alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5801e3d09478688c4d8b4569/cerita-djarot-mendengar-khotbah-tolak-pemimpin-non-muslim
Cerita Djarot Mendengar Khotbah Tolak Pemimpin Non Muslim
Quote:Original Posted By triocolore
Qs(5:51)
you who have believed, do not take the Jews and the Christians as allies. They are [in fact] allies of one another. And whoever is an ally to them among you - then indeed, he is [one] of them. Indeed, Allah guides not the wrongdoing people.
Sumber: https://quran.com/5:51

Yg ane bold padahal kalo artiin QS(5:51) jangan mengambil Yahudi dan nasrani , sebagai sekutu (saat itu kondisi perang,) kok arti Indonesianya malah pemimpin?



Pilkada Serentak 2017
Intan fauzi - 07 Oktober 2016 18:49 wib

Metrotvnews.com, Bogor: Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengisahkan pengalamannya saat menjalankan salat Jumat di sebuah masjid yang isi khotbahnya kentara menolak pemimpin non muslim. Djarot merasa prihatin tapi sekaligus ingin tertawa karena penceramah tidak tahu keberadaan Djarot.

"Dalam hati saya tertawa, tapi dalam hati prihatin, khotbahnya penuh kemarahan," kata Djarot saat menghadiri acara pelatihan saksi PDI Perjuangan di Grand Cempaka Resort, Jalan Raya Puncak, Bogor, Jumat (7/10/2016).

Djarot mengungkapkan, isi khotbah cenderung menggunakan kata-kata yang tidak sopan dan pantas. "Tidak pantas disampaikan dalam satu mimbar, mengkafir-kafirkan orang, melintir," ungkap Djarot.

Djarot yang bakal maju menjadi calon wakil gubernur bersama Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama menilai, hal itu baru awal dari pertarungan di Pilkada DKI 2017. "Oleh karena itu, kalian saksi yang ada di garis depan, dan anda tidak boleh terprovokasi oleh hal seperti itu," kata Djarot.

Djarot mengingatkan, saksi harus mampu menjadi juru bicara partai yang efektif. Mereka harus menyampaikan kinerja yang telah dicapai sejak periode Jokowi-Ahok sampai Ahok-Djarot.

Djarot mendorong para saksi untuk tidak membalasnya dengan isu-isu agama. "Biarkan saja kalau ada yang marah-marah. Janganlah kita menurunkan satu agama yang agung, di atas urusan Allah SWT, diturunkan jadi kepentingan politik tertentu," tegas Djarot.
(AZF)

http://m.metrotvnews.com/pilkada/news-pilkada/MkMYg8mk-cerita-djarot-mendengar-khotbah-tolak-pemimpin-non-muslim

udah dari 2014 itu mah, sejak ahok naik gub dan jokowi nyalonin presiden di kafir2in obor rakyat
ingat khotbah rhoma irama di masjid pas pilpres 2014? yg akhirnya doi mewek minta maaf ke jokowi
politik-agama-duit emoticon-Nohope
beritanya
Di Mimbar Masjid, Pria Ini Pimpin Doa Tolak Ahok
JUM'AT, 14 NOVEMBER 2014 | 16:16 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Salah satu pengurus Masjid Nurul Ikhlas di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengajak jemaah masjid tersebut mendoakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar gagal dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Mari, di hari Jumat yang suci ini, kita doakan agar Ahok dibatalkan pelantikannya," ujar Jali di mimbar khotbah, Jumat, 14 November 2014. Menurut Jali, Ahok tidak pantas menjadi gubernur karena nonmuslim. "Kita sebagai umat Islam jangan mau dipimpin oleh orang kafir seperti Ahok."

Jali merupakan pengurus senior Masjid Nurul Ikhlas. Dia mengklaim sudah menyampaikan aspirasi penolakan Ahok kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta.

Ahok mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pendamping Joko Widodo dalam pemilihan kepala daerah 2012. Mereka terpilih setelah mengalahkan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Namun, belum genap dua tahun menjabat, Jokowi mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia dan terpilih. Konsekuensinya, Jokowi harus mundur dari jabatan gubernur.
(Baca: Ahok Dilantik, FPI Keluarkan Tiga Ancaman) Namun Jali dan kelompoknya tetap menilai Ahok tidak layak menjadi gubernur. Mereka tetap akan melakukan berbagai cara untuk menggagalkan pelantikan Ahok. (Baca: Diumumkan sebagai Gubernur, Begini Komentar Ahok)

https://m.tempo.co/read/news/2014/11/14/064621968/di-mimbar-masjid-pria-ini-pimpin-doa-tolak-ahok

sampai yg terbaru
Khotbah di Masjid Al-Azhar, Adhyaksa: Saya Pilih Agus Yudhoyono

Jakarta - Adhyaksa Dault menjadi khatib salat Jumat di Masjid Al-Azhar yang dihadiri oleh bakal cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono. Saat menyampaikan khotbah, Adhyaksa yang pernah berniat menjadi cagub DKI ini menyatakan dukungannya ke Agus.

"Di Jakarta mayoritas beragama Islam, wajar kalau inginkan pemimpin Islam. Saya khatib, saya akan memilih Islam," kata Adhyaksa dari mimbar khotbah di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2016).

Adhyaksa menuturkan bahwa Pilgub DKI 2017 diwarnai tokoh-tokoh muda. Hanya dua pasangan calon yang dia sebut yaitu Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat tidak dia sebut.

"Kalau saya sendiri akan memilih Agus-Sylvi," ucap Adhyaksa.

Sementara itu, Agus juga diberikan waktu sambutan. Dia bicara soal perjalanannya dari prajurit TNI hingga kini terjun ke politik.

"Saya terus berjuang dan mendoakan semoga bapak sekalian mendapat kesehatan, kesehatan lahir batin dunia dan akhirat," ujar Agus.

Salat Jumat selesai sekitar pukul 13.30. setelah bertemu dengan selama 15 menit dengan pihak masjid, Agus pergi meninggalkan lingkungan Masjid.
http://news.detik.com/berita/d-3320775/khotbah-di-masjid-al-azhar-adhyaksa-saya-pilih-agus-yudhoyono
emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By ingkak
Ateis dimusihin karena gak ber Tuhan
BerTuhan dimusuhin karena Tuhannya BEDA
Tuhannya sama dimusuhin karena nabinya BEDA
Nabinya sama dimusuhin karena alirannya BEDA
alirannya sama dimusuhin karena dukung warteg boleh jualan di bulan puasa.
Situ mw hidup sendirian ya di bumi?? Jd org kok maunya bener sendiri


Sodara sesama muslim dimusuhin karena tafsiran BEDA

Quote:Original Posted By junaedi1982
Panjang lebar, ngalor ngidul...
Ujung ujungnya duit, MUNAFIK SEMUA.

Kenapa ahok dijegal, dikafirin, didemo, karena ahok non muslim? Bullshit..!
Semuanya karena periuk nasi mereka kering gegara kebijakan ahok.
Gak ada lagi upeti buat ormas, lahan parkir semua dikuasai pemda, preman bersorban disikat, semua"penguasa wilayah" dibabat.

Kapolda non muslim ditolak, tapi gubernur wanita koruptor boleh? ASSUU...!

Gubernur non muslim ditolak tapi bupati non muslim diusung? BANGKE...!

Gerombolan yang ngaku ulama ini bukan mencari pemimpin yang seagama, tapi pemimpin yang KOMPROMIS.

Kafir gak kompromis....NO
kafir kompromis....OK
muslim gak kompromis...NO
muslim kompromis...OK BANGET

yang penting bisa diajak kong kalingkong, bancakan apbd...ITU BARU PEMIMPIN IDAMAN KAMI..

masih ada yang ngeyel agama engga bisa digunakan sebagai alat untuk membodohi?

emoticon-Cape d...
Dah jelas klo ahok dihukum, maka daerah lain bakal koar2 Al Maidah 51 artinya melarang pimpinan non muslim dasar putusan kasus ahok, sehingga tidak dikatakan sara karena menolak non muslim
dengar khotbah kepanasan berarti perlu dirukyah emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By JailaniJailani
masih ada yang ngeyel agama engga bisa digunakan sebagai alat untuk membodohi?

emoticon-Cape d...


Antara memang mereka go full retard atau memang mereka fully professional PENGKHIANAT NEGARA ANTEK ASING PEMECAH BELAH RAKYAT


nda papa kalau begitu mending nyoblos pak djarot nya aja ya kan ?
sebenarnya masalah ini gampang kalau dilarang nyoblos pemimpin non muslim ya coblos pak djarot aja beliaunya kan muslim ?
emoticon-Ngakak
seriusan itu di berita terakhir ada agus kasih sambutan dalam shalat jumat?

Quote:"Di Jakarta mayoritas beragama Islam, wajar kalau inginkan pemimpin Islam. Saya khatib, saya akan memilih Islam," kata Adhyaksa dari mimbar khotbah di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/11/2016).

btw, editornya makan gaji buta kah?
Masih ngelakkkkk aja kalo agama ngak dipake buat jatuhin Ahok/ dibawa2 ke politik.....

Haha,, keren hal begitu dilakukan di tempat ibadah,, yg menjadi tempat suci,, tpi semua karena Ahok,, sepertinya Ahok jauh lebih terkenal dari jokowi emoticon-Wakaka
Agama dengan pengikut2nya yang paling bener sedunia ya ini

emoticon-Motret emoticon-Motret emoticon-Motret

emoticon-Najis
Agama Islam digunakan Untuk Membodohi... Uda dari jaman kapan tau...

Orang lebay dan ga ngerti bahasa aja yg digituin marah marah...
Ateis dimusihin karena gak ber Tuhan
BerTuhan dimusuhin karena Tuhannya BEDA
Tuhannya sama dimusuhin karena nabinya BEDA
Nabinya sama dimusuhin karena alirannya BEDA
alirannya sama dimusuhin karena dukung warteg boleh jualan di bulan puasa.
Situ mw hidup sendirian ya di bumi?? Jd org kok maunya bener sendiri
Gapapa sih kalo khotbah model begitu, toh di Al quran ada dalilnya kan

Ini sama aja kaya ngajak, yuk jangan mencuri, yuk jangan membunuh, yuk jangan minum miras, semua itu kan cuma mendakwahkan apa yg ada dalam Al quran

Toh ini juga ke sesama muslim, knp ada yg sewot ya?
kayaknya bentar lagi bakal keluar peraturan dari pemerintah untuk membatasi materi khotbah/dakwah
jangan coblos ahok...ntar pas pemilu coblos aja foto pak jarotemoticon-Ultah

ahok ni emang sudah nasional, tahun lalu ane ada tugas ke sumatra, shalat jum at di masjid, isinya ya ahok, pemimpin kapir dengan nada berapi-api, penuh amarah dan treak2 .
emoticon-Marah
omongan ahog bener dong

emoticon-Imlek
Quote:Original Posted By pangpung883
Masih ngelakkkkk aja kalo agama ngak dipake buat jatuhin Ahok/ dibawa2 ke politik.....



Yah susah urusannya klo udah bawa bawa agama klo di tanggapi jadi kasus kaya si Ahok...

Jadi mendingan di jauhi sajalah lihat saja sekarang tuh polisi atau kejaksaan juga kelihatanbya sebisa mungkin ngak mau terlibat ni kasus bisa seba salah soalnya binggung dah mo berpihak ke mana....
Quote:Original Posted By boss.bha.bhi
nda papa kalau begitu mending nyoblos pak djarot nya aja ya kan ?
sebenarnya masalah ini gampang kalau dilarang nyoblos pemimpin non muslim ya coblos pak djarot aja beliaunya kan muslim ?
emoticon-Ngakak

emoticon-Big Grin Iya gan tapi keknya aku gak pernah sekalipun dengar ahok ngomong gitu, manfaatin agama djarot cmiiw.

Yg jadi masalah tuh ahok orgnya kek visioner gitu, dia sebenarnya pengen org2 indonesia maju dlm berdemokrasinya, naek kelas. Gak perlu bawa ras apalagi agama. Jadi meskipun bukan dia, org laen yg bukan kelompok mayoritas bisa terpilih juga karena mampu.
emoticon-Turut Berduka
Kalo nonton wawancara2 lamanya di yutub memang kelihatan dia tulus ngomongnya tentang demokrasi bukan kek polianjing2 retorika bulshit.
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Fans onta lg a......suuuu da la
Quote:Original Posted By Qrazy
emoticon-Big Grin Iya gan tapi keknya aku gak pernah sekalipun dengar ahok ngomong gitu, manfaatin agama djarot cmiiw.

Yg jadi masalah tuh ahok orgnya kek visioner gitu, dia sebenarnya pengen org2 indonesia maju dlm berdemokrasinya, naek kelas. Gak perlu bawa ras apalagi agama. Jadi meskipun bukan dia, org laen yg bukan kelompok mayoritas bisa terpilih juga karena mampu.
emoticon-Turut Berduka
Kalo nonton wawancara2 lamanya di yutub memang kelihatan dia tulus ngomongnya tentang demokrasi bukan kek polianjing2 retorika bulshit.
emoticon-Blue Guy Bata (L)

ahok ni tau becanda pada tempatnya, marah juga pada tempatnya...di video kepulauan seribu dia becanda" kalau bapak ibuk nggak suka sama saya, nanti pas pemilu tusuk foto saya, tapi tusuknya jangan sekali, kalau sekali bisa kepilih lagi saya, menang saya, tusuk banyak2 kan angus suaranya."emoticon-Wakaka

×