alexa-tracking

Ketua Umum PBNU Minta Ahok Diproses Hukum

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5801f73498e31b412a8b4567/ketua-umum-pbnu-minta-ahok-diproses-hukum
Ketua Umum PBNU Minta Ahok Diproses Hukum
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj meminta Polri memproses hukum Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menurutnya, jika laporan itu tidak ditindaklanjuti, akan menyisakan kekecewaan masyarakat dan polisi akan terkena dampaknya.

"Daripada anarkistis, dari pada nanti masyarakat main hakim sendiri, lebih baik diproses. Meskipun, publik mengedepankan asas praduga tak bersalah,” kata Said Aqil di Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Dia menilai, klaim Ahok yang tak secara sengaja menghina Al-Quran dengan mengutip Surat Almaidah ayat 51 saat berjumpa warga di Kabupaten Kepulauan Seribu tak serta merta dapat dibenarkan.

Karenanya, dia meminta masyarakat untuk mengedepankan praduga tak bersalah ke mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Ya harus berangkat dari praduga tak bersalah, itu kan asas hukum kita," ungkapnya.

Sebelumnya, Ahok dalam kunjungannya ke Kepulauan Seribu mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan politisasi ayat suci Al-Quran dengan menggunakan Surat Al Maidah ayat 51 yang melarang umat Islam memilih pemimpin non-muslim. Ucapan Ahok tersebut terekam dalam video dan menjadi viral.

Sejumlah elemen masyarakat pun melaporkan Ahok ke polisi. Calon gubernur incumbent yang diusung PDIP, Hanura, Golkar dan NasDem itu dianggap telah menista Alquran dan menghina umat Islam‎.

Puncaknya, hari ini ribuan umat Islam mendesak Bareskrim Polri agar segera menangkap dan memproses Ahok sesuai hukum dan UU yang berlaku.(yn)


http://www.teropongsenayan.com/50043-ketua-umum-pbnu-minta-ahok-diproses-hukum

Penistaan agama yang dilakukan si Hoktod sudah terang dan nyata. Polisi malah mencari cari alasan untuk ngeles.
Tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG
bagi yang non muslim silahkan menjalankan perintah kitab suci masing2 dan bagi yang muslim silahkan menjalankan perintah alquran. tanpa saling mengganggu, menghina dan memaksa pengikut agama lain apalagi sampai ikut campur urusan agama orang lain, bukankah itu yang dimaksud toleransi? emoticon-shakehand:
tenang saja, pasti di proses dan ahok siap kok... emoticon-Big Grin
kalo ahok ga salah gimana gip emoticon-Leh Uga masih mau demo?
yuk demo lagi jumat depan sampe ahok ditetapkan jadi tersangka..





:nyantai
Quote:


Siapa yang menyatakan nggak salah? Polisi? Memangnya Polisi ahli agama? emoticon-Gila
Sip, artinya kl ternyata menurut hukum tdk melanggar, panasbung jgn mengemis2 mesti penjarakan ahok. Kayak kasus2 yg sudah, pada mental semua xixixixixi.

Quote:


Apa dasarnya polisi menyatakan tidak melanggar?

Penistaan agama islam harus berdasarkan pendapat para ahli agama islam. Bukan pendapat sepihak kepolisian.
emoticon-Wakaka
otak nasbung selevel emoticon-Tai: emoticon-anjing
baca yang jelas statement nya said aqil.
DARIPADA ANARKIS, MAIN HAKIM SENDIRI MENDING AHOK DI PROSES SECARA HUKUM
Ketua PBNU tau persis kualitas mayoritas idiot di mari emoticon-Wakaka
nyinggung dikit langsung anarkis, main hakim sendiri emoticon-Wakaka
Quote:


terus gunanya polisi buat apa emoticon-Leh Uga
gunanya pengadilan buat apa emoticon-Leh Uga

ke jakarta buat ikut demo.... emoticon-Leh Uga

Ketua Umum PBNU Minta Ahok Diproses Hukum

Ketua Umum PBNU Minta Ahok Diproses Hukum

Ketua Umum PBNU Minta Ahok Diproses Hukum


Ketua Umum PBNU Minta Ahok Diproses Hukum


Ketua Umum PBNU Minta Ahok Diproses Hukum

Ketua Umum PBNU Minta Ahok Diproses Hukum


Ketua Umum PBNU Minta Ahok Diproses Hukum

Quote:


Gunanya polisi adalah mengumpulkan bukti bukti lalu mengajukan ke pengadilan. Bukan polisi yang memutuskan bersalah atau tidak. Paham?
Quote:


terus kalo tetap ga salah juga gimana? ente mau nyemplung ke sumur emoticon-Leh Uga
Quote:


Sip, yo wis diajukan aja dipengadilan. Kiranya nih..gip. Kirannya aja ya. Semisal lolos ga bersalah ente terima atau kagak
Quote:


Buktinya sudah lengkap. Bagaimana bisa dikatakan tidak salah? Otak ente ada?
Quote:


Bagaimana mau diajukan ke pengadilan kalau polisi menghambatnya?

Bagaimana bisa tidak bersalah kalau sudah ada dua bukti permulaan yang cukup?
Quote:


bukti yang mana? yang dari MUI si pendukung AHY itu ya emoticon-Leh Uga

http://www.cnnindonesia.com/politik/...ata-tak-valid/
Quote:


Bukti video dan ketetapan MUI. Itu adalah dua bukti permulaan yang cukup.
Quote:


tau darimana itu dua bukti permulaan yang cukup emoticon-Leh Uga