alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5801fdebc0cb171a088b4569/pungli-berkedok-fogging-dan-bubuk-abate
Pungli berkedok fogging dan bubuk abate
Jam 10.00 WIB serombongan pasukan fogging entah dari mana tanpa basa-basi langsung menyodorkan bungkusan bubuk abate kesetiap pintu-pintu rumah sembari mengatakan "sepuluh ribu mas".Tanpa menjelaskan program fogging dari kelurahan atau dari mana.
Rp.10.000 per 2 bungkus bubuk abate untuk tiap pintu rumah,dan yang aku herankan "tanpa fogging" dan para petugas fogging berlalu begitu saja.
Saya sebagai rakyat kecil terkadang bingung dan heran.Apa betul itu program dari pemerintah setempat atau hanya akal bulus para oknum-oknum petugas kelurahan setempat.Dan meskipun itu memang pungli saya juga bingung harus lapor kemana.
Masihkah ada aparat-aparat kita atau bahkan pejabat-pejabat kita yang peduli dengan semua itu di negeri ini?
LPungli berkedok fogging dan bubuk abateokasi fogging di Jl.Olim Kel.Suka danau Cikarang barat.
Terimakasih.
Coba langsung ke kelurahan dan tanyakan, biar jelas
sudah jelas itu adalah jualan emoticon-Najis
di desa ku juga pernah sih tapi sendirian kayak sales itu
Hehe,, pernah tuh di kampung ane kejadian tapi dah lama.
Kalo dulu nggak sampe 10k harganya.
Ya kalo butuh dibeli, kalo nggak abaikan saja
emoticon-Traveller
tmpat krja ane (hotel) sring di datengin org yg dgang bgituan,gk tanggung2 per 4 bungkus di hrgain 50 rebu.pas ane tnyain ama wakil RT stempat katanya ITU BOHONG
Tanya RT setempat gan. kalau foging harus request dari RT/RW ke kelurahan, baru bisa ada kegiatan foging.

Lagian klo ditempat ane, Abate mah gratis dari program Jum'at bersih.

Ane pernah ketemu yg kayak gini gan. Bilang musti beli Abate. Ane tanya 'ini program siapa?' 'surat ijin dari RW sini mana, coba tunjukkan kesaya', gak pake basa basi langsung cabut mereka.

Kalo yg ane tau. ini modus cari duit doang gan. Gak usah dibeli.
Dulu sering nih waktu masih tinggal ama ortu. Jualan maksa

Gue sih bilang aja, "Jangan coba-coba nipu ya, ortu saya kerja di dinas kesehatan, saya bisa ambil abate satu dus gratis di sana"
Eh itu tukang tipu langsung pada ngabur, ibu-ibu berjilbab lagi emoticon-Cape d... (S)
modus tahun 90-an emoticon-Ngakak
bnr kt agan atas ane. modus jebot bersemi kembali.. udh dr jaman ane smp enih mah.. masingada aje nyang kena
dulu ane jg pernah kedapatan bginian. agak maksa buat beli dan pernah org nya samperin lagi kita nya gk mau beli eh mukanya lgsg judes gk pake permisi sgala.

pernah ane liat di transtvnih beritanya, yg dijual juga cuma bubuk palsu.
TS masih abegeh ya? sini tak kasih tau... :welcome

Kalo ada orang datang, nawarin ABATE atau apapun, tanya dulu, "dari siapa?", biasanya mereka jawab "kelurahan" atau "dinas kesehatan".

Lalu tanya lagi, "mana surat tugasnya", karena kenapa TS? karena program dari pemerintah untuk kesehatan gini 99% GRATIS, a.k.a. NGABISIN ANGGARAN. Yang penting duit keluar, program "terlaksana". Kalo mereka gak bisa nunjukin, berarti abal abal... alias bilang aja mau jualan.

Nah disini terserah TS mau beli apa enggak. Tapi saya kasih warning aja, ABATE semacam gini harganya MURAH BANGET, bisa seribu tiga. Minta ke puskesmas malah kadang dikasih free.
masih ada aja modus kayak gini, kalo di tempat ane ada yg kayak gini sih udah digamparin orangnya
Ini mah korupsi jaman orba. Dari TK sampe ane mahasiswa. Kok skrg muncul lg Program abate itu anggaranya dr pemerintah. Jadi kagak ada istilahnya jual2an ke masyarakat umum. Yg bener itu dibagikan gratis.
ane pernah kena ini abate 10k

tapi sengaja gak ane pake buat alasan kalo itu orang dateng lagi

jawab aja "masih ada bu" emoticon-Big Grin
ABATE mah gratis...
Ini modus bangs*at gan, ngatainya beli dan wajib
Wah iya nih modus lama. Menyodorkan bungkusan abate pas kita ambil tahu-tahu nagih uang.
Modus taun jebot yah....
Padahal sebenarnya bisa gratis,,kalo dia nagih duit tolak aja..
Mereka itu cuma jualan, jadi kalo memang ga minat ya jangan ditanggapi, ditolak saja, jadi bukan pungli