alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5801f5a056e6afd3368b4584/waduh-anggota-satgas-pungli-bentukan-jokowi-yang-paling-banyak-diadukan
Waduh, Anggota Satgas Pungli Bentukan Jokowi Yang Paling Banyak Diadukan
Pembentukan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) oleh Pemerintah disambut baik. Namun jangan sampai dibentuk lembaga baru.
Saya kira gagasan bentuk tim bagus. Tapi buat lembaga baru akan jadi beban tersendiri untuk anggaran negara," ujar Komisioner Ombudsman, La Ode Ida, dalam diskusi "Pungli, Retorika dan Realitas," di Cikini, Jakarta, Sabtu (15/10).

Padahal, tambah dia, untuk memberantas pungli, tidak harus membentuk tim khusus. Tapi hanya perlu gerakan yang bertujuan untuk membersihkan internal instansi masing-masing. 

Misalnya untuk Polri, dia mengaku, pihaknya banyak menerima pengaduan masyarakat terkait pungli dari masyarakat. Seperti, pembuatan SIM dan penindakan tilang.

"Ya, mungkin hadirnya (Jenderal) Tito (Karnavian) sebagai pimpinan Kepolisian akan beri suasana baru," tandasnya.

Pada Rabu kemarin, Presiden membentuk Satgas Saber Pungli untuk memberantas praktik pungli dalam seluruh pelayanan publik di Indonesia. Menko Polhukam Wiranto ditunjuk sebagai penanggung jawab. Sedangkan anggotanya kebanyakan akan berasal dari kepolisian. 


http://politik.rmol.co/read/2016/10/...nyak-Diadukan-
pemberantasnya jg bisa melakukan pungli..

RMOL?

Oh udah biasa
tapi pada tertib juga kali yeee
pake helm
jangan lawan arus
klo mobil pake seatbelt
warna lampu jangan dituker2

kalo ditilang nggak usah mewek kalo nggak ada damai.
bayar aja... dari pada dituduh nyuap polisi... jauh lebih berat.
judulnya heboh.. seakan2 polisi itu jokowi yg membentuk.. media nasbung coli..
Judul ambigu dan irelevan dgn isi berita emoticon-Cape d...
Judul sama isi ga nyambung emoticon-Hoax
Ya makanya dibentuk satgas.dan walaupun anggotanya dari polisi jg,sebisa mungkin kan pasti dipilih yg bersih dari pungli.namanya jg usaha,piye toh
minimal klo ada satgas atau pengaduan online jd bikin masyarakat berani buat lapor.
sedikit demi sedikit klo sering disapu tar jg bersih.
asalkan aparat ma warga gag ngotorin lagi
pengalaman temen ane ada yg polisi, dulu mau ngurus ini itu bisa dibantu sama dia, tp semenjak ada satgas ini, pd takut. karena bukan lewat teguran peringatan, tp langsung sangsi pemecatan. rugi gile susah2 masuk polisi langsung dipecat.

sorry gw ga percaya


Quote:Original Posted By shenzhou
pengalaman temen ane ada yg polisi, dulu mau ngurus ini itu bisa dibantu sama dia, tp semenjak ada satgas ini, pd takut. karena bukan lewat teguran peringatan, tp langsung sangsi pemecatan. rugi gile susah2 masuk polisi langsung dipecat.



Quote:Original Posted By ini.mukidi

sorry gw ga percaya







emang gw minta lu percaya? gw cmn share doank
judul sama isi ga nyambung emoticon-Blue Guy Bata (L)
pungli itu termasuk korupsi bukan si?
Hangat tahi ayam, nanti juga ga ada beritanya pungli jalan lagi emoticon-Big Grin
negatif terus sih mikirnya.. emoticon-fuck2
ayo kita serang mereka2 yg sok suci
yg telah menghancurkan penghasilan kitak
Waduh, Anggota Satgas Pungli Bentukan Jokowi Yang Paling Banyak Diadukan
wah susah jg neh kalau ketilang didaerah jauh gk bisadamai
Sejak tim saber di bentuk byk yg nyinyir

Sepertinya nyenggol penghasilannya
coli yg bener donk ts emoticon-Cape deeehh