alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580208d21854f7a8608b457c/tetap-saja-kokoh-pekerja-diberi-90-hari-untuk-merobohkan-gedung-hantu
Tetap Saja Kokoh, Pekerja Diberi 90 Hari untuk Merobohkan Gedung ‘Hantu’
Quote: Tetap Saja Kokoh, Pekerja Diberi 90 Hari untuk Merobohkan Gedung ‘Hantu’

Tetap Saja Kokoh, Pekerja Diberi 90 Hari untuk Merobohkan Gedung ‘Hantu’



Gedung hantu milik Bank Panin di Sektor VII, Bumi Serpong Damai (BSD), Bintaro Jaya, tak kunjung roboh walaupun sudah diberikan beban 150 ton karung pasir proses. Walikota pun memberi waktu hingga 90 hari ke depan untuk merobohkan bangunan kosong itu.

“Kita memang memberikan waktu dari proses perizinan perobohan kemarin itu kurang dari 90 hari,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Sabtu (15/10/2016).

PT Wahana Infonusa (WI) sejauh ini belum memberi kepastian siang atau malam untuk melanjutkan perobohan gedung berlantai 17 itu. Beberapa waktu lalu, pekerja telah menanamkan cairan kimia di sejumlah titik tiang gedung sebagai salah satu metode pelemahan gedung agar mudah dirobohkan.

“Yang penting tak membahayakan warga sekitar. Ini karena khawatir mendadak roboh suatu waktu setelah diberikan beban ratusan ton pasir dibagian atas gedung,” tuturnya.

Walikota didampingi Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan dan Ketua Tim Ahli Bangunan gedung (TABG), Tateng Djajasudarman, melihat langsung rencana perobohan gedung tersebut.

Menurut dia, rencana perobohan gedung memang memiliki berberapa tahap antara lain awalnya memberikan beban sebanyak 100 ton karung berisi pasir yang diletakan di bagian sentral. Harapannya bangunan roboh sejak Jumat (14/10/2016) pukul 22:00 hingga Sabtu (15/10/2016) pukul 02:00.

Namun ternyata tidak juga ada perubahan. Selanjutnya, bangunan ditambah 50 ton karung pasir hingga total mencapai 150 ton karung pasir agar bisa robioh tapi gedung tetap saja kokoh berdiri.

Sementara itu, ketua TABG Tateng Djajasudarman, menambahkan ada perubahan metode pembongkaran atau perobohan gedung dari sebelumnya menggunakan metode wreak ball. Ia mengatakan perubahan dengan memberikan beban pasir 100 ton hingga 150 ton yang diperkirakan ini lebih aman dibandingkan metode lain.

Sedangkan, Engineering Manager PT WI, M. Zaims, mengatakan bahwa hampir sekitar 150 ton karung berisi pasir sudah ada diletakan dibagian atas gedung tapi tetap saja belum ada perubahan. “Upaya mengangkut sekitar 150 ton karung pasir ke atas gedung memakan waktu 9 jam. Dari Jumat malam hingga Sabtu pagi,” jelasnya.


http://poskotanews.com/2016/10/15/te...-gedung-hantu/



ngeri cukk gedung hantu emoticon-Takutemoticon-Takut
Spoiler for AJGMJ:
Bukan karna hantu tp memikirkan dampak ke masyarakat

Klu mau robohin aja ya gampang, hantam pondasi pake bola besi ambruk tuh
ooo ini to yg tadi nongol di tipi.
ndak papalah.
jd bikin tante airin nongol di tipi
emoticon-Wowcantik
Di dinamit aja susah amat
Indonesia nggak punya perusahaan yg bisa handle dinamit buat controlled explosion.
Datengin aja orang madura ke lokasi, malemnya paling dah roboh tuh gedung emoticon-Ngakak
minta bantuan ke om hulk ajah

emoticon-Cool
Wah kenapa ngak sewa ahlinya dari mamarika yg pakai bahan peledak....
trus kpn menara saidah di ratain? jd sarang setan jg tuh emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By sas.lfc
Datengin aja orang madura ke lokasi, malemnya paling dah roboh tuh gedung emoticon-Ngakak


Hehe besi betonnya habis puingnya juga habis di jual buat nguruk bangunan
pasti cornya dulu pakenya semen gresik.. kokoh tak tertandingi... btw knapa ga pake metode bom pilar ya... kayak 9/11 itu biar cepet
kurang greget gada mulus walikotanya
Quote:Original Posted By .aak..
Di dinamit aja susah amat


Bukan susah tapi mahal klo harus datangin ahlinya dari mamarika bisa kena puluhan M gan tapi klo pakai karung pasir sama tukang lokal kan jauh lebih murah.....
MInta ledakin aja ma kaum 2d kan ahli peledak wtc aja bisa ambruk segini mah cemen
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
wahai nastak dan nasbung
tolong beri beban hidup kalian supaya gedung nya langsung roboh
Panggil FPI aja, kl diteriakin pakrk password sapa tau roboh, biasanya ada kaboom stlh password
Kek nya bukan buatan china ini emoticon-Ngakak (S)
diluar dah pake dinamit kan ancurin gedung .. kotor2 dah sekali itu jg ..drpd kek gini gk pasti
belum roboh juga?
×