alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5801cc3ac2cb17650a8b4568/kaskus-ditinggal-pendirinya-ken-dean-lawadinata
Kaskus Ditinggal Pendirinya, Ken Dean Lawadinata
JAKARTA, KOMPAS.com - Ken Dean Lawadinata telah resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai chairman PT Darta Media Indonesia, pengelola situs Kaskus. Saham yang dipegang Ken pun telah seluruhnya dikembalikan pada GDP Ventures.

“Betul, saya sudah seluruhnya meninggalkan Kaskus. Semua saham sudah saya lepasan ke GDP,” ujar Ken saat dihubungi KompasTekno dalam sebuah pesan singkat, Sabtu (15/10/2016).

Ken merupakan salah satu perintis yang membawa Kaskus menjadi situs komunitas online terbesar si Indonesia. Dia pun berperan penting sebagai salah satu pihak yang membujuk pendiri Kaskus, Andrew Darwis untuk pulang dari Amerika Serikat lalu mendirikan perusahaan di Tanah Air.

Selepas dari Kaskus, Ken mengaku tidak berminat untuk berinvestasi di perusahaan IT lagi. Sebagai gantinya, dia sedang melirik investasi bidang properti dan komoditas seperti tambang, kayu dan lain-lain.

Perubahan di industri IT

Dia mengakui bahwa bisnis atau industri IT di Indonesia masih terus berkembang. Ada banyak permintaan dan ide-ide baru yang terus menetas. Sayangnya, menurut Ken, risiko di bidang IT masa kini justru terlalu tinggi.

“Valuation yang ada dan diminta oleh para founder (rata-rata perusahaan IT) bisa dibilang akak terlalu di-“goreng”. Padahal mereka masih kesulitan mendapat profit dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Ken menceritakan alasannya.

“Jadi kalau dulu bidang IT itu low-risk high-return, sekarang berubah jadi high-risk high-return. Uang 5 juta sampai 10 juta dollar AS sudah tidak ada artinya di industri ini,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, saat ini Ken memiliki dua perusahaan IT, yaitu Smartmama yang bergerak menyajikan konten khusus untuk ibu dan Tororo yang bergerak dalam penjualan online soal kebutuhan bayi.

“Soal perusahaan IT, paling saya akan fokus di Smartmama dan Tororo saja. Keduanya memang perusahaan saya sendiri bekerja sama dengan rekan,” pungkas Ken.

Dalam keterangan resminya, Andrew yang saat ini berperan sebagai Chief Commercial Officer Kaskus menyatakan terima kasih atas dedikasi Ken membesarkan Kaskus. Dia juga memastikan pengunduran diri tersebut tidak mengganggu kinerja perusahaan.

“Ken adalah orang yang bersemangat dan optimistis dalam menjalankan Kaskus. Pengunduran diri Ken tidak akan berdampak langsung terhadap operasional perusahaan. Kaskus akan fokus pada misi menjadi social commerce platform terbesar Indonesia,” terang Andrew.

Sumber

mimin jomblo sekarang nih emoticon-Big Grin emoticon-Wink
oh itu dia admin jg gan?
Dah tau emoticon-Cool


Repost 2 juta kali emoticon-Big Grin
Kemaren dah ada tritnyaemoticon-nyantai
udah ada yang bikin breh emoticon-Cool
ada yg buat lagi ya emoticon-Leh Uga
biarin aja emoticon-Ngakak (S)
Waduh, klo gt gw mw dong gantiin emoticon-Cool
mejeng emoticon-Leh Uga
akankah kaskus tambah top atau tambah down.. kita tunggu saja
emoticon-Turut Berduka semoga gak berpengaruh apapun ke keberlangsungan Kaskus deh...
Turut beduka

Semoga tenang di sisi Nya

emoticon-Turut Berduka
Ken Dean bukan pendiri Kaskus, dia baru gabung beberapa tahun setelah Kaskus berjalan. Pendiri Kaskus itu ya cuma Mimin Andrew dan beberapa kawannya yang tidak diketahui namanya.
Udah tau dari semalem bray..
semoga d terima di sisinya emoticon-Turut Berduka
ga kenal ane gan emoticon-Malu
Ouhhhh...
Quote:Original Posted By gembaladomba13


brantem napa bak???emoticon-Bingung

kluarin lah info A1 nyaemoticon-Kaskus Banget


gw kasih petunjuk nih..

orang berantem kan cuma karena harta, tahta dan wanita. kita analisa ye...

1. soal wanita gak mungkin. si ken uda punya istri.

2. soal tahta juga gak mungkin karena dari awal kaskus emang proyek si andrew. cuma saat ken diajak gabung, dia minta saham kaskus. si andrew berat banget ngasih saham ke ken sebenarnya, tapi mau gimana lagi, dia uda mentok ngembangin kaskus.

3. nah, soal harta. keberatan andrew di awal soal bagi saham ke ken meledak akhir-akhir ini. yah...ibarat kata cerita pahit mark zuckerberg dan eduardo saverin terulang lagi...andrew dan djarum gak mau nambah jatah ke eduardo, eh, ken. ken ngambek merasa kontribusi dia gak dihargain. ya uda dia cabut dan saham dibalikin ke kaskus secara cuma-cuma.

gimanapun juga andrew merasa dia adalah penguasa tunggal dan tertinggi yang menciptakan kaskus. orang lain, termasuk sepupunya sendiri si ken dean cuma numpang dan harusnya bersyukur dikasih numpang. tambahan, padahal bukan rahasia umum kaskus secara bisnis berkembang sampe akhirnya dibeli djarum adalah karena skill dan intuisi tajam seorang ken dean. dan lagi yang berjasa masukin banyak pengiklan di kaskus sampe sekarang yah si ken dean ini.....

tambahan jilid dua...

pembagian tugas antara andrew dan ken adalah andrew urus forum dan ken urus back-end (ketemu investor, pengiklan dll).

soal keluhan terhadap forum dan fjb uda jelas sekarang kaskus hancur belur dan menurun tajam sementara pengiklan terus bertambah dan juga adanya investor kelas kakap yang dukung kaskus. kalo gw bilang kaskus sampe jadi forum nomor satu di indonesia adalah 80% jasa ken dean sementara si andrew cuma berguna saat bikin kaskus yang itu aja numpang di vbull.

jadi uda jelas kan knp ken ngambek?
Tetap maju asalkan belom RIP 😂
judulnya ambigu gan emoticon-Malu