alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5801e550d9d770d62f8b4567/tempatkan-kapolda-non-muslim-di-banten-jokowi-bikin-masalah-sara
Tempatkan Kapolda Non Muslim di Banten, Jokowi Bikin Masalah SARA
Tempatkan Kapolda Non Muslim di Banten, Jokowi Bikin Masalah SARA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat masalah SARA dengan menempatkan Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo yang non muslim sebagai Kapolda Banten.

“Non muslim ditempatkan Jokowi sebagai Kapolda Banten dan diprotes menandakan mantan Wali Kota Solo itu tidak melihat kondisi warga setempat,” kata pemikir Islam, Muhammad Ibnu Masduki kepada suaranasional, Rabu (12/10).

Kata Ibnu Masduki, harusnya Jokowi melihat kearifan lokal untuk menempatkan pejabat karena isu SARA sangat sensitif. “Harusnya SARA bukan ditutup-tutupi tetapi dibuka saja tetapi untuk kebaikan bersama,” jelas Ibnu Masduki.

Menurut Ibnu Masduki, protesnya warga dan ulama Banten terkait penempatan Kapolda yang non muslim itu bisa memunculkan citra negatif kepada Jokowi.
“Maka yang terpikir di benak masyarakat itu JOkowi sukanya menempatkan orang-orang non muslim di mayoritas Islam, seperti kasus di Jakarta, di Solo. Jokowi selalu meninggalkan wilayah itu dipimpin non muslim,” papar Ibnu Masduki.

Pergantian Kapolda Banten dari Brigjen Pol Ahmad Dofiri kepada Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo mendapat penolakan dari ulama dan elemen masyarakat di Banten.

Atas penolakan itu, ulama se-Banten berencana mendatangi Mabes Polri untuk beraudiensi dengan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian. Ulama meminta Kapolri agar tidak menempatkan penjabat Kapolda Banten yang bukan Muslim.

Aksi penolakan itu tidak melibatkan/menggunakan nama organisasi apapun, melainkan atas nama Ulama Banten dan MUI Banten. Mereka akan mendatangi Mabes Polri dengan membawa tanda tangan Ulama Banten sekitar 400 tanda tangan.

“Ya betul, ada ajakan dari beberapa ulama Banten untuk menemui Kapolri di Mabes Polri, Senin pagi ini, terkait pergantian kapolda,” kata Sekretaris Majelis MUI Kota Serang Amas Tadjudin dikutip dari Banten Headline, Senin (10/10/2016).

Sumber

Yang mulai masalah SARA adalah isu tolak pemimpin kafir Al Maidah 51

Sekarang malah lempar kesalahan ke Jokowi

emoticon-Leh Uga
Riserved untuk updet

emoticon-Motret
oke..segera buat peribahasa baru

"gajah meninggalkan gading, harimau meninggalkan belang, jokowi meninggalkan pemimpin nonmuslim"

emoticon-Imlek
Yang ngungkit2 sara duluan siapa sih?
emoticon-Big Grin
gada nasbung yg ga bloon!
Kapan ini negara mau ke bulan, kalo masih ributin agama terus..
emoticon-Wakaka
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” ( Al Quran surah Al Maidah 51)

Kalo buddha hindu boleh??
Jadi bertanya2 bagaimana sebenarnya demokrasi dan nasionalisme menurut muslim??
Munafiklah....kenapa gak sekalian boikot product dari negara non muslim....biar afdol gitu...
Quote:Original Posted By garpu09
Yang ngungkit2 sara duluan siapa sih?
emoticon-Big Grin


Tauk tuh gan

Siapa yang tolak pemimpin kafir beberapa bulan lalu

emoticon-cystg
Quote:Original Posted By kaskusinian
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” ( Al Quran surah Al Maidah 51)

Kalo buddha hindu boleh??
Jadi bertanya2 bagaimana sebenarnya demokrasi dan nasionalisme menurut muslim??



Demokrasi adalah suara terbanyak

nasionalisme adalah membela tempat tinggal
makannye jangan nebar2 ayat. dah tau mental orang kimak endonesa kalo salah paham dikit malah bikin rusuh.

emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By kaskusinian
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” ( Al Quran surah Al Maidah 51)

Kalo buddha hindu boleh??
Jadi bertanya2 bagaimana sebenarnya demokrasi dan nasionalisme menurut muslim??



good question !!!
Akhirnya tokoh2 yg anti pancasila keluar satu persatu
Quote:Original Posted By kaskusinian
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” ( Al Quran surah Al Maidah 51)

Kalo buddha hindu boleh??
Jadi bertanya2 bagaimana sebenarnya demokrasi dan nasionalisme menurut muslim??


Budha Hindu harusnya boleh

Dalilnya tidak ada di Al Quran

Sebab Allah SWT cuma menurunkan ayat seputar kejadian di wilayah Arab

emoticon-Leh Uga
aseeek proyek demo lagi

emoticon-Ngakak
bingung gw ah apa2 sekarang mah pada sensitif banget.
MUI banten sudah klarifikasi padahal. ga ada itu penolakan kapolda baru.
telat goreng isu.

Spoiler for MUI Tangerang dan Banten Bantah Tolak Eks Ajudan Jokowi:


SUMBER
gak ada urusan ama al maidah itu kapolda

udh bagus itu ngelatih toleransi di daerah intoleransi
Tolak2 SENSOR lah MUI banten. kalau ngk bisa berdampingan bubar aje nih NKRI. emoticon-fuck
lebay ahh ..
demen banget maenan Sara emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin