempelai dan
keluarga buat ngurungin niatnya.
"Dalam UU No 1 tahun 1974
dijelaskan bahwa pernikahan
di Indonesia harus dilakukan
antara seorang laki–laki
dengan seorang perempuan.
Untuk satu laki–laki dengan
dua perempuan atau lebih
saja ada beberapa syarat
yang harus dipenuhi. Apalagi
ini, antara laki–laki dengan
laki–laki. Hukum jelas
melarangnya," kata Kanit
Reskrim Aiptu Harsono.

Sementara itu, calon mempelai 'perempuan'
menyampaikan kekecewaannya.
"Sedih sih. Namun mau
bagaimana lagi. Karena
memang nggak boleh menurut
undang-undang dan agama,
ya saya cuma bisa pasrah,"
terang 'Andini.'
Harsono ngejelasin, peristiwa itu baru pertama kali
terjadi di Desa Kepil. Dan bakal terus berkoordinasi
sama KUA biar kedepannya nggak ada peristiwa
menghebohkan kayak gitu lagi.
Kamu sendiri, gimana menanggapinya?
Tes tread #newbie
Di daerah gw juga ada kasus cowo nyamar jadi cewe terus nikah sama cowo.
Andini emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By cummul
Di daerah gw juga ada kasus cowo nyamar jadi cewe terus nikah sama cowo.


Trus lu berhasil nikah apa kena stop juga? emoticon-Big Grin
Hahahaha,,, ngenes lah.
Triiit
heheheer brita lama gan.. tpi tetep ketwa bacanya
Wuasyu andini sedih nda jadi kimpoi bre emoticon-Wakaka
Lah ini kok orang tuanya setuju aja ya emoticon-Hammer

Serem gan emoticon-Takut