alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58022df09e740401278b4567/anies-sindir-ahok-dengan-sampah-bantar-gebang
Anies Sindir Ahok dengan Sampah Bantar Gebang
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa masyarakat Bantar Gebang berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak hanya menumpang membuang sampah, tapi juga harus memikirkan tentang pendidikan anak-anak mereka. Hal ini merupakan bentuk sindiran terhadap lawan politiknya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sebagai Gubernur DKI Jakarta saat ini.

"Aspirasi mereka adalah berharap pemerintah Jakarta tidak hanya memikirkan soal sampahnya tapi juga pendidikan anak-anaknya," ujar Anies saat menghadiri acara Diklatnas Hipmi di gedung Lemhanas, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10). Anies mengatakan, saat menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) sebenarnya sudah mulai membangunan sekolah di Bantar Gebang. "Awal tahun ini kita mulai pembangunan namanya sekolah gratis depan di Bantar Gebang, ada empat sekolah di sana," ucap dia.

Menurut dia, Bantar Gebang secara geografis dekat dengan Ibu Kota tapi kemajuan pendidikannya masih jauh. Sementara sampah terus berdatangan dari Ibu Kota. Dalam setiap harinya, kata Anies, ada sekitar 6.700 sampai 7.000 ton sampah dari Jakarta yang dibuang ke Bantar Gebang.

"Kita tadi juga melihat dari dekat dan mendengar langsung persoalan mereka. Kita melihat persoalan ini sampah ini ke depan harus dikelola dengan pendekatan berbeda," kata dia.

Untuk ke depannya, Anies berharap pengelolaan sampah dari Jakarta ke Bantar Gebang diubah dengan cara dimulai dari rumah, sehingga pemerintah Jakarta tidak hanya bisa membuang sampah saja. "Ketika memilih produk, ketika menggunakan produk, ketika membuang, itu juga harus memikirkan sisa. Kemudian ketika dibuang di rumah sudah dipisah antara sampah organik dan non organik," ujarnya.

Namun, menurut Anies, hal itu tentu membutuhkan waktu panjang untuk membangun paradigma seperti itu. "Di berbagai negara sudah menggunakan semacam pabrik pengelolaan sampah, di Cina bahkan sampahnya tidak keluar dari kota karena dikelola," katanya.

http://www.republika.co.id/berita/nasional/pilkada/16/10/15/of32lj328-anies-sindir-ahok-dengan-sampah-bantar-gebang

eaaa...lagi-lagi menteri pecatan salah data emoticon-Ngakak (S)

menumpang membuang sampah? TPA bantargebang lahan milik pemprov dki bung!
ratusan miliar bakal dihemat sejak diambil alih dari swasta yg wanprestasi

memikirkan tentang pendidikan anak-anak mereka?
tiap tahun ahok gelontorin hibah ratusan miliar ke bekasi bung!
pegawai2 di bantargebang yg digaji 3 jutaan +bpjs oleh pemprov dki pun orang bekasi semua

program mana program
Ahok-Djarot

1. Membuat sistem pengelolaan sampah yang menyeluruh dan terpadu dari pengangkutan sampah di rumah warga hingga pengiriman sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

2. Membangun pengelolaan sampah (insinerator) di tiga Iokasi strategis dengan kapasitas total mencapai 3.000 ton/hari dengan teknologi yang sudah terbukti di negara maju.

3. Memberikan insentif untuk pembangunan green building dengan sistem pengelolaan Iimbah secara mandiri.

4. Membangun fasilitas pendukung untuk menerapkan sistem zero waste di seluruh rusunawa milik Pemda.

5. Menerapkan regulasi pemberian insentif bagi masyarakat untuk melakukan daur ulang dan pengurangan volume sampah.

6. Bekerja sama dengan bank sampah yang dikelola oleh masyarakat dalam pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

7. Mendorong integrasi PAM dan PAL untuk memberikan layanan satu pintu atas kebutuhan air dan pengolahan Iimbah.

8. Mendorong pengelolaan IPAL di bangunan pemerintah, swasta, dan rumah tangga berbasis komunal (sanitasi masyarakat) terutama di Iingkungan padat penduduk.

9. Mengendalikan pengambiIan air tanah guna menahan Iaju penurunan muka tanah.

10. Menegakkan aturan standar kelayakan kendaraan bermotor melalui uji KIR secara lebih ketat.

11. Melakukan penertiban pembakaran sampah liar secata rutin, terutama di daerah pemukiman warga.

12. Mendorong penggunaan Bahan Bakar Gas (BBG), salah satunya melalui standar penyediaan pipa gas di rumah susun dan penggunaan BBG untuk transportasi publik.

13. Mempercepat perluasan pembangunan hutan dan taman kota di lokasi-lokasi strategis.

14. Mendorong pelaksanaan dan memperluas area Car Free Day yang diadakan setlap akhir pekan.

15. Mewujudkan kawasan larangan merokok di kawasan yang diamanatkan oleh Peraturan Daerah (Perda).
emoticon-thumbsup

Anies-Sandiaga

1. Pelatihan penanganan sampah mandiri di level rumah tangga (RT/RW).

2. Pemberian insentif untuk program daur ulang berbasis komunitas atau RT/RW.

3. Sosialisasi penggunaan bahan organik baik untuk rumah tangga atau industri.

4. Program insentif untuk industri kemasan dan produsen menggunakan bahan organik atau bahan yang dapat didaur ulang.

5. Program insentif untuk produksi dan distribusi alat komposting inovatif dan industri daur ulang.
emoticon-thumbdown
Setelah profesor snipe memilih pangeran kegelapan emoticon-Ngakak
Tau apa soal Bt. Gebang?

Liat dulu keadaan warga yang sebenarnya wkwk emoticon-Big Grin

Pada makmur gitu
Malah mikirin bekesong tar berantem lagi sm si Dhani rebutan lahan. emoticon-Ngakak
bantar gebang masuk wilayah pemprov dki yee?
serius tanya
gegayaan luh nies...

jadi mentri aje di pecat...
contoh salah pergaulan emoticon-Leh Uga
Pendidikan lagi pendidikan lagi
Knapa ga nyalon jadi mentri pendidikan aja sih lu!? emoticon-Mad
Quote:Original Posted By samber...gledek
Pendidikan lagi pendidikan lagi
Knapa ga nyalon jadi mentri pendidikan aja sih lu!? emoticon-Mad



Lah kan udah dikasi kesempatan kemarin...kalo gya ga salahsih.....ga taunya ga bisa bertahan ya.mo gimana lagi
Ga heran kena pecat emoticon-Leh Uga
kompensasi ke bekasi bray.

ente nanya ke bekasi duitnya buat apa aja.

klo perlu nitip program ke Ahmad Dhani.



Bahkan nasbung pun lebih memilih berharap ke agus ketimbang anies, karna saking hopelessnya si anies ini emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By exint
bantar gebang masuk wilayah pemprov dki yee?
serius tanya


Bantar Gebang masuk wilayah Kota Bekasi
Tapi tanah di TPA punya Pemprov DKI

cmiiw emoticon-Blue Guy Peace
Jujur, Bagus Program Sampah nya Anis
Quote:Original Posted By lonelyandsadkid
Bantar Gebang masuk wilayah Kota Bekasi
Tapi tanah di TPA punya Pemprov DKI

cmiiw emoticon-Blue Guy Peace

jadi sebenernya masyarakat sekitar tpa tanggung jawab bekasi...
pemprov dki hanya membantu.. atau gimana gan


Quote:Original Posted By exint
bantar gebang masuk wilayah pemprov dki yee?
serius tanya

Bt. Gebang wilayah bekasi gan, tapi milik pemprov lahannya,,, macem lw punya tanah di bogor tapi ktp lw di papua.
anies.. hopeless
emoticon-Sorry
Perasaan ni kubu
ga cagub ga cawagub
bawaannya nyerang mulu
bukannya ngomongin programemoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By exint
jadi sebenernya masyarakat sekitar tpa tanggung jawab bekasi...
pemprov dki hanya membantu.. atau gimana gan


Tanggung jawab Bekasi donk, kan KTP Bekasi
Pemprov DKI setiap tahun menganggarkan dana kompensasi bagi warga sekitar TPA emoticon-Blue Guy Peace
lah sebelum nyagub kenapa nggak ngeluh soal beginian?

lagian memangnya bantar gebang itu ada di DKI yah? emoticon-Bingung