alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5801d853e0522796138b4567/perbaikan-taman-depan-kantor-ahok-yang-rusak-habiskan-rp-65-juta
Perbaikan taman depan kantor Ahok yang rusak habiskan Rp 65 juta
Perbaikan taman depan kantor Ahok yang rusak habiskan Rp 65 juta

Merdeka.com - Demonstrasi yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat di depan Balai Kota (Balkot) Jakarta, Jumat (14/10) kemarin, berimbas pada rusaknya fasilitas kota. Setidaknya, 300 meter persegi area taman bunga di depan Gedung Balai Kota mengalami kerusakan akibat aksi unjuk rasa ribuan masa yang tergabung dalam sejumlah elemen tersebut. Berbagai jenis bunga yang menghiasi perlintasan Jalan Merdeka Selatan rusak diinjak-injak oleh para demonstran.


Kepala Dinas Pertamanan DKI Jakarta, Djafar Mukhlisin mengatakan, akibat kerusakan itu, pihaknya mengalami kerugian hingga mencapai Rp 65 juta. Beruntung, Dinas Pertamanan Pemprov DKI menyimpan cadangan semua jenis pohon yang rusak.

"Iya kalau dari luas area sekitar 300 meter persegi ya, sekitar Rp 65 jutaan (kerugian). Tapi kan kita punya semua pohon-pohon ini jadi ya enggak masalah," kata Djafar di lokasi, Jakarta, Sabtu (15/10).

Pihak Pemprov DKI hari ini melakukan perbaikan taman bunga yang rusak dan akan segera rampung. Djafar telah meminta petugas kebun untuk mengganti semua tanaman yang rusak. "Ini kalau untuk pulih masih kita kerjakan dan selesaikan hari ini dan yang masih bisa berdiri ya kita biarkan dan yang rusak aja kita ganti," ujar dia.

Djafar mengungkapkan, ada tiga jenis bunga yang rusak akibat aksi unjuk rasa kemarin, di antaranya kostus, sabangdara dan ararea. Bibit ketiga jenis bunga itu akan ditanam dan ditata kembali oleh pihak Dinas Pertamanan.

"Dan untuk aktivitas kita, yang nyaman dan indah-indah harus segera kita ganti. Tapi karena semua pohon tersedia di kebun bibit jadi tidak ada kesulitan untuk kita perbaiki," ucapnya.

Sebelumnya, ribuan masa yang tergabung dalam sejumlah elemen masyarakat melakukan aksi di depan Gedung Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10) kemarin. Aksi demonstrasi itu merupakan buntut dari kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok).

Dalam aksinya, mereka mendesak pihak kepolisian menuntaskan penyelidikan kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok. Lantaran jumlah masa yang besar, taman bunga di depan Balkot pun menjadi sasaran para demonstran yang tidak bertanggung jawab.

Ratusan meter persegi tanaman yang menghiasi perlintasan jalan di kawasan Balkot harus rusak karena terinjak-injak. Akibatnya, Pemkot DKI Jakarta harus melakukan perbaikan dan menanam kembali bunga-bunga yang rusak.

(mdk/idr)
Ahok Vs FPI
Ahok
Ahok Hina Alquran
FPI
Jakarta

Sumber = https://m.merdeka.com/jakarta/perbaikan-taman-depan-kantor-ahok-yang-rusak-habiskan-rp-65-juta.html
????????;?:::::?????????????????????????????????????????????????????????
Yg merusak taman harus ganti rugi 65juta. Pemerintah dki juga salah kenapa taman ga di jaga kan udah pengalaman tiap demo pasti taman rusak
Heran, yg ribut malah luar jakarta
dasar biadab tuh para demo.buang duit negara saja.tangkepin aja tuh pak ahok
ganti aja pake tanaman jelantang, biar kelojitan gatel2 tuh yg demo
oh cuma 65 juta ??? beres itu mahhh...dana demo kemarin kan sekitar 10M'an 65juta mah recehan doang tagihkan saja ke koordinatornya coba tanya sama om uno ?
emoticon-Ngakak

kalau om uno pelit bilangin tuh... suruh ngomong gini "saya akan keluar duit karena saya berkomitmen menjadi pemimpin DKI, jadi gub atau tidak saya tidak peduli, saya ikhlas" mana beraniiiii ?
emoticon-Ngakak
trit sebelumnya cuma 10m persegi habiskan ratusan juta sekarang ko jadi 300m habiskan 65 juta mana yang bener nih malah ada yang bilang itu cuma sinetron hasil kreatif teman ahok emoticon-Bingung
65 jt bisa dpt nasi bungkus pake rendang 3000 biji tuh
ga mungkin perbaikan taman aja hingga 65jt. pasti ada indikasi korupsi oleh ahok. kapeka jangan jadi antek asing. jokowi jangan lindungi koruptor blablabla

#logikanasbung#

emoticon-Ngakak
itu benerin pake uang apbd, apbd dari pajak terus kita yang bayar pajak engga bole sewot kalo ada demo2 yang merusak kaya kemarin ?

Halah junjungan nastak aja dulu bolehin kok kalo bikin pesta. Buat demoin ahok aja nastak kejang2 emoticon-Ngakak

Perbaikan taman depan kantor Ahok yang rusak habiskan Rp 65 juta
yg nginjek2 orang luar jakarta
yg buat ngebenerin pakek duitnya orang jakarta
Dari dulu nastak kemana aja emoticon-MaluPerbaikan taman depan kantor Ahok yang rusak habiskan Rp 65 juta
Nasbung emang bikin repot ajaemoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By damianthewayne
Halah junjungan nastak aja dulu bolehin kok kalo bikin pesta. Buat demoin ahok aja nastak kejang2 emoticon-Ngakak

Perbaikan taman depan kantor Ahok yang rusak habiskan Rp 65 juta


Masalahnya pendemo luar jakarta yang ngerusak taman


Ngerti kan tol? emoticon-Big Grin
udah bikin macet, bikin heboh, ngerusak... perasaan di agama manapun diajarkan buat saling menjaga sesama makhluk hidup, tanaman yang sengaja atau gasengaja kerusak itu kan makhluk hidup.

memang paling sulit untuk introspeksi diri sendiri emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
Quote:Original Posted By mr.insane
udah bikin macet, bikin heboh, ngerusak... perasaan di agama manapun diajarkan buat saling menjaga sesama makhluk hidup, tanaman yang sengaja atau gasengaja kerusak itu kan makhluk hidup.

memang paling sulit untuk introspeksi diri sendiri emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool


katanya murni aqidah lhooo

emoticon-Embarrassment


yang penting ahok salah
titik
harus diusut
ditangkap

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Original Posted By kasur8rusak


katanya murni aqidah lhooo

emoticon-Embarrassment


yang penting ahok salah
titik
harus diusut
ditangkap

emoticon-Blue Guy Bata (L)

pftt.. ya meskipun salah mau demo ya silahkan, asal jangan merusak emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

tinggal minta maaf. gitu aj ribut emoticon-Wakaka
65 juta diambil dr pajak warga dki yg sudah susah2 warga dki cari dgn halal.

makan noh pendapatan.

besok2 klu ada yg demo inget2 duit lo sendiri bray.
Quote:Original Posted By mr.insane

pftt.. ya meskipun salah mau demo ya silahkan, asal jangan merusak emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)



demo memang gak salah om

yang salah oknum nya

(indonesia banget ... oknum)

emoticon-Ngakak